7 Ciri Bahwa Anak Anda Jenius

Discussion in 'General Lifestyle' started by Arif muhammad, Feb 16, 2016.

  1. Arif muhammad

    Arif muhammad Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Menjadi jenius ketika usia muda ataupun tua adalah salah satu dambaan setiap orang, namun tidak sedikit orang yang minder dengan kepintarannya. Jika anda sudah menginjak umur 40 tahun dan telah memiliki anak, lebih baik anda flashback pada masa kanak-kanak anda. Karena pada dasarnya, kejeniusan terlihat sejak usia anda masih anak-anak. Ciri mendasar kejeniusan adalah dari banyak bertanya. Apakah anak anda banyak tanya? Atau bahkan pertanyaannya susah anda jawab? Untuk anda, tidak usah berkecil hati merasa fungsi otak melemah, karena dengan teknologi yang semakin modern anda dapat mencari jawaban dengan ponsel android anda. Dengan menjawab 1 pertanyaan anak anda, anda membantu beribu sel pada otak anak anda untuk membantu mengembangkan kecerdasannya.

    Lalu bagaimana cara mengetahui tingkat kecerdasan otak anak?

    [​IMG]

    Saat ini sudah banyak tes kecerdasan dan bakat yang dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kejeniusan seorang anak salah satunya dengan adanya tes IQ, tes ini sudah bisa dilakukan sejak anak berusia 3 tahun. Meskipun pada normalnya tes IQ ini dilakukan ketika akan memasuki masa sekolah, namun untuk sekedar mengetahui tingkat kejeniusan anak tidak ada salahnya jika orang tua mencoba tes ini. Anak anda terbilang jenius jika mendapatkan IQ diatas 130. Sedangkan untuk ukuran kepintaran rata-rata memiliki nilai IQ antara 85 – 115. Namun untuk diketahui bahwa ukuran IQ ini hanyalah salah satu faktor penghitung saja, dan tingginya IQ tidak memberikan jaminan akan kesuksesan seorang anak di masa depan.


    Sumber :http://www.gudangkesehatan.com/7-ciri-bahwa-anak-anda-jenius/
     
    lasealwin likes this.
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    cocok sama saya semua itu *ketawa4*
     
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
  4. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Bisa menghapal sesuatu dalam sekali baca
     
  5. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,855
    Likes Received:
    360
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kok jauh semua sama ane ya... Ane pelupa... Biasanya anak cerdas juga nakal...!
     
  6. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    anak cerdas biasanya pandai menemukan solusi setiap masalah gan :D
     
  7. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Saya rasa empat hal ini sudah mewakili.
    Tapi ingatlah bahwa dalam hidup ini tidak dibutuhkan jenius otak saja (IQ) melainkan juga EQ.
    Terimakasih
     
  8. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    766
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    anak ane belum lahir den, masih 4blnan lagi :D
    keknya bisa deh diarahkan seperti point-point diatas...meski tidak semua biar agak jenius lah :D
    TS kalau ada bahasan tentang mengasah otak kanan bisa tuh dishare sekalian
     
  9. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    hahahahaha.,
    thanks infonya
     
  10. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    212
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Kalau anak itu selalu ingin bertanya tapi gak berani bertanya, Apakah dia juga jenius,,,?
     
  11. Griya Solo Web

    Griya Solo Web Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    118
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    wah jadi ingat waktu SD dulu ya ada test IQ tpi lupa hasilnya dapat berapa ya.....
     
  12. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    hm, berarti persis saya ketika masih kecil*akhirnya*, sayang setelah dewasa udah hilang semuanya *benci*
     
  13. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Karang lebur tertelan ombak, lenyap didalam lautan, bagai imanku yang dulu tegar kini hancur dalam sesat kehidupan...begitu kira kiranya *ketawa3*
     
  14. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    aku banget deh hhe, dr kecil smpe dewasa gn sng bgt tanya2
     
Loading...

Share This Page