5 Motivasi Kerja Orang Jepang Wajib Ditiru

Discussion in 'Online Business' started by reyhanivandi30, Jul 4, 2014.

  1. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Jepang adalah salah satu negara maju di benua Asia. Jepang adalah salah satu negara yang cocok untuk dijadikan sebagai negara teladan. Jepang adalah negara yang terkenal dengan jiwa ksatria dan ketekunanya. Berbagai tradisi dan pola hidup rakyat Jepang dikenal oleh dunia. Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips motivasi kerja orang jepang.

    1. Kerja Keras *pahlawan*

    Jeoang terkenal dengan negara yang penuh kerja keras. Kerja keras menggapai apa tujuan mereka. Apapun penghalan akan tersingkirkan oleh semangat dan kerja keras yang dilakukan. Patut sekali utnuk kita teladani.

    2. Pantang Menyerah*nangis4*

    Umunya masyarakat kit abila telah gagal sekali sulit rasanya untuk mengulangi hal tersebut kembali, berbeda dengan rakyat jepang yang terus giat berusaha dengan semangat pantang menyerah didampingi dengan kerja keras menggepai mimpi dan keinginan mereka.

    3. Menjaga Kehormatan *menunjuk*

    Siapa yang tak kenal dengan tradisi Jepang Harakiri ? Harakiri berarti bunuh diri, ini biasanya dilakukan oleh ksatria Jepang yang tahu malu. Nilai yang dapat kita ambil adalah kejujuran dan saling menghargai, hargai diri sendiri, orang lain, dan pelanggan anda.

    "Ambil saja Himahnya" :)
    4. Rajin Membaca *belajar*

    Membaca adalah sebuah kebutuhkan bagi rakyat Jepang, dimanapun mereka berada umumnya mereka akan membaca buku, seperti diatas kereta api, mobil, stasiun, dsb.

    5. Menjaga Tradisi*keren1*

    Hal yang patut dicontoh bagi bangsa kita Indonesia adalah menjaga tradisi, rakyat Jepang juga kental akan tradisi mereka. Jepang mampu memamerkan tradisi mereka dengan berbagai media, seperti melalui tokoh kartun, anime, film, buku, dsb.

    Semoga artikel singkat ini membantu dan silahkan diambil hikmahnya. Wassalam ;)
     
  2. ixokios

    ixokios New Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    satu lagi gan,
    - Disiplin :)
     
  3. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    cara kerja orang jepang memang luar biasa
     
  4. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Jepang merupakan negara modern dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Tapi hebatnya, di tengah gempuran modernisasi yang begitu kuat, mereka masih menjunjng tinggi kulturnya. Hebat...
     
  5. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    460
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Point No 1 yang harus di tiru gan...
     
  6. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Makasih tambahanya gan,.
     
  7. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Benar gan, mari kita coba bagaimana kehidupan orang jepang tersebut (yang positif).
     
  8. alatcleaningservice

    alatcleaningservice New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
  9. raul45

    raul45 New Member

    Joined:
    Jun 5, 2014
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    betul sekali gan, banyak motivasi yang bisa diambil dari masyarakat jepang, terutama dari semangat kerja keras mereka *belajar*
     
  10. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalo saya cuman melakukan poin 1 - 3 saja yang lainnya belum :D
     
  11. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    760
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    keren, jadi produk jepang seperti anime harus ditiru nih yah *ketawa3*
     
  12. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalo itu saya kurang setuju, jangan niru-niru nanti di marahin :D
     
    ncang likes this.
  13. magang jepang

    magang jepang Member

    Joined:
    Aug 4, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    ya.. saya rasa pantas untuk diteladani "motivasi kerja orang Jepang" Tapi tunggu dulu gan, kaum muda nya saat ini sedikit berbeda dg kaum tua nya. itu menurut saya.
     
  14. masbrow

    masbrow Member

    Joined:
    Jul 27, 2014
    Messages:
    66
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    artielnya keren banget, bisa jadi inspirasi...
    nggak salah kalau jepang sangat maju..
     
  15. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Aduh jadi malu kalau ngomongin hal ini, karena budaya orang pribumi masih sebagian yang menerapkan hal diatas
     
  16. Didit Aditia

    Didit Aditia Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    149
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Yah gak salah kalau jepang menjadi negara yang maju , ternyata tidak turun langsung dari langit tapi ada darah dan kerja keras
     
  17. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Menjaga tradisi bagi sebagian anak muda di tanah air ini, sudah jarang sekali dilakukan, mereka banyak yang merasa malu untuk melestarikan budaya nya sendiri, malah labih suka meniru budaya barat
     
  18. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    771
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    jepang memang terkenal dg budaya kerja yg bagus....
     
  19. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Kalo masalah tiru meniru mah orang kita ahlinya,,tapi kenapa pas giliran meniru yang baik baik kok ga bisa ya:D
     
  20. Nyanyut

    Nyanyut New Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Point no 1 & 2 gan yang sangat diperlukan :)
    Sangat bermanfaat gan artikelnya :)
     
Loading...

Share This Page