5 Manfaat Gaya Hidup Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by Gita Ayu, Mar 19, 2019.

  1. Gita Ayu

    Gita Ayu New Member

    Joined:
    Mar 11, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menerapkan gaya hidup sehat memberikan segudang manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaatnya ialah menjaga kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan mental, menjaga sistem imun, dan mengurangi kolestrol.

    Menjaga kesehatan pencernaan

    Salah satu manfaat gaya hidup sehat ialah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Menjaga kesehatan sistem pencernaan dapat dilakukan dengan memperhatikan pola tidur, mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, serta air mineral yang cukup. Selain memperhatikan pola tidur dan jenis makanan, anda juga bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan memperhatikan pola waktu makan. Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan waktu yang terjadwal agar dapat terhindar dari gangguan pencernaan.

    Menjaga kesehatan kulit

    Manfaat gaya hidup sehat lain ialah menjaga kesehatan kulit. Anda bisa memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-mayur. Konsumsi buah-buahan dan sayur-mayur memberikan banyak manfaat untuk kulit seperti mengencangkan kulit, menjaga sel kulit, menghilangkan jerawat, memperlambat proses penuaan kulit, dan juga membersihkan sel kulit mati.

    Menjaga kesehatan mental

    Tanpa disadari, manfaat gaya hidup sehat yang sering dikesampingkan ialah menjaga kesehatan mental. Kesehatan mental sangatlah penting untuk diperhatikan karena hal tersebut ternyata mempengaruhi pola tidur dan pola makan. Anda dapat mengelola setres dengan mencari hiburan dan berpikir positif setiap kali anda merasa tertekan.

    Menjaga Sistem Imun

    Dengan menerapkan gaya hidup sehat, anda juga bisa menjaga sistem imun, lho! Memperbaiki pola tidur, pola makan, dan menjaga konsumsi makanan sangat disarankan untuk anda. Apabila selama ini pola hidup anda tidak teratur, anda dapat pelan-pelan mulai menata pola tidur dengan mengurangi intensitas begadang hingga pagi. Setelah itu, anda bisa memperbaiki waktu makan secara teratur (semisal sehari 3x dalam rentang waktu tertentu). Jangan lupa konsumsi makanan bergizi agar tubuh anda dapat sehat dan bugar.

    Mengurangi Kolestrol

    Seiring bertambahnya usia, anda perlu juga memperhatikan beberapa penyakit yang mengintai seperti diabetes, hipertensi hingga kelebihan kolestol. Kelebihan kolestrol sangat berbahaya untuk tubuh karena dapat memicu penyempitan pembuluh nadi, menggangu sistem pencernaan, hingga meningkatkan resiko stroke dan jantung. Anda bisa meminimalisir bahaya kolestrol dengan menkonsumsi makanan dan minuman bergizi, berhenti merokok, serta melakukan aktifitas fisik agar tubuh tetap bugar.

    Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika anda menerapkan gaya hidup sehat. Banyak sekali cara sederhana yang bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak modal seperti melakukan beberapa olahraga dan aktivitas fisik ringan, mengkonsumsi sayur dan buah, memperbaiki pola tidur dan makan, serta mengurangi intensitas merokok. Jadi, masih menunda untuk hidup sehat?
     
  2. aditya10

    aditya10 New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Untuk menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari makanan dan perawatan aja di dokter kecantikan, tapi juga diperhatikan air yang dipakai untuk mandi gan. Pengolahan air bersih dan air limbah indonesia belum termasuk negara yang fokus terhadap hal itu, masyarakat harus terus di edukasi agar kesehatan kulit bisa terjaga.
     
  3. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    poin ini sangat diperlukan, terutama yang sering stres.

    Signature: Biaya grooming anjing jakarta
     
Loading...

Share This Page