6 Karakter Yang Akan Membuat Anda Sukses Di Usia Muda

Discussion in 'General Discussion' started by Zerki Juliandri, Aug 3, 2016.

  1. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Apa saja yang telah anda lakukan untuk mencapai kesuksesan di dalam hidup anda? Memang, kesuksesan adalah kata-kata yang terdengar sangat merdu. Namun, menuju itu anda akan dihadapkan dengan penaklukan demi penaklukan, agar anda mampu membesarkan diri anda sendiri dengan cara anda.

    Perlu diingat, bahwa sukses tidak melulu tentang materi yang anda dapatkan, tentang pangkat, atau tentang jabatan. kesuksesan yang paling dalam adalah usaha anda untuk mencapai sukses itu. Proses yang maksimal adalah kesuksesan itu sendiri. Selama anda menjalankan proses kehidupan ini secara berkualitas dan terarah meski sering gagal, anda telah beranama sukses meski piala tidak di dalam genggaman tangan anda.

    Berikut 6 karakter yang akan mampu mengantarkan anda menjadi sukses di usia yang sangat muda. Mari memupuk sifat baik untuk menggapai sukses di masa mendatang

    1. Kerja Keras atau Usaha

    Jika anda ingin sukses, pastilah anda harus bekerja keras. Dan hal ini harus sering dilakukan setiap hari, agar hasil yang kita dapat itu maksimal. Seperti halnya presiden pertama kita SOEKARNO. Beliau bisa menjadi presiden dan memerdekakan Indonesia juga dengan kerja keras.

    2. Do’a
    Do’a merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh untuk mencapai kesuksesan. Jika anda tidak pernah berdo’a dalam melakukan segala hal, Allah pasti menyebut diri anda adalah sombong, egois, dan pelit. Dan Allah juga tidak akan memberikan rezeki sepenuhnya kepada anda. Kerja keras dan Do’a merupakan suatu kesatuan yang harus berimbang, karena masing-masing nilai Kerja keras dan Doa itu hanya setengah. Oleh karena itu, selain berdo’a langsung kepada Allah, mintalah restu pasanganmu dan keluargamu (terutama orangtua) untuk mendoakan kesuksesan anda.

    3. Sedekah
    Banyak orang yang lambat kaya dan suksesnya karena tidak besedekah. Maka dari itu, perbanyaklah bersedekah. Sedekah itu membawa kesuksesan dan kekayaan lebih cepat. Keuntungan bersedekah yaitu : Mempercepat kesuksesan, kekayaan, dan disenangi banyak orang.

    4. Jangan mengeluh
    profesionalisme adalah yang paling utama. Lance Armstrong pernah berkata, “There are two kinds of days: good days and great days.” Hanya ada dua macam hari: hari yang baik dan hari yang sangat baik. Adalah baik jika kita tidak pernah mengeluh, walaupun suatu hari mungkin kita akan jatuh dan gagal. Mengapa? Karena setiap kali gagal, itu adalah kesempatan bagi diri kita untuk belajar mengatasi kegagalan itu sendiri sehingga tidak terulang lagi di kemudian hari. Hari di mana kita gagal tetap sebagai a good day (hari yang baik).

    5. Berani mengambil resiko
    Sebenarnya setiap hari kita menanggung resiko, walaupun tidak disadari penuh. Resiko hanyalah akan berakibat dua macam: be a good or a great day. Jadi, tidak perlu dikhawatirkan lagi bukan? Kegagalan pun hanyalah kesempatan belajar untuk tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari dan tentunya ambang kepada kesuksesan akan lebih dekat.

    6. Senang mempelajari hal-hal baru
    Bong Chandra adalah orang sukses di bidangnya yaitu memotivasi orang. Tapi, saat dia mendirikan salon mobil, apakah dia beralih profesi. Apakah dia berhenti sebagai Motivator. Jelas tidak, dia tetap seorang motivator, namun dengan kegemarannya mencari hal-hal baru serta langsung menerapkannya, maka dunia bisnis semakin terbuka luas baginya. Dunia bisnis ibarat sebagai tempat bermain yang luas dan tidak terbatas. Jadi senang belajar dan mencari hal-hal baru merupakan sebuah sikap kesuksesan.

    6 Karakter Yang Akan Membuat Anda Sukses Di Usia Muda
     
  2. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    357
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    mantap sorantap ajibbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb
     
  3. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Thread yg sangat inspiratif, thanks...
     
Loading...

Share This Page