5 Trik Membuat Anggaran Bagi Bisnis Anda

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Feb 11, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    148
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    penganggaran perusahaan.jpg

    Penganggaran merupakan proses yang mudah, tetapi penting, supaya kamu bisa meramalkan pendapatan sekarang serta menganalisa dengan pengeluaran di masa depan. Dengan demikian, kamu memastikan bahwa uang yang kamu miliki lumayan terdapat untuk menjaga bisnis masih berlangsung bahkan berkembang serta bersaing. Berikut merupakan berbagai trik ketika membikin anggaran.

    1. Periksa Standar Industri.
    Anda butuh mendalami standar industri usaha kamu untuk bisa menghitung berapa persen pendapatan yang bisa dialokasikan untuk investasi alias tabungan. Investasi, sebab bisnis kecil mempunyai pesaing yang beragam jadi wajib senantiasa berkembang serta melakukan inovasi.. Tabungan, karena usaha kecil sangat rentan kepada kemerosotan industri.

    Anda bisa mengecek standar industri, umpama dengan membaca informasi-informasi di perpustakaan lokal mengenai industri Anda, survey langsung ke masyarakat, atau berkata dengan pemilik bisnis lokal lainnya. Setiap bisnis tidak mungkin sama, akan tetapi biasanya mempunyai kesamaan.

    2. Buat Spreadsheet.
    Catat setiap poin pendapatan serta pengeluaran kamu ke dalam suatu spreadsheet (misalnya pakai Microsoft Excel). Hasilnya, kamu bisa memperkirakan apakah jumlah total rupiah dari pendapatan Kamu bisa dialokasikan kepada bahan baku serta anggaran lainnya. Dari sini, Kamu bisa cari tahu berapa budget yang bisa Kamu sediakan ketika sedang mencari pemasok. Begitu pula dengan item semacam sewa, pajak, asuransi, serta lain-lain.

    3. Mempunyai Angka Toleransi.
    Meskipun Kamu mungkin telah menghitung tingkat pertumbuhan pendapatan bisnis Anda, atau menentukan biaya-biaya pengeluaran, masih saja Kamu tidak bisa mengendalikannya. Berbagai faktor bakal meleset dari perdiksi Anda. Sebab itu, Kamu butuh menyiapkan angka toleransi, serta memastikan apakah angka ini lebih dari lumayan untuk membikin bisnis Kamu bersi kukuh ketika dihantam oleh anggaran yang tidak diperkirakan

    4. Tinjau Bisnis Kamu Dengan cara Berkala.
    Ketika tidak sedikit perusahaan menyusun anggaran tahunan dengan cara berkala, pemilik usaha kecil justru wajib melakukannya lebih sering dari mereka. Umpama dalam siklus satu alias dua bulan. Sebab, bisnis kecil cenderung tidak stabil. Berbagai anggaran tidak terduga bisa timbul kapan saja serta merusak arus kas Anda.

    5. Sadar Diskon.
    Anda wajib mulai membanding-bandingkan harga untuk mencari kemungkinan pemasok yang lebih terjangkau. Faktor ini bisa dilakukan dengan cara berkala, bukan hanya ketika mengawali, bakal tetapi ketika mengatur anggaran tahunan, bulanan, alias periode selalu. Manuver sederhana, tetapi bijak ini bakal memberikan Kamu ruang bernapas yang lega, sekaligus sertaa yang sangat diperlukan untuk ekspansi di masa depan. (studentpreneur)
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Dana Cadangan juga perlu bro ,... ada bnyak hal di luar perencanaan
     
  3. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Mantap sekali, good for you sharing
     
  4. tanpamoney

    tanpamoney Guest

    setuju banget gan, ane udah nerapin beberapa teknik diatas
     
  5. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Cara cari harga supplier paling murah gimana ya den :)
     
Loading...

Share This Page