5 Wisata Tertinggi Pencarian Internetnya di Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by berhotel, Jun 16, 2015.

  1. berhotel

    berhotel Member

    Joined:
    Sep 17, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tempat wisata yang terkenal di Indonesia cukup banyak tetapi ternyata tidak semua memiliki pencarian yang tinggi di media internet. Hal ini karena tidak semua obyek menarik memiliki akses yang mudah dan fleksible serta murah. Contohnya Raja Ampat. Semua pasti sepakat bahwa tempat itu sangat indah dan impian tempat liburan. Tapi kenyataannya tidak banyak yang mengunjunginya dengan alasan yang saya sebutkan tadi. Berikut ini tempat wisata paling populer di Indonesia yang memiliki pencarian di internet.
    Adapun obyek liburan yang saya batasi dengan pencarian di wilayah Indonesia (keyword planner dan google.co.id) dengan kata kunci diawali kata "tempat wisata" dan berikut urutan pencariannya:
    1. Tempat wisata di Bandung. Jumlah pencariannya 40.500. Nampaknya banyak juga masyarakat Indonesia yang ingin sekali berlibur ke Bandung. Beberapa obyek yang lumayan tinggi peminatnya seperti: Trans Studio, Kawah Putih dan Tangkuban Perahu.
      [​IMG]
    2. Tempat wisata di bali. Pencarian obyek menarik di Bali ini cukup tinggi yaitu sebanyak 22.200 pencarian di internet. Pantai Kuta dan Legian cukup mendominasi.
      [​IMG]
    3. Tempat wisata di Bogor. Ternyata angka pencarian obyek menarik di wilayah ini sama dengan Bali yaitu 22.200. Dan topik pembahasan tentang Bogor didominasi tentang obyek di wilayah Puncak yang bernama Taman Safari di Cisarua.
      [​IMG]
    4. Tempat wisata di jogja. Wilayah ini juga cukup tinggi dan menduduki nomer 4 di internet. Obyek yang paling ramai pencarian di wilayah Jogja adalah malioboro dan prambanan.
      [​IMG]
    5. Tempat wisata di jakarta. Jumlah pencarian tempat wisata di Jakarta sebanyak 14,800. Dan obyek menarik di Ibukota ini diantaranya: Ancol, Monas dan kota tua.
    Jadi bagi teman-teman yang ingin berlibur ke lima tempat wisata populer di Indonesia dalam pencarian di internet tersebut, itu berarti anda akan menemukan ribuan orang yang sama-sama memiliki keinginan lokasi liburan. Bagi yang main adsense, perlu juga mencoba bersaing di situ karena tingginya pencarian.
     
  2. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    BTW, gimana ya cara mengetahui jumlah pencarian suatu keyword?
     
  3. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Bandung itu enak banget gan... Bogor pun indah banget , hanya buruh 30 menit sampai ke bogor ,hanya 1 jam ke bandung...
     
  4. berhotel

    berhotel Member

    Joined:
    Sep 17, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Pake keyword planner mas..
     
  5. berhotel

    berhotel Member

    Joined:
    Sep 17, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Wah brarti ente ada di tengahnya ya? Di puncak ya kang?
     
  6. retado

    retado Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    56
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Tapi kalo tahun ini saya rasa pencarian paling banyak di Indonesia lewat internet adalah bali
     
  7. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,285
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    83
    Wah lombok gak masuk ya?? Keren juga kemajuan ente..
     
  8. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    iyah kang di puncak,,,heheheheh adem udaranya
     
  9. misterius

    misterius Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    267
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalau wisata pantai gimana mas? populer juga gak tuh? Sekarang wisata itu udah didominasi oleh situs-situs booking tiket. Jadi males bersaing.
     
  10. wisata di sumatera

    wisata di sumatera New Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. Nandadc

    Nandadc Member

    Joined:
    May 8, 2015
    Messages:
    181
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Iya, Bandung masih menduduki posisi puncak kayaknya :D
    Palau tidung juga, keren.
     
  12. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    wah bisa dijadikan ide menulis blog tuh,.. keren ijin bookmark
     
  13. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    169
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Pantes aja susah bersaing untuk keyword "tempat wisata di bandung", kykya banyak yang membidik... ane cuma bisa jadi penonton aja... Bandung memang asyik, apalagi kulinernya... maknyus, tp jogja slalu ngangenin... hehe *dancing*
     
  14. opiektidung

    opiektidung Member

    Joined:
    Feb 13, 2013
    Messages:
    128
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Kepulauan Seribu ga masuk juga ya,padahal bagus juga untuk wisata pantai
     
  15. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Favorit ane tetap yang no 5 Den,,,,
     
  16. track

    track New Member

    Joined:
    Dec 6, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bandung, Bali, Bogor, Jogja emang the best nya wisata terjangkau
     
  17. nnoart

    nnoart New Member

    Joined:
    Jan 10, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tempat Wisata di Bandung semakin banyak saja pencariannya
    Terakhir ngecek keyword itu tahun lalu masih sama dengan Tempat Wisata di Bali
    Bogor juga sudah naik yah, dulu urutannya Bandung/Bali, Jogja, Jakarta
    Sekarang ada Bogor juga
     
  18. edisantosa

    edisantosa Member

    Joined:
    Jan 10, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Siap siap Wisata Dieng menyusul heheheh [HASHTAG]#ngarep[/HASHTAG]
     
  19. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bandung paling the best sih buat liburan. Jadi pengen liburan gan :(
     
Loading...

Share This Page