5 Sosial Media untuk Bisnis Ini Ampuh Dongkrak Omset

Discussion in 'Online Business' started by haryo arbianto, Apr 29, 2021.

  1. haryo arbianto

    haryo arbianto New Member

    Joined:
    Apr 20, 2021
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sosial media.jpg
    Di era teknologi seperti sekarang memasarkan sebuah produk atau jasa terbilang mudah dengan memanfaatkan sosial media untuk bisnis. Namun, tidak semua sosial media ini dapat cocok dijadikan tempat berjualan, olah karena itu simak artikel ini hingga selesai.

    Sosial media merupakan tempat bersosialisasi secara online. Dengan sistem yang online ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan teman atau orang tidak dikenali sekalipun tanpa dibatasi dengan ruang dan waktu.

    Bukan hanya dijadikan tempat untuk bersosialisasi, sekarang ini sosmed dijadikan tempat memasarkan produk atau jasa. Dengan memanfaatkan teknologi ini tentunya pemasaran bisnis Anda akan lebih cepat dan efektif, lalu apa sosmed yang cocok untuk bisnis?

    5 Sosial Media untuk Bisnis
    Tidak semua sosial media ini dapat dijadikan tempat untuk berjualan, ada beberapa sosmed yang kurang laku di Indonesia sehingga akan terasa sia-sia jika Anda memasarkan produk di sosmed yang sepi pengguna. Oleh karena itu berikut rekomendasi media sosial untuk bisnis oleh jasa toko online profesional.

    1. Facebook
    Rekomendasi pertama sosmed untuk berbisnis adalah facebook. Facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna, di Indonesia saja pada tahun 2018 132 juta pengguna bagaimana sekarang? Tentu penggunanya semakin meningkat.

    Rentan usia dari pengguna Facebook juga sangat bervariatif sehingga penjualan Anda akan lebih meningkat. Dengan Adanya fitur membuat halaman, market place, dan grup-grup di Facebook dapat membuat bisnis Anda lebih dikenal banyak orang.

    2. Youtube
    Platform berbagi Video satu ini ternyata dapat dijadikan salah satu cara untuk mengembangkan bisnis Anda. Di Indonesia pengguna Youtube hampir 89% dari populasi penduduknya, dengan banyaknya pengguna ini tentu jangkauan bisnis Anda akan lebih luas.

    Youtube ini bermanfaat sebagai branding bisnis milik Anda, menambah brand awareness dan mendemonstrasikan produk. Cara memanfaatkannya Anda bisa membuat konten video tentang produk disesuaikan dengan audience dan target pasar.

    3. Instagram
    Hampir menyaingi Facebook pengguna dari sosmed ini sekitar 62 juta pengguna lebih orang Indonesia, Rata-rata usia pengguna Instagram dari 18 tahun hingga 25 tahun. Jika Anda pelaku bisnis yang menargetkan anak muda, Instagram sangatlah cocok.

    Cara memanfaatkan sosial media untuk bisnis satu ini Anda bisa membuat konten lalu memanfaatkan beberapa fitur seperti Instagram story dan Intagram TV. Agar penjualan lebih meningkat Instagram juga menyediakan fitur ads yang ramah di kantong. Untuk menggunakan fitur ads Anda juga dapat memanfaatkan jasa pembuatan website terbaik di kota Anda.

    4. Twitter
    Rekomendasi sosial media untuk berbisnis selanjutnya adalah twitter. Pada tahun 2018 pengguna Twitter ini melonjak dari 8.73% hingga 38%, tentunya dari hari ke hari hingga sekarang penggunanya semakin bertambah banyak.

    Dengan banyaknya pengguna dan rata-rata usianya bervariatif tentunya sangat berguna Sebagai pemasaran produk Anda. Agar bisnis banyak diketahui oleh pengguna twitter Anda bisa memanfaatkan fitur ads atau jika ingin gratisan bisa memanfaatkan hastag trending.

    5 Tiktok
    Sosial media terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis adalah Tiktok. Sosial media ini merupakan platform untuk berbagi video unik dan lucu, rentan usia penggunanya didominasi oleh anak muda mulai dari usia 16 tahun hingga 25 tahun.

    Jika bisnis Anda menargetkan anak muda Tiktok ini sangat cocok untuk dicoba. Cara menggunakan Tiktok untuk berbisnis Anda bisa membuat video kreatif yang berisi tentang produk atau jasa Anda, selain itu Tiktok juga memiliki fitur ads.

    Seiring berkembangnya zaman sosial media ini beralih fungsi yang awalnya hanya media bersosialisasi, sekarang berubah menjadi media paling efektif untuk berbisnis. Oleh karena itu sudah sepatutnya Anda memanfaatkan 5 sosial media untuk bisnis di atas.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,720
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Sekarang ini video Tik Tok juga banyak diputar di layar televisi, nampaknya ini salah satu yang membuat tik tok banyak digemari orang
    ane sendiri suka nonton video lucu, tapi tidak ada tik tok di hp saya
     
  3. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kayanya tiktok sih sekarang masanya, lagi bagus bagusnya
     
  4. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    61
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    setuju tiktok untuk saat ini sangat banyak digunakan untuk bisnis karena pengguna tiktok pun saat ini begitu banyak paling banyak penggunanya pun lebih di dominasi oleh anak muda . Endors pun sekarang di tiktok banyak dan memang feedback nya juga dari tiktok emang bagus kalo bahasa gaul anak muda nya kena racun tiktok: D
     
Loading...

Share This Page