7 Hal yang Sangat Dibenci Tamu Undangan Pernikahan

Discussion in 'General Lifestyle' started by ninabobo, Aug 10, 2017.

  1. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Jangan sampai kecewakan para tamu yang telah datang ke pesta kalian dengan beberapa hal berikut ini ya. Meski tiap tamu memiliki pendapat yang berbeda, setidaknya ada delapan hal yang sering dikeluhkan tamu undangan saat menghadiri pesta pernikahan.

    8 Hal yang Sangat Dibenci Tamu Undangan Pernikahan
    1. Acara Formal yang Terlalu Lama

    Semua tamu undangan memang turut berbahagia ketika menyaksikan sepasang pengantin mengucap janji suci dalam upacara pemberkatan atau akad nikah. Tetapi pastikan upacara berlangsung ringkas dan tetap khidmat. Pertimbangkan pula kenyamanan tempat berlangsungnya acara formal. Contohnya fasilitas pendingin ruangan atau tenda tambahan bila acara digelar di venue outdoor. Karena salah satu keluhan yang paling umum ialah acara formal yang terlalu lama hingga membuat mereka semua tidak betah dan ingin segera beranjak pergi.

    2. Hiburan Pernikahan yang Buruk

    Namanya juga hiburan, sudah seharusnya harus menghibur. Tetapi dalam praktiknya, ada saja calon pengantin yang mengabaikan kebutuhan pesta ini. Entah karena wedding entertainment yang kurang asik atau jenis hiburan yang tak cocok dengan tamu undangan. Dan yang paling sering (dan mungkin ini juga pernah kalian alami) adanya pihak tertentu yang naik ke atas panggung, lalu bernyanyi dengan nada sumbang. Come on guys, ini pesta pernikahan, bukan tempat karaoke untuk unjuk kebolehan menyanyi.

    3. Kekurangan Porsi Hidangan Pernikahan

    Ketika menghadiri pernikahan, tamu undangan tentu berharap dapat menyantap hidangan yang enak-enak. Apa jadinya bila jangankan menikmati hidangan lezat, menu yang akan disantap saja tak ada. Kurangnya porsi menu makanan di pernikahan tentu menimbulkan kekecewaan bagi tamu undangan. Maka dari itu, pastikan bahwa porsi katering yang dihidangkan cukup untuk seluruh tamu undangan.

    4. Tempat yang Panas

    Menghadiri pesta pernikahan membuat tamu undangan seringkali mengenakan pakaian resmi yang berbahan cukup tebal. Apabila venue pernikahan cukup panas tentu mengganggu kenyamanan tamu undangan. Sehingga menyebabkan mereka buru-buru meninggalkan acara pesta pernikahanmu. Karena itu, usahakan untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Kalau kamu resepsi di gedung, pastikan semua AC menyala dan suhu terjaga. Kalau kamu mengadakan resepsi pernikahan di rumah, usahakan untuk sewa misty fan agar tamu undangan betah mengikuti prosesi resepsi pernikahanmu.

    5. Kehabisan Souvenir

    Memberi souvenir pernikahan merupakan bentuk penghargaan bagi tamu undagan yang sudah menyempatkan diri hadir di acara pesta pernikahan. Karena itu, usahakan agar jangan sampai kehabisan souvenir pernikahan. Karena selain hal tersebut cukup memalukan, juga mengurangi rasa penghormatan kepada tamu.

    6. Pembawa acara membahas hal-hal ‘dewasa’

    Meskipun terkadang terdengar lucu, namun tidak semua orang menyukai humor yang nyerempet-nyerempet urusan suami istri dari pembawa acara di acara resepsi pernikahan. Apalagi yang banyak datang ke acara pernikahanmu masih jomblo, makin dongkol lah perasaan mereka jadinya mendengar jokes-jokes yang agak menjurus ke urusan ‘if you know what I mean’ .

    7. Ketemu teman terus ditanyain “Kapan Nyusul?”

    Siapa sih yang tidak ingin menikah? Setiap orang pasti ingin merasakan indahnya duduk manis di kursi pelaminan. Tapi kalau jodohnya belum ketemu mau gimana lagi. Pasangan udah ada, tapi uang belum kekumpul juga salah satu alasan kenapa belum jua menikah. Karena itu, salah satu hal yang dibenci tamu undangan pernikahan adalah ketemu temen yang dengan santainya nanyain “Kapan Nyusul?”

    Sumber
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    297
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    Pernah pakdhe saya punya pengalaman memalukan gara-gara salah paham dengan penyedia jasa katering. Dia pesan 1000 porsi masakan. Dia pikir hitungan 1 porsi itu untuk 2 orang karena biasanya tamu undangan kan datang dengan pasangan. Taunya 1 porsi itu untuk 1 orang. Alhasil makanan habis sebelum acara selesai dan banyak tamu yang tidak kebagian.
    Ini bisa jadi pelajaran bagi kita agar semua direncanakan dengan matang. Jangan sampai tamu undangan pulang dengan hati ngedumel :D
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Masalah umum yang paling sering terjadi nih*berkeringat*
     
  4. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    wah tamunya sensitif banget yah harus bener2 persiapan ini mah agar tamunya seneng dan ga kecewa saat datang keacara pernikahan..hehehe
     
  5. liana212

    liana212 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nomor 3 point paling penting tuh... :D
    Hidangan alias makanan penting banget buat para tau undangan.
    Aku dulu juga pernah pas datang ke undangan pernikahan temen, ehh masa makanannya sudah habis, kan bete banget...

    Makanya biar gak mengalami hal serupa, aku pesan porsi makan yang banyak waktu aku nikah. Selain ada nasi tumpeng sebagai menu utama, ada juga nasi kotak dan juga prasmanan, pokoknya lengkap.
     
  6. Ridwan Ramadhan

    Ridwan Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 24, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Bener tuh, Apalagi nikahan di Gedung, Porsinya serba terbatas, sampe pada berebut kayak orang kelaparan hihi, padahal rapi" , pengalaman aja sih hehe
     
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bener banget, tapi kalau tempat panas sih yang menjadikan ane kurang nyaman di lokasi undangan. kalau yang lain aman2 aja
     
Loading...

Share This Page