5 Tips Sukses di Dunia Kerja

Discussion in 'General Lifestyle' started by Sanctasophia, Dec 18, 2013.

  1. Sanctasophia

    Sanctasophia New Member

    Joined:
    Dec 18, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Menurut riset dari Office Team 2012, didapati hampir setengah manajer senior percaya bahwa karyawan-karyawan zaman sekarang lebih kompetitif dibandingkan diri mereka sepuluh tahun yang lalu. Hal itu membuat para manajer senior mesti ekstra kerja keras. Ada lima tips yang mampu meningkatkan peluang kesuksesan anda, yaitu:

    Pertama, kesadaran diri. Jika anda tidak tahu harus melakukan apa maka anda akan bergulat dengan banyak masalah. Tanpa tujuan atau target yang jelas terhadap apa yang anda ingin capai maka hasil yang akan keluar pasti tidak memuaskan. Jika anda terjebak dengan rutinitas atau kesibukan yang tiada habisnya, cobalah ambil waktu sejenak untuk memikirkan apa target anda dan mengapa hal itu sangat penting bagi anda. Jika perlu ambilah cuti untuk sejenak karena hal itu baik untuk mengeluarkan diri anda dari kondisi tersebut. Tidak ada gunanya menaiki tangga yang salah jika tangga itu tidak bisa membawa anda sukses. Jangan sia-siakan diri sendiri menginvestasikan energi anda pada tujuan atau target yang tidak membawa manfaat dalam jangka pendek sama sekali.

    Kedua, disiplin diri. Dalam masyarakat yang serba kompetitif, anda dapat membuat impresi di tempat kerja dengan menjadi orang yang mempraktikan kedisiplinan diri. Artinya, bisakah kita menghilangkan kebisingan dari pelbagai gangguan di kantor untuk tetap fokus pada pekerjaan kita. Jika anda bisa berarti anda mampu menjaga jarak dengan karyawan lain yang suka menghabiskan waktu dengan kesibukan lain seperti bermain sosial media. Menjadi orang yang disiplin adalah menjadi pribadi yang mampu mengidentifikasi diri kita menjadi seorang pemikir. Pada saat yang sama disiplin diri membuat kita menghindari atau membatasi beberapa aktivitas yang tidak sesuai dengan tujuan atau target yang ingin kita capai.

    Ketiga, persahabatan dengan teman sekantor. Persahabatan dengan teman sekantor kadang membuat kita mendapat pengaruh buruk. Karyawan dianjurkan untuk tidak mencampuri waktu kerja di kantor dengan kesenangan pribadi, seperti bercakap-cakap dengan teman sekantor dan lain sebagai. Bagi perusahaan tindakan seperti itu bisa menuruntkan kinerja dan produktivitas karyawan itu sendiri. Tetapi banyak riset yang menunjukkan bahwa hal itu tidak benar. Dalam Journal of Business and Psychology ditemukan ketika para karyawan diberi kebebesan untuk berteman dengan teman sekantor maka keduanya akan mendapat manfaat positif dan produktivitas mereka pun meningkat di tempat kerja. Dalam salah satu bukunya yang berjudul “Women I Want to Grow Old With”, Lofgren mengatakan bahwa memperluas pergaulan kita di tempat kerja akan sangat membantu menjaga kesehatan emosi dan mental seseorang. Dalam risetnya di UCLA, Lofgren menemukan bahwa menemukan seorang teman di tempat kerja dapat menurunkan stres dan meningkatkan umur seseorang.

    Keempat, ketekunan. Tidak peduli seberapa banyak kolega kantor kita atau seberapa efektif cara kita bekerja, tetap ada saat dimana kita akan lelah dan tersandung. Apa yang membedakan kesuksesan dengan kegagalan? Kuncinya tidak terletak pada seberapa banyak anda gagal, melainkan terletak pada seulet mana anda kembali ke permainan. Artinya, anda harus bergerak maju dengan kegigihan walau ada kendala. Dengan begitu anda akan menemukan cara pandang yang baru dalam melihat segala sesuatu. Pemahaman baru itulah yang menuntun anda menghindari jatuh pada lubang yang sama di masa yang akan datang.

    Kelima, belajar untuk beradaptasi dengan perubahan. Banyak orang menolak atau melawan menghadapi situasi baru dan hal itu terlihat dengan banyak alasan yang mereka kemukakan. R.M. Kanter berpendapat jika orang dapat mengatasi rasa panik, rasa kuatir akan ketidakpastian dan keterikatan pada rutinitas keseharian maka orang itu bisa beradaptasi pada segala perubahan yang ada. Seperti seorang filsuf yang bernama Charles Darwin pernah mengatakan, “Bukan spesies yang paling kuat yang akan bertahan hidup meskipun sepintar apapun dia, tetapi spesies yang paling responsif beradaptasi dengan perubahan yang akan bertahan hidup”.

    sumber
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    yang penting jangan suka cari

    yang penting jangan suka cari mka, namanya persaingan secara sehat tanpa menjelekkan orang lain, tapi perbaiki kinerja diri sendiri agar lebih baik dimata atasan
     
  3. nawi667

    nawi667 Member

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    113
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bagaimana dengan situasi di

    Bagaimana dengan situasi di tempat kerja ... ? Ikut berpengaruh nggak yah .......... ?
     
  4. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Sip gan, Mantab dah, tapi

    Sip gan, Mantab dah, tapi sayangnya belum ada kerjaan, *peace*
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    iskandar22 wrote:

    Benar, di tempat kerja kita tidak boleh cari muka, tapi seharusnya kita cari uang sajalah untuk kebutuhan hidup.
    *bingung*
     
Loading...

Share This Page