5 Idiom Bahasa Inggris Ini Bikin Kita Terlihat Cerdas, Simak yuk!

Discussion in 'Education' started by AndroidApkApps, Sep 10, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Pernahkah kamu mendengar istilah idiom dalam bahasa Inggris? Idiom adalah ungkapan yang tersusun dari beberapa kata yang tidak bisa diartikan satu per satu. Biasanya, idiom dipakai dalam percakapan dan sering ditemukan pula dalam dialog film atau lirik lagu.

    Kamu yang saat ini sedang belajar bahasa Inggris juga perlu mempelajari idiom. Berikut ini ada sepuluh idiom yang tidak hanya menambah wawasanmu tentang bahasa Inggris tetapi juga membuatmu terlihat cerdas.

    1. Comparing apples to oranges

    Comparing apples to oranges jika diartikan setiap kata berarti membandingkan apel dengan jeruk. Kalau kamu membayangkan dua buah ini dibandingkan apakah bisa? Tentu saja tidak karena keduanya adalah jenis buah yang berbeda. Nah, makna idioms ini sesuai dengan kondisi tersebut.

    Contoh kalimatnya, "Comparing Lionel Messi to Lebron James is comparing apples to oranges,".

    2. Don't put all your eggs in one basket

    Ketika ada yang mengatakan idiom ini kepadamu berarti dirinya sedang mengingatkan bahwa apa yang kamu lakukan terlalu berisiko.

    Contohnya : "I know you have an opportunity to get a job at this company but don't put all your eggs in one basket. Make sure to apply to several companies,".

    3. Saving for a rainy day

    Idiom ini dipakai ketika kamu ingin mengingatkan temanmu atau saudaramu untuk menabung untuk kebutuhan yang di masa depan.

    Begini contoh kalimatnya: "Rather than buying a new iPhone, saving for a rainy day is the best choice for you now,".

    4. Get wind of something

    Sebuah kabar yang berkaitan dengan rahasia pasti dijaga oleh mereka yang memilikinya. Nah jikalau sampai terbongkar mereka bakal resah dan berusaha menutupi rahasia ini. Nah, idiom ini menjelaskan kabar yang sifatnya rahasia itu yang bisa berupa kejahilan bahkan sampai isu kejahatan yang tidak boleh sampai diketahui publik .

    Adapun kata something ini bisa diganti dengan berbagai kata, contohnya : "If Budi gets wind of surprise party we're planning, it can't be surprised anymore,". Kata something berganti dengan kata suprise party.

    5. It is a poor workman who blames his tools

    Menyalahkan orang lain ketika kamu gagal menyelesaikan suatu pekerjaan tidaklah etis. Idiom ini dipergunakan untuk mengingatkan agar tak lakukan hal serupa. Kamu bisa menggunakannya ketika temanmu menggerutu karena hal kondisi seperti itu terjadi pada dirinya.

    Contohnya seperti pada percakapan berikut.

    Mike : My works didn't do on time because of my laptop.

    Hary : Honestly, you're the poor workman who blames his tools.

    Mungkin sekian 5 istilah idiom bahasa inggris ini yang pastinya akan bisa menambah wawasanmu dan membuatmu tambah cerdas

    Sumber : https://www.idntimes.com/life/educa...bahasa-inggris-ini-bikin-kamu-terlihat-cerdas
     
Loading...

Share This Page