5 Jenis Wirausaha Yang Sangat Prosfektif

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Rio Saswono, Dec 16, 2016.

  1. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Inilah 5 jenis wirausaha yang cukup prosfektif dan juga bisa mendatangkan keuntungan yang relatif besar! Berjumpa lagi dengan saya,senang rasanya bisa selalu berinteraksi dengan teman-teman semua dari seluruh penjuru negeri. Baiklah,pada kesempatan kali ini saya akan coba menuliskan sebuah artikel,tentunya artikel yang masih dalam bahasan tentang cara berwirausaha,dan kali ini saya akan menuliskan tentang 5 jenis wirausaha yang semakin banyak di gemari dan juga di geluti oleh para pewirausaha di kota maupun di desa,di antaranya adalah: wirausaha budidaya ikan lele,budidaya tanaman hias,budidaya jamur tiram,wirausaha cafe,dan wirausaha furniture. Menurut saya,5 jenis wirausaha tersebut tadi memiliki prosfek yang cukup cerah dan cukup menjanjikan,dan tentunya patut untuk di coba terutama bagi Anda yang memang tertarik ingin menjadi seorang pewirausaha yang sukses. Baiklah,langsung saja ke TKP!

    [​IMG]



    1. Wirausaha Budidaya Ikan Lele

    Ikan lele termasuk jenis ikan yang sanggup hidup dengan ekosistem ruang yang sangat padat,atau bisa di bilang juga dengan ikan yang memiliki ketahanan tubuh yang sangat luar biasa sekali. Ikan lele juga mampu bertahan hidup di berbagai jenis air,baik di air kolam besar atau bisa juga di air kolam buatan seperti kolam terpal contohnya. Jadi jika kita ingin mencoba membudidaya ikan lele,tentunya akan banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan,dan tingkat kesulitannyapun sangat bisa kita minimalisir lagi.

    [​IMG]

    Untuk usaha budidaya ikan lele sendiri ada berbagai sistem yang bisa kita jadikan prioritas utama,apakah kita akan menggunakan sistem jual benih,atau kita juga bisa memakai sistem jual ikan lele untuk tingkat konsumsi,atau bisa juga kedua-duanya kita pakai supaya bisa lebih maksimal lagi hasilnya. Untuk lebih lengkapnya,silahkan Anda baca artikel tentang wirausaha budidaya ikan lele.


    2. Wirausaha Budidaya Tanaman Hias

    Membuka usaha budidaya tanaman hias menjadi pilihan yang cukup tepat kiranya,karena akhir-akhir ini memang banyak sekali orang-orang yang ingin menghiasi rumahnya dengan berbagai tanaman hias supaya rumah bisa terlihat lebih indah,lebih segar dan juga lebih nyaman untuk di tinggali. Bagaimana,apakah Anda tertarik untuk segera menjalankan usaha yang satu ini? dengan menjalankan usaha ini tentunya kita akan banyak mendapatkan nilai manfaat nantinya,selain lingkungan kita akan terasa lebih segar,kita juga akan mendapatkan pasokan H2O yang berlimpah. Tanaman hias sendiri sangat banyak sekali jenis dan juga namanya yang bisa kita budidaya dan juga kita jual,di antaranya adalah:

    1. Adiantum
    2. Kuping Gajah
    3. Asoka
    4. Lidah Mertua
    5. Begonia Semper Florens
    6. Paku Tanduk Simbar Menjangan
    [​IMG]

    Itu tadi beberapa jenis nama tanaman hias yang bisa kita budidayakan dan kita jual ke para penggemar tanaman hias tentunya! dan untuk lebih lengkapnya lagi,silahkan Anda baca artikel wirausaha budidaya tanaman hias.

    3. Wirausaha Budidaya Jamur

    Usaha budidaya jamur rupanya sedang menjadi primadona untuk saat ini,hampir di setiap daerah ada saja orang yang menjalankan usaha yang memang cukup menguntungkan ini. Di antara sekian banyaknya jenis jamur yang ada di Indonesia,mungkin jamur tiramlah yang memang menjadi pilihan paling tepat dan paling banyak di minati oleh para pengusaha budidaya jamur,dan pastinya paling aman untuk di konsumsi.

    [​IMG]

    Kenapa usaha budidaya jamur di sebut usaha yang begitu menguntungkan dan berprosfek sangat cerah? karena sekarang ini sudah begitu banyak sekali makanan atau jajanan yang di buat dengan bahan dasar jamur! Anda pastinya tahu sendiri,baik di kota bahkan di desapun sudah banyak sekali para pedagang baik pedagang kecil maupun besar yang menjajakan aneka macam jajanan yang terbuat dari bahan dasar jamur,seperti jamur crispy contohnya. Selain dari itu,banyak pula restaurant-restaurant ataupun rumah-rumah makan yang menyediakan menu-menu lezat yang juga terbuat dari bahan dasar jamur. Jadi tedaklah mengherankan jika usaha yang satu ini menjadi salahsatu usaha yang sangat menguntungkan dan memiliki prosfek yang cerah kedepannya. Untuk lebih detailnya silahkan Anda baca artikel wirausaha budidaya jamur tiram.


    4. Wirausaha Cafe

    Berbicara tentang cafe,mungkin yang ada di benak kita adalah sebuah tempat yang elit,tempat nongkrongnya orang-orang yang banyak duit,dan tentunya untuk membuat usaha cafe akan membutuhkan modal uang yang tidak sedikit,sebetulnya tidak juga!. Jika kita memang berminat membuka usaha cafe,kitapun bisa membuat/mengawali usaha cafe yang sederhana yang tentunya tidak terlalu membutuhkan modal yang besar,namun tetap mengutamakan kenyamanan bagi para pelanggan di cafe kita nantinya.

    [​IMG]

    Wirausaha tentunya sangat banyak sekali jenisnya,yang bisa kita jadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang layak,dan salah satunya adalah dengan berwirausaha cafe. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda baca artikel wirausaha cafe.



    5. Wirausaha Furniture

    Usaha furniture atau yang lebih di kenal dengan sebutan usaha mebel adalah sebuah usaha yang cukup atau bisa di bilang sangat menjanjikan sekarang ini,dan sudah banyak sekali orang yang menjalankan jenis usaha yang satu ini baik di desa maupun di kota. Dengan seiring berjalannya waktu,membuat dan berjualan furniture aneka perlengkapan rumah tangga memang sangatlah menjanjikan sekali jika di lihat dari segi keuntungannya,apalagi dengan bertambahnya jumlah penduduk di suatu tempat,dengan pola kehidupan mereka yang semakin konsumtif tentunya hal ini menjadikan sebuah peluang usaha yang sungguh sangat luar biasa sekali bagi kita untuk menjalankan bisnis wirausaha di bidang pembuatan furniture.

    [​IMG]

    Peluang usaha furniture tentunya akan semakin berkembang,karena akan semakin banyak pula orang yang membutuhkannya dan akan selalu menjadi sebuah kebutuhan yang bisa di bilang wajib bagi setiap orang,jadi jenis usaha yang satu ini menjadi sebuah pilihan yang cukup tepat untuk kita jalani. Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk,tentunya akan semakin banyak pula orang yang akan membutuhkan berbagai macam jenis furniture untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga mereka,dan ini akan menjadikan peluang yang sangat bagus untuk usaha furniture yang kita jalankan.

    Nah itu tadi 5 jenis wirausaha yang bisa kita jadikan pilihan,mana yang sekiranya paling cocok untuk kita coba jalankan. Semoga bermanfaat,sekian dan terima kasih dan salam sukses selalu untuk para pewirausaha di seluruh Indonesia.

    BACA RULES !!!
     
    Last edited by a moderator: Dec 16, 2016
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Saat ini saya mencoba budi daya ikan lele, tapi masalahnya bagaimana cara memasarkanya dalam kapasitas sekitar 20 sampai 25 ribu yah,,,
     
  3. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Coba Mas googling saja di google,tempat pengepul ikan lele yang siap beli dalam jumlah besar! ngomong-ngomong Mas nya tinggalnya di daerah mana?
     
  4. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Menarik sekali gan artikelnya. Saya lebih tertarik dengan Budidaya Jamur. Tapi apakah pada pelaksanaan nya semudah atau serumit yang telah di paparkan pada umumnya?
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kebetulan sy dari malang mas @Rio Saswono , kalau mas Rio sendiri dari mana nih? dan usaha apa?
     
  6. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kakak sy juga budi daya jamur tiram mas @Tantowi dan sudah lumayan lama, rupanya banyak juga sih pelangganya,,,,
     
    Tantowi likes this.
  7. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Iya gan, Pelanggan bukan hanya untuk dimasak di rumah ya. Banyak industri dan Snack yang bahan dasarnya Jamur sekarang. Semakin tertarik nih kayaknya saya.
     
  8. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Semuanya mudah untuk di lakukan,asalkan kita tahu step by stepnya secara lebih mendetail! Mudah di sini bukan dalam artian semudah membalikkan telapak tangan,semua butuh kerja keras,tekun dan juga mempunyai wajib mempunyai mental pantang menyerah!!!
     
  9. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya dari Banjar Jawabarat dekat pantai Pangandaran Mas Bos! Malangnya di daerah mana Mas Bos? kebetulan saya juga banyak saudara yang tinggal di Malang,ya siapa tahu saja kapan-kapan saya ke Malang dan bisa bersilaturahmi dengan Mas Bos.
     
  10. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Betul sekali! sekarang memang sedang menjamur sekali usaha jamur tiram,dari yang berskala kecil sampai yang sudah berskala besar,tentunya yang berskala besar juga di awali dari kecil terlebih dahulu. Intinya dalam menjalankan segala apapun kita harus konsisten,tekun dan mencintai pekerjaan kita,Insya ALLOH berhasil Amin...!
     
  11. ahmaulana

    ahmaulana Member

    Joined:
    Mar 4, 2015
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  12. Rio Saswono

    Rio Saswono New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya pikir cukup prosfektif juga Mas Bos! karena semakin hari semakin banyak pula orang yang gemar mengoleksi macam-macam burung.
     
  13. waw... bagus juga nech... boleh dicoba kayaknya... tapi saya lebih tertarik sama usaha furniture bro.... heheheheh
     
  14. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Yg pertama sepertinya gaaa terlalu besar deh modalnyaaa, bole kaya nya dicoba, mungkin agan ada tips hehe
     
  15. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    429
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    wah bisa dicoba tuh....
     
Loading...

Share This Page