5 Cara Berhemat Saat Liburan di Puncak

Discussion in 'Tourism' started by iwan008, Apr 9, 2022.

Tags:
  1. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    277
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Akhir pekan atau masa liburan merupakan moment yang tepat untuk melancong ke destinasi wisata tertentu bersama keluarga. Untuk menjangkau lokasi wisata tujuan tentunya harus didukung dengan sarana akomodasi serta budget yang memadai.

    Budget yang minim tentunya mengharuskan Anda untuk menghemat bukan? Lantas bagaimanakah cara berhemat saat ke Puncak? Mungkin kiat sukses dibawah ini bisa sedeikit membantu Anda.

    [​IMG]
    Brikut Tips Hemat Liburan Di Puncak

    1. Mencari Aktivitas Gratis

    Tak semua objek wisata mematok tarif khusus kepada pengunjung untuk menikmati segala suguhannya. Nah hal tersebut tentunya bisa Anda manfaatkan ketika hendak berlibur namun tak membutuhkan banyak budget.

    2. Memilih Villa Dengan Fasilitas Dapur

    Banyak kalangan yang justru malas memasak ketika liburan, mereka lebih senang melakukan wisata kuliner disuatu objek wisata tertentu. Nah supaya budget yang Anda miliki tak membengkak upayakan untuk selalu masak menggunakan fasilitas dapur yang disetidiakan oleh tempat villa di puncak yang Anda sewa.

    3. Berbelanja di Pasar Lokal

    Tak terpungkiri memang berbelanja di pasar lokal akan dibandrol dengan tarif yang lebih murah dibandingkan dengan supermarket atau swalayan. Bahkan tak jarang bahan-bahan masakan yang Anda dapatkan pun masih dalam kondisi segar dan langsung dari petaninya secara langsung

    4. Memperhatikan Lokasi Penginapan

    Kiat berhemat saat musim liburan tiba selanjutnya adalah dengan memperhatikan lokasi penginapan terlebih dahulu sebelum melakukan reservasi. Jangan memilih tempat penginapan yang lokasinya jauh dari fasilitas umum dan objek wisata yang dituju, sebab hal tersebut akan membuat budget Anda membengkak untuk membayar transportasinya.

    5. Membawa Makanan Ringan

    Terkadang makanan yang dijual diobjek wisata memang cenderung mahal, bahkan harganya bisa naik dua kali lipat dari harga normalnya. Untuk mensiasati hal tersebut isilah sebagian ruang tas Anda dengan makanan ringan yang mudah untuk dibawa, sehingga tak perlu lagi membeli makanan ringan di lokasi wisata.

    Demikianlah cara berhemat saat di puncak yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,041
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Kalau mendengar nama Puncak, ini sudah tidak asing lagi di telinga
    langsung terbersit jalan kearah sana yang macet.
     
  3. Ibnu Ayun

    Ibnu Ayun New Member

    Joined:
    Apr 15, 2020
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    bikin tenda aja di puncak, jangan nginep di villa, dijamin irit wkwkwkk
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Sudah berapa tahun nggak ke puncak, ya? Pastinya sudah tambah padat :)
     
  5. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,367
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nah.. 6 Alasan Mengapa Harus Jalan-jalan Ke Gunung..

    Sementara banyak orang lebih suka pergi ke suatu tempat yang cerah atau ke pantai untuk sedikit melarikan diri, sangat sedikit yang benar-benar mempertimbangkan pegunungan. Medannya kasar, cuaca di mana-mana dan kadang-kadang, fasilitasnya tidak terlalu bagus.

    Meskipun demikian, pegunungan adalah tempat yang sangat tenang dan menawarkan lebih dari yang dapat Anda bayangkan. Cape berkutat dengan bisnis konstruksi, Anda bisa jalan-jalan santai ke pegunungan, bukan?

    Meskipun ada banyak alasan mengapa perjalanan ke pegunungan adalah ide terbaik, berikut adalah 6 alasan yang sangat penting.

    1. Putuskan

    Saat berada di pegunungan, paling sering, Anda akan memiliki jangkauan jaringan yang buruk yang berarti Anda mendapatkan kesempatan untuk benar-benar memutuskan sambungan. Anda tidak benar-benar menyadari betapa pentingnya itu sampai dan kecuali Anda benar-benar terputus. Ini seperti gelembung kecil dan awalnya sulit, perlahan tapi pasti, menjadi agak mudah. Untuk generasi modern yang terobsesi dengan smartphone, pegunungan menjadi tempat perubahan yang menyenangkan karena alih-alih ponsel Anda, Anda melihat yang lainnya.

    2. Kecantikan yang Tak Tertandingi

    Tentu medannya kasar dan mencapai beberapa tempat mungkin tampak seperti tugas, tetapi jika Anda mau melihat melewati itu dan benar-benar memperhatikan hal-hal, Anda akan menyadari bahwa pegunungan sebenarnya dipenuhi dengan keindahan. Setiap gundukan dan batu yang jatuh memiliki cerita dan melihat melampaui ketidaknyamanan adalah ketika Anda benar-benar mulai melihat betapa menakjubkannya lingkungan Anda. Dari pemandangan yang indah hingga jalan yang berkelok-kelok, segala sesuatu tentang pegunungan akan memikat Anda. Itu jika Anda membiarkan semuanya masuk!

    3. Ketenangan dan Kedamaian

    Ada alasan mengapa orang menyuruh Anda pergi ke pegunungan jika Anda mencari kedamaian. Sebagian besar tujuan gunung terletak agak jauh yang berarti sedikit kembali ke masa lalu. Ini seperti pembalikan waktu yang membawa Anda ke gaya hidup yang lebih lambat dan tidak rumit. Baik di tepi danau atau di bawah air terjun, meditasi 10 menit di sini akan mengisi baterai Anda melebihi apa yang Anda pikir mungkin. Pegunungan adalah tempat Anda pergi ketika Anda ingin waktu berhenti. Ada pesona dunia lama yang benar-benar perlu Anda alami.

    4. Udara

    Salah satu hal terpenting yang dimiliki pegunungan yang tidak akan Anda temukan di tempat lain adalah udara bersih. Jujur, ketika Anda sampai di sana, tarik napas dalam-dalam dan Anda akan segera menyadari perbedaannya. Meskipun biasanya dingin, udaranya bersih dan tidak tersentuh oleh semua polusi yang melanda kota-kota besar. Menjelang akhir, Anda benar-benar akan sangat merindukan bisa bernapas lega.

    5. Petualangan Seumur Hidup

    Dari hiking hingga paralayang, pegunungan menawarkan berbagai petualangan yang tidak akan pernah Anda lupakan. Mendaki gunung benar-benar salah satu pengalaman paling menakjubkan dan itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setidaknya sekali.

    6. Orang-orang

    Salah satu alasan utama mengapa orang-orang yang pergi ke pegunungan sangat menyukainya adalah karena orang-orang di sana. Dari tradisi lokal hingga senyum hangat mereka, semua orang yang Anda temui di pegunungan sopan dan membantu. Sungguh menyenangkan melihat bagaimana mereka berhasil bertahan dalam ujian waktu dan modernisasi. Apakah Anda seseorang yang mereka kenal atau orang asing, Anda dapat yakin bahwa Anda akan disambut dengan cara yang sama persis.

    Jadi, apa yang Anda tunggu? Rencanakan perjalanan yang Anda inginkan dan nikmati waktu hidup Anda! Percayalah pada kami, pegunungan adalah tempat yang benar-benar dapat mengubah hidup Anda.
     
  6. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    598
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  7. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah belum pernah liburan ke puncak, gile bener macetnya
     
  8. Andri Afrizal Hakim

    Andri Afrizal Hakim New Member

    Joined:
    Mar 17, 2020
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Niatnya mau healing dengan liburan kepuncak malah tambah stress karena macet + banyaknya yg liburan kesana:(
     
  9. 7tumuber

    7tumuber New Member

    Joined:
    Oct 8, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    tipsnya boleh juga nih buat pengiritan :D, bisa lah dicoba
    kebetulan saya pengen ke puncak dalam waktu dekat ini, tapi cuma khawatir sama macetnya aja nih
    kalo ada sekalian tips agar tak terkena macet di puncak, keren banget tuh pasti ;)
     
  10. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,396
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    Bawa bekal makan dari rumah, kalau di tempat wisata mahal
     
Loading...

Share This Page