5 Tips Untuk Memulai Bisnis Online bagi Pemula

Discussion in 'Online Business' started by RyanNDI, Nov 28, 2017.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Seperti yang sudah diketahui bahwa penggunaan internet merupakan hal yang tidak dapat dilepas oleh anak-anak, remaja, juga kalangan orang Indonesia. Bila dikaitkan dengan aktivitas shopping yang menjadi favorit bagi kebanyakan masyarakat, belanja online kini sudah menjadi gaya hidup. Tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi toko fisik di mal, cukup melakukan transaksi melalui gadget. Barang yang Kamu pesan akan langsung dikirim ke rumah.

    Fenomena ini rupanya dimanfaatkan oleh calon pebisnis muda untuk memulai usaha mereka di online. Tak jarang juga banyak anak muda yang meraup keuntungan yang banyak, bahkan melebihi pekerja kantoran. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk menjalankan bisnis onlinemu, tidak seperti bisnis offline yang harus menyewa kios di mal atau tempat perbelanjaan lainnya. Anda juga dapat menjangkau pemasaran toko Anda secara luas.




    Dimanakah Kamu dapat Membuka Toko Secara Online?

    Disarankan Kamu melakukan penjualan online di marketplace. Beberapa masyarakat ragu untuk berbelanja secara online karena maraknya penipuan online oleh oknum-oknum nakal. Namun, semenjak adanya marketplace, konsumen mulai terbiasa untuk berbelanja toko online tetapi mereka lebih menaruh kepercayaan ke toko online di marketplace. Marketplace sendiri menjual lebih banyak produk dan penjual yang banyak layaknya seperti mal besar dengan diisi oleh tenant penjual yang menjual beraneka ragam produk dan menggunakan situs jual online.


    [​IMG]

    Bagaimana Tips Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula di Marketplace?


    1. Miliki mindset bisnis yang benar

    Sebelum memulai memasarkan sebuah produk atau jasa di marketplace, hendaknya Kamu memiliki komitmen yang harus direncanakan dengan matang dan hal tersebut harus dimulai dari diri sendiri. Kamu harus memiliki mindset bisnis yang benar seperti belajar untuk menghindari kesalahan-kesalahan pada masa mendatang.


    2. Menentukan produk atau jasa

    Berikutnya, Kamu harus menentukan produk atau jasa yang ingin dijual. Pikirkan apa yang sedang dibutuhkan dan diminati masyarakat sekitar, setelah itu gunakan kemampuan bisnismu untuk meng-upgrade produk atau jasa tersebut.


    3. Foto pastikan dengan kualitas bagus

    Foto produk merupakan hal yang terpenting bagi penjual online. Jangan mengambil foto dari Google atau toko lain yang menjual produk yang sama. Lebih baik menggunakan foto sendiri dengan pencahayaan dan angle yang benar.



    4. Deskripsi yang jelas

    Deskripsi yang baik dan jelas akan membuat hubungan Kamu dengan calon konsumen di marketplace tidak misskomunikasi. Sertakan



    5. Buat website jualan

    Kamu perlu memperluas pemasaran bisnis Kamu dengan membuat website jualan kamu sendiri. Dengan adanya website sendiri, proses komunikasi dengan calon customer akan lancar dan dapat membangun brand awareness dari tokomu. Pembuatan website dengan murah dan aman dapat dilakukan disini.


    Nah, itulah langkah-langkah untuk memulai bisnis onlinemu di Marketplace. Untuk menunjang kelancaran proses bisnismu, Kamu dapat menggunakan software Koneksi untuk mengelola penjualan Kamu serta memberi peluang bagi Kamu untuk membuat website sendiri sebagai sarana branding dan penjualan produk tanpa komisi.
     
  2. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Pake marketplace emang paling awet biaya tuh, ga perlu bayar dan untuk pemula tanpa modal banyak bisa lahh ~
     
  3. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    betul gan, awal awal lebih baik di marketplace
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pada akhirnya tetap customer lebih mau transaksi dengan teman terdekat atau marketplace karena sementara emang paling secure
     
  5. wastim

    wastim New Member

    Joined:
    Aug 27, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih tipnya motifasi buat saya untuk membangun bisnis online, saya juga merintis membuat bisnis online di bidang pusat plakat akrilik dan plakat- plakat di wilayah jakarta,
     
  6. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sosial Media, Marketplace dan Web atau blog sederhana sendiri, ketiganya jika fokus dan konstan maka akan menghasilkan penjualan yang bagus, jangan lupa ads ya, misalnya di tokopedia, kalau mau banyak dilihat, perlu lakukan ads rutin agar toko nya populer
     
  7. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mindset bisnis yang benar emang sih point utama yang bener2 di siapkan dengan matang karena kalo mindset tentang bisnis nya kurang nanti kedepannya rentan sekali untuk melakukan kesalahan ya meski emang kesalahan bisa bikin jadi lebih baik tapi dgn mindset bisnis yg benar seperti dikatakan di atas dapat menghindari atau menimalisir kesalahan yang akan terjadi dimasa mendatang :D thanks gan info nya*bagus*
     
Loading...

Share This Page