5 Kriteria Souvenir Yang Bermanfaat Bagi Citra Perusahaan

Discussion in 'Online Business' started by Junior20, Jan 5, 2021.

  1. Junior20

    Junior20 New Member

    Joined:
    Dec 15, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengembangkan citra perusahaan. Salah satunya adalah dengan menggunakan souvenir perusahaan. Souvenir perusahaan dapat digunakan pada acara resmi seperti gathering, perlombaan, atau sebagai simbol kerja sama.


    Tapi apakah souvenir perusahaan ini harus “sembarangan”? tentu saja tidak. Berikut saya akan mengulas tentang 5 kriteria souvenir yang bermanfaat bagi perkembangan citra perusahaan:


    1) Mempunyai nilai jual yang tinggi

    Souvenir adalah cerminan dari perusahaan. Prestige atau tidaknya perusahaan terkadang dapat dilihat dari souvenir yang mereka berikan. Souvenir dengan nilai jual yang tinggi akan ikut serta menaikkan citra perusahaan. Begitu juga sebaliknya.

    2) Kualitas yang baik

    Mengingat pentingnya souvenir sebagai salah satu cara untuk meningkatkan citra perusahaan, tentu saja kualitas dari souvenir ini pun harus diperhatikan. Anda tidak akan memberikan souvenir dengan kualitas yang buruk bukan? Kualitas ini dapat dilihat dari kekokohan, kerapihan dan juga finishing productnya.

    3) Bahan material

    Kualitas souvenir dapat ditentukan oleh material yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatannya. Ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat souvenir seperti kayu, akrilik, ataupun logam kuningan. Pastikan Anda mendapatkan informasi ini saat berkonsultasi dengan vendor yang Anda gunakan jasanya.

    4) Tempat logo

    Anda tidak akan melewatkan hal yang satu ini, logo perusahaan. Logo harus menjadi elemen penting dalam souvenir yang perusahaan berikan. Logo harus terletak pada posisi yang jelas terlihat, dan juga mempunyai ukuran yang presisi.

    5) Desain menarik

    Souvenir yang bermanfaat bagi perusahaan harus mempunyai desain yang menarik dan atraktif. Desain ini dapat menggambarkan beberapa elemen dari perusahaan. Gedung, layanan terbaru, ataupun benda lain yang berhubungan dengan perusahaan adalah beberapa contoh diantaranya. Hal ini membuat souvenir menjadi media promosi alternatif bagi perusahaan.


    Itulah beberapa kriteria yang membuat sebuah souvenir menjadi bermanfaat bagi citra perusahaan. Sudahkah souvenir perusahaan Anda mempunyai hal ini?
     
  2. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    189
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page