4+ Alat Gym untuk Membentuk Perut Six pack

Discussion in 'General Sports' started by Alvi Iqbal Budiarsya, May 17, 2022.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    336
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kali ini, Team OB Fit akan membahas mengenai tentang daftar rekomendasi Alat Gym untuk Perut Six pack.

    Setiap orang memiliki impian untuk memiliki tubuh yang ideal, untuk mewujudkannya kamu memerlukan alat olahraga perut yang tepat.

    Dengan cara ini kamu dapat menjadi bugar dan mendapatkan perut rata dan six pack...

    Oh ya, jangan sampai lupa, pola makan harus sesuai dengan jadwal dan tidak boleh telat sama sekali...

    Daftar Rekomendasi Alat Gym untuk Membentuk Perut Six pack
    1. Ab Wheels: Alat Fitnes yang Ringkas dengan Fungsi Maksimal
    [​IMG]

    Sekilas, Ab Wheels tampak seperti alat fitness yang tidak ada fungsinya.

    Namun, alat ini ternyata bisa membantu mengencangkan otot perut lho.

    Ab wheels berbentuk seperti roda yang memiliki pegangan di sisi kanan dan kirinya.

    Cara menggunakan alat ini, yaitu:

    • Lutut bertumpu di lantai dan tangan menggerakkan Ab Wheels membentuk garis lurus.
    • Tahan posisi tersebut selama 30 detik.
    • Lalu, tariklah badan kembali ke posisi awal.
    Ini sangat efektif dalam memperkuat otot perut bagian atas dan bawah.

    Baca juga: 7+ Urutan Latihan Fitnes yang Baik dan Benar Bagi Seorang Pemula

    2. Ab Glider: Melatih Otot Perut Menjadi Lebih Ramping
    [​IMG]

    Melatih otot perut dengan Ab glider lebih mudah dan nyaman.

    Bentuk dan fungsinya dirancang dan pas untuk laki-laki dan perempuan bisa mengecilkan perut mereka.

    Cara memakai Ab glider, yakni:

    • Berlutut ditumpuannya sambil digerakkan sevara sliding ke atas dan bawah.
    • Tangan sambil memegang tumpuan pegangan untuk mengatur kecepatan glider yang nyaman.
    3. Rowing Machine: Alat Olahraga yang Bantu Melatih Beberapa Otot bagian Tubuh
    [​IMG]

    Hampir sama cara kerjanya dengan sit-up.

    Latihan menggunakan rowing machine, kita tak perlu susah berbaring di lantai.

    Menggunakan alat ini kita akan melatih beberapa anggota badan sekaligus yakni lengan, paha dan tentunya otot perut.

    Cara berolahraga menggunakan rowing machine ,yaitu:

    • Duduk di kursi geser dengan nyaman sambil memegang tumpuan alat yang akan ditarik.
    • Kecepatan tarikan itu dapat disesuaikan dengan kemampuan kita.
    4. Sit-up Bench: Cocok untuk Pemula yang Baru Memulai Latihan
    [​IMG]

    Mungkin sudah umum dan terdengar kalau bahwa salah satu mengencangkan otot perut dengan olahraga sit-up, yaitu Bench Press khusus untuk latihan sit-up.

    Kini kita bisa melakukan sit-up lebih nyaman dengan sit-up bench.

    Alat ini memang tidak ada fungsi khusus lain selain membantu kita lebih nyaman ketika melakukan sit-up.

    Namun, alat ini akan sangat membantu orang yang baru pertama kali melakukan rutinitas olahraga.

    Bagi pemula, alat sit-up bench berguna untuk melakukan sit-up berbagai gaya.

    Baik secara telentang atau melakukan sit-up tengkurap untuk melatih punggung.

    5. Pull-up/chin-up Bar
    [​IMG]

    Tak perlu banyak alat, bar sederhana juga bisa digunakan untuk membentuk otot perut.

    Pull-up bar tidak hanya berguna untuk membantuk tubuh bagian atas, lengan dan punggung.

    Pull-up bar juga bisa digunakan sebagai rutinitas intens yang dapat memperkuat dan membangun otot perut lho.

    Saat menggunakan pull-up bar, salah satu latihan perut terbaik adalah melakukan gerakan scissor kick.

    6. OB Fit Multi AB Core
    [​IMG]

    Banyak orang berusaha melakukan olahraga mengecilkan perut dari waktu ke waktu untuk memiliki otot perut yang baik.

    Namun sayangnya setelah waktu yang lama hasil tersebut sulit didapatkan.

    Akan tetapi jangan khawatir karena sekarang ada OB Fit Multi AB Core yang efektif membentuk bagian tubuh seperti:

    • Lengan,
    • Perut,
    • Pinggang,
    • Paha,
    • Kaki agar terlihat lebih indah, ramping dan seksi.
    7. WNQ Adjustable Bench
    [​IMG]

    Adjustable bench merupakan alat olahraga yang dapat membantu untuk mendukung latihan tubuh bagian atas, lengan, perut, punggung, pinggul dan kaki.

    Dapat digunakan untuk melakukan latihan yang intens dan bervariasi seperti situ-up maupun push-up.

    Baik untuk membangun otot dan kekuatan.

    8. Weight Lifting Bench 45+ Kg OB Fit - OB-204
    [​IMG]

    Alat olahraga perut yang multifungsi yaitu weight lifting pada bagian depan.

    Sedangkan bagian belakang memiliki fungsi yang sama, namun dengan harus digunakan dalam posisi setengah berbaring seperti mengangkat besi.

    Dilengkapi dengan sandaran yang baik untuk menjaga tubuh bagian belakang, sehingga aman digunakan mengangkat beban.

    Kelebihan lainnya dari alat ini adalah ketinggiannya yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

    Terdapat tambahan set barbel dan piringan beban yang dapat diganti.

    Cocok digunakan untuk mereka ingin berlatih secara efektif di rumah layaknya di gym.

    Referensi (resource):

     
Loading...

Share This Page