7+ Makanan Tinggi Protein untuk Pembentukan Otot

Discussion in 'General Sports' started by Alvi Iqbal Budiarsya, Apr 11, 2022.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    342
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kali ini, Team OB Fit akan membahas mengenai tentang beberapa makanan tinggi protein untuk pembentukan otot tubuh kita untuk menambah penampilan para pria makin macho, gagah dan keren biar menarik calon klien.

    1. Dada Ayam
    [​IMG]

    Sudah bukan rahasia lagi apabila dada ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan memberikan manfaat sebagai makanan pembentuk otot, baik untuk pria maupun wanita.

    Ketika hendak dikonsumsi, Kamu bisa mengukusnya atau memanggangnya saja, karena itu lebih baik daripada menggorengnya.

    2. Daging Ayam Berwarna Gelap
    Selain bagian dada, daging ayam yang memiliki warna gelap juga mengandung protein yang tinggi.

    Banyak yang menggunakan daging gelap ini sebagai makanan pembentuk otot, karena memang terbukti ampuh.

    Kandungan yang ada di dalam daging tersebut mampu menaikkan zat besi hingga 25% dan bisa juga meningkatkan zinc hingga 3 kali lipat.

    3. Daging Sapi
    [​IMG]

    Daging sapi merupakan makanan selanjutnya yang bisa digunakan untuk mempercepat pembentukan otot.

    Hal tersebut dikarenakan dalam daging sapi terdapat kandungan omega 3, kemudian vitamin A dan E, hingga kandungan lemak jenuh yang cukup.

    4. Ikan Salmon
    [​IMG]

    Tak hanya ikan tuna, ikan salmon juga bisa dijadikan sebagai asupan nutrisi untuk meningkatkan dan menjaga masa otot dalam tubuhmu.

    Di dalam ikan salmon terdapat kandungan omega 3 dan juga protein proton yang terbukti ampuh dalam membentuk otot.

    5. Minyak Ikan
    [​IMG]

    Minyak ikan sangat penting untuk menunjang aktivitas berat Anda dalam mencapai pembentukan otot.

    Karena vitamin A yang terkandung di dalamnya selain baik untuk mata, juga bermanfaat untuk memperkuat tulang.

    Selain itu, minyak ikan juga mampu menstimulasi tubuh untuk memproduksi hormon yang yang mendorong pertumbuhan otot.

    6. Susu Murni
    [​IMG]

    Berikutnya ada susu murni atau susu plain rendah lemak yang sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang ingin memiliki otot bagus.

    Mengonsumsi susu murni akan membuatmu dapat mencukupi kebutuhan tubuh, mulai dari vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

    7. Putih Telur
    Kalau makanan satu ini, pasti semua orang juga sudah tahu.

    Pasalnya, putih telur sudah populer dengan kandungan proteinnya yang tinggi.

    Ini adalah salah satu makanan berprotein tinggi yang sangat mudah dicari, sehingga banyak dikonsumsi oleh fitness freak.

    8. Sayuran
    [​IMG]

    Ada banyak jenis sayuran yang dapat dimanfaatkan sebagai makanan untuk membentuk otot dan meningkatkan masanya.

    Contohnya seperti brokoli dan bayam.

    Dengan mengonsumsi sayuran tersebut, kamu bisa meningkatkan pertumbuhan sel otot sebesar 20%.

    9. Plain Yogurt dan Keju
    [​IMG]

    Jika kamu tidak suka mengonsumsi susu, maka plain yogurt dan keju bisa menjadi makanan penggantinya.

    Di dalam makanan ini terdapat kandungan gizi dan nutrisi yang dapat membantu pembentukan otot.

    Kamu bisa menambahkan 30 gram keju sebagai topping di makananmu dalam sehari untuk memenuhi 7 gram protein yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

    10. Buah Nanas
    [​IMG]

    Buah-buahan adalah makanan terenak yang bisa meningkatkan masa otot dalam tubuhmu.

    Namun tidak semua buah bisa melakukannya dengan cepat, ya.

    Nah, salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk pembentukan otot adalah buah nanas.

    Kenapa buah nanas?

    Karena kandungan enzim Bromelain pada nanas membantu meningkatkan penyerapan protein.

    11. Kacang-kacangan
    [​IMG]

    Banyak sekali jenis kacang-kacangan yang mengandung protein tinggi dan bisa meningkatkan masa otot dalam tubuhmu dengan cepat.

    Beberapa di antaranya adalah almon, kacang Arab, dan lain sebagainya.

    Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dan imbangi dengan olahraga juga untuk mendapatkan otot impianmu.

    12. Quinoa
    [​IMG]

    Quinoa merupakan makanan yang menjadi sumber protein sekaligus karbohidrat dan tentunya baik untuk otot.

    Protein di dalam makanan ini akan membantumu dalam pembentukan otot.

    Sedangkan karbohidratnya akan menyediakan energi pada tubuhmu, sehingga otot dapat beraktivitas dengan baik.

    Referensi (Resource):
     
  2. Ibnu Ayun

    Ibnu Ayun Member

    Joined:
    Apr 15, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    susu murni sama putih telur emang top dah. rajin ngemil dancow aja dah lumayan nambahin berat badan hehee
     
  3. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,367
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Tahukah Anda bahwa setelah air, protein merupakan zat yang paling melimpah di dalam tubuh? Kami benar-benar tidak bisa hidup tanpa protein. Protein adalah salah satu blok bangunan (bangunan? kayak dunia konstruksi aja!) paling dasar tubuh dan tidak hanya untuk membangun otot tanpa lemak.

    Protein dapat digunakan untuk membantu mengembangkan tulang, kulit, dan tulang rawan - sekaligus meningkatkan rasa kenyang dan penurunan berat badan.

    Berikut adalah 14 fakta protein yang mungkin tidak Anda ketahui:


    1. Protein ada di setiap sel dalam tubuh kita. Tanpa protein, kehidupan tidak akan ada.

    2. Menurut penelitian, protein adalah makro yang paling mengenyangkan, yang membantu menjelaskan mengapa diet tinggi protein membantu mendorong penurunan berat badan dan pemeliharaan penurunan berat badan.

    3. Protein terdiri dari 22 asam amino, sembilan di antaranya esensial, artinya kita harus mendapatkannya melalui makanan karena tubuh kita tidak dapat memproduksinya.

    4. Setiap gram protein menyediakan 4 kalori.

    5. Anda harus makan protein setiap hari. Tubuh tidak dapat menyimpan protein seperti halnya karbohidrat dan lemak.

    6. Umur protein dalam tubuh adalah dua hari.

    7. Sekitar seperlima dari berat badan kita adalah protein.

    8. Saat bepergian atau setelah gym, di antara waktu makan, sebagai camilan, atau bahkan sebelum tidur – protein shake adalah cara yang sangat nyaman untuk memenuhi asupan protein Anda setiap hari.

    9. Anda bisa memasak dengan bubuk protein. Dari muffin, panekuk, smoothie dan mangkuk smoothie, hingga wafel, kue kering, dan kue, Anda dapat mengenyangkan makanan manis sambil meningkatkan asupan protein.

    10. Protein Berbasis Tanaman Sumber Modern terdiri dari campuran unik isolat protein beras organik, isolat protein kacang polong, protein kentang dan protein cranberry dalam rasio tertentu untuk membantu memberikan profil asam amino yang kuat yang ideal bagi mereka yang vegan dan suka berolahraga.

    11. Tuna Sirip Kuning mengandung protein paling banyak (30g per 100g porsi) dari semua ikan. Diikuti oleh ikan teri (29g), salmon (27g), halibut (27g), kakap (26g), dan nila (26g).

    12. Keju parmesan rendah sodium mengandung jumlah protein tertinggi yang ditemukan dalam keju pada 41,6g per 100g porsi (tapi itu sekitar setengah cangkir keju!).

    13. Biji labu menyediakan 33g protein per 100g porsi.

    14. Jangkrik, bagaimanapun, menyediakan 60g protein per 100g porsi (sekitar 3,5 ons). Jangkrik, bos!
     
Loading...

Share This Page