4 Gejala Infeksi Sipilis Yang Wajib Di Ketahui

Discussion in 'Health & Medical' started by Andi wijaya, Jul 10, 2017.

  1. Andi wijaya

    Andi wijaya Member

    Joined:
    Feb 13, 2017
    Messages:
    61
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Raja singa maupun yang biasa di kenal dengan sipilis ialah jenis penyakit yang disebabkan akibat kuman Treponema pallidum. Raja singa tersebut ialah macam penyakit menular seksual .Jenis penyakit tersebut biasanya berkembang lewat kontak seksual dengan seseorang yang terkontaminasi. Selain berkembang lewat kontak seksual dengan seseorang yang terkontaminasi, kuman tersebut juga dapat berkembang lewat pajanan cairan badan pengidapnya contoh lewat darah.

    Pada umumnya hubungan langsung terjadi akibat kontak seksual, kontak tersebut dapat berbentuk sex vaginal, seks lewat anus ataupun oral. Sedangkan berbagi jarum juga dapat menularkan penyakit gangguan tersebut, baik pada pemakai narkoba suntik ataupun pecinta seni merajah badan


    Berikut ini ciri raja singa timbul serta menyebabkan gejala mulai dari :

    Raja singa Primer

    Pengidap sifilis ini menderita ciri yang diawali dengan luka maupun lesi di alat vital maupun di dalam pula antara rongga mulut. Lesi tersebut bisa berbentuk semacam gigitan serangga, namun tak menyebabkan rasa perih. Pada masa ini juga apabila seseorang yang terkontaminasi melakukan kontak seksual dengan orang lain, maka penularannya dapat dengan gampang terjadi. Lesi nya akan bertahan selama satu sampai dua bulan. Akhirnya luka tersebut dapat pulih tanpa meninggalkan bekas.

    Siflis Sekunder

    Pengidap raja singa tersebut dapat menderita ruam merah seukuran koin kecil serta rata-rata ruam tersebut timbul di telapak tangan serta kaki. Ciri lain yang timbul ialah demam, nafsu makan yang menurun, sakit tenggorokan serta daging tumbuh pada alat vital. Masa tersebut dapat bertahan selama 1 sampai 3 bulan.

    Raja singa Laten

    Seusai masa raja singa sekunder, raja singa seakan akan menghilang serta tak menyebabkan ciri sama sekali. Periode laten tersebut dapat bertahan antara 2 tahun sebelum kemudian lanjut ke periode yang paling berbahaya dalam penyakit raja singa ialah raja singa tersier.

    Raja singa Tersier

    Masa tersebut ialah masa yang paling berbahaya, raja singa tersier tersebut dapat menunjukan efek yang fatal pada badan. Beberapa akibat dari penyakit pada fase ini kelumpuhan, kebutaan, demensia, penyakit pendengaran, impotensi serta sampai-sampai kematian.

    Melihat bahaya raja singa seseorang perlu lekas menangani raja singa sebelum terlambat, pengobatan sifilis di apotik yang aman tentu dapat menjadi pilihan anda untuk menangani sifilis biar tak menjadi lebih kronis.
     
Loading...

Share This Page