4 Pertanyaan Iseng Saat Wawancara Kerja

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Aug 5, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    552858c76ea834c9708b4567.jpeg
    Jakarta - Kamu mungkin tak jarang mendengar trik dari kawan-kawan Kamu untuk mendalami visi serta misi perusahaan sebelum wawancara kerja. Tapi, pernahkah Kamu terbayang bahwa atasan Kamu bakal iseng bertanya pertanyaan unik terhadap diri Anda, siapkah Kamu untuk menjawab?

    Mengutip dari Mirror.co.uk, saat menghadapi pertanyaan wawancara kerja yang terdengar aneh, Kamu wajib memberbagi argumentasi yang kuat sebab pertanyaan tersebut merupakan ujian yang sebetulnya.

    Potensi pekerja dilihat dari jawabannya, bagaimana karakter, performa berpikir logika serta performa calon pekerja ketika berada di bawah tekanan. Berikut 4 pertanyaan unik pada saat wawancara kerja serta jawabannya:

    1. Bagaimana Kamu menjual kulkas terhadap orang Eskimo? – sempat ditanyakan di perusahaan Harods.

    Cari tahu apa yang diperlukan oleh seorang Eskimo. Meski mereka tinggal di tempat yang dingin, kulkas mempunyai kelebihan tersendiri sebab mempunyai temperatur yang konstan.

    Hal ini bisa dikegunaaankan orang Eskimo untuk menyimpan benda-benda cair, semacam susu supaya tak beku, namun masih dingin. Tidak hanya itu, Kamu bisa memberbagi promosi berupa diskon 50 persen.

    2. Apabila Kamu berada di pulau sendirian, apa yang Kamu minta untuk menemani? Mengapa demikian? – sempat ditanyakan di perusahaan Urban Outfitters.

    Untuk menjawab faktor ini Kamu butuh tahu apa yang terpenting dalam nasib Anda, bagaimana Kamu memprioritaskan segala hal, serta bagaimana Kamu menonton sebuahbarang dari kegunaaan serta kegunaannya. Apapun jawaban Kamu bakal menentukan bagaimana orang tersebut memandang Anda.

    3. Apa hal nakal yang pernah Anda lakukan? – pernah ditanyakan di Metro Bank.

    Dalam menjawab pertanyaan ini, Anda harus bersikap jujur dengan sedikit memilih fakta yang terjadi. Tidak ada orang yang akan percaya bahwa Anda tidak pernah berbuat nakal. Sekalipun benar demikian, tidak ada yang ingin mempekerjakan pegawai yang seperti robot karena hidupnya cenderung datar.

    Tetapi, Anda perlu memilih kejadian yang membuat Anda terlihat menarik, dan menyenangkan, bukan berbahaya. Jangan pernah menceritakan pengalaman Anda dalam obat-obatan maupun kejahatan.

    4. Jika Anda disuruh memerankan tokoh kartun, siapa yang akan Anda pilih? Mengapa demikian? – pernah ditanyakan di ASDA.

    Pertanyaan ini dapat dikatakan sulit dan mudah untuk dijawab. Mudah, karena Anda bisa menjawab berbagai karakter lucu yang Anda sukai. Sulit karena karakter yang Anda pilih secara tidak langsung mencerminkan kepribadian diri Anda, bagaimana Anda bersikap, dan kemampuan yang Anda miliki. Karakter siapa pun dapat Anda pilih, asalkan Anda memiliki alasan yang kuat.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    ane pilih Goku aja deh :D
    ada musuh tinggal 'kamehameha'
     
  3. Rizki burhanudin

    Rizki burhanudin New Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    asal jawabnya jangan diam seribu bahasa:cool:
     
  4. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Tidak sepenuhnya iseng. Bisa dibilang itu pertanyaan jebakan :D
     
Loading...
Similar Threads - Pertanyaan Iseng Saat
  1. bintaroweb
    Replies:
    5
    Views:
    562

Share This Page