4+ Alat Gym untuk Membentuk Otot Dada

Discussion in 'General Sports' started by Alvi Iqbal Budiarsya, Dec 30, 2021.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    333
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kali ini, Team OB Fit akan membahas mengenai tentang beberapa alat fitness untuk membentuk otot dada yang kekar.

    Dengan memiliki otot dada yang kekar, maka penampilan kamu pun akan meningkat secara keseluruhan.

    Setiap kaum adam pasti menginginkan dada yang bidang dan berotot.

    Sehingga mereka sering kali berolahraga, termasuk di tempat fitnes.

    Tahukan kamu bahwa ada beberapa alat fitnes yang baik untuk membentuk otot dada?

    Alat Fitness untuk Membentuk Otot Dada yang Bidang & Kekar
    Dilansir dari Dunia Fitness, berikut beberapa alat fitnes yang dapat digunakan untuk membentuk otot dada:

    1. Dumbbell
    [​IMG]

    Cara menggunakannya adalah:

    • Dengan berbaring di atas bangku yang kuat & nyaman (contohnya kursi fitnes) menghadap ke atas,
    • Dan mengangkat dumbbell dari bawah sejajar bahu ke atas dengan kedua tangan lurus.
    Alat ini pula dapat digunakan dengan cara berbaring terlentang, kemudian di angkat sejajar tangan dan di turunkan melewati atas kepala hingga menyentuh lantai.

    Baca juga: 15+ Nama Alat Fitness dan Fungsinya

    Beli Dumbbell di OB Fit

    2. Resistance Band
    [​IMG]

    Cara menggunakannya adalah:

    • Dengan berdiri memegangi resistance band,
    • Kemudian menariknya ke arah berlawanan tangan sehingga sejajar bahu dan posisi tubuh seperti membentuk huruf “T”.
    Beli Aksesoris Gym di OB Fit

    3. Chest Press
    [​IMG]

    Cara menggunakannya adalah:

    • Dengan duduk di bangku chest press,
    • Lalu, dorong beban ke depan hingga posisi kedua tangan lurus ke depan lalu kembali ke posisi awal.
    4. Plate
    [​IMG]

    Cara menggunakannya, yakni:

    • Dengan memegang plate dengan kedua tangan,
    • Lalu, didorong ke depan hingga posisi plate lurus di depan dada.
    5. Barbell Bench
    [​IMG]

    Cara menggunakannya adalah:

    • Dengan berbaring di atas bangku yang kuat dan nyaman menghadap ke atas,
    • Dan mengangkat barbell ke atas,
    • Kemudian diturunkan sampai hampir menyentuh dada,
    • Lalu dorong ke atas hingga posisi semula.
    Beli Barbell di OB Fit

    6. Incline Bench
    [​IMG]

    Cara menggunakannya, yaitu:

    • Dengan duduk di atas bangku miring (incline bench) dengan sudut kemiringan 30-45 derajat,
    • Kemudian, mengangkat dumbbell dari bawah sejajar bahu ke atas dengan kedua tangan lurus.
    7. Cable Cross Over
    [​IMG]

    Cara menggunakannya adalah:

    • Dengan menarik tuas penarik (pegangan) dari alat ini dimulai dari bawa ke atas, atau dari arah atas ke bawah.
    Manfaat Memiliki Kekayaan Otot Dada yang Sexy & Kekar
    Berbagai otot yang kuat khususnya di area dada, bahu, dan tangan mampu menampilkan sisi kekuatan dan juga kejantanan para kaum Adam.

    Tidak peduli apakah Anda melihatnya di pantai maupun iklan televisi, otot dada yang kuat selalu memberi sinyal tentang pria dan kemampuannya.

    Tidak hanya para pria saja yang diuntungkan, otot dada yang kuat juga menguntunkan para wanita karena mampu mendongkrak penampilan mereka.

    Otot dada yang sehat dan kuat sangat penting untuk menunjang postur tubuh, gerakan, dan kekuatan setiap individu tersebut.

    1. Meningkatkan Penampilan & Kepercayaan Diri Meningkat 500%
    [​IMG]

    Dengan memiliki otot dada yang kekar, maka penampilan pun akan meningkat secara keseluruhan.

    Anda akan memiliki penampilan yang lebih menarik dan nampak kuat dengan atau tanpa baju.

    Banyak para kaum adam yang lebih percaya diri ketika mereka memiliki penampilan seperti ini.

    Hal serupa pun akan berlaku untuk kaum hawa, mereka akan terlihat lebih menawan dan menggoda dengan otot dada yang kuat.

    Meskipun melatih otot dada tidak bisa menambah ukuran payudara.

    Namun, otot dada yang kuat akan mampu mendongkrak serta mengencangkan payudara mereka.

    2. Olahraga yang Sehat
    [​IMG]

    Jika berbagai kelompok otot besar ini mampu dilatih secara rutin, maka kebugaran jasmani dan kekuatan tubuhmu akan meningkat sehingga akan memiliki tubuh yang sehat dalam kurun waktu yang lama.

    Bahkan kalaupun Anda tidak bisa atau tidak ingin berlatih di tempat pusat kebugaran seperti fitness.

    Maka, kamu masih bisa memanfaatkan berat badan sendiri guna memperkuat otot Anda.

    Disarankan juga untuk bisa melakukan aktivitas sederhana di tengah padatnya aktivitas Anda agar program meningkatkan otot dada berjalan dengan cepat seperti melakukan gerakan push-up, angkat beban atau crunch selama 15 menit sehari guna meningkatkan otot tubuh.

    3. Meningkatkan Kekuataan & Stamina
    Selain mampu melakukan beragam gerakan dan memiliki kualitas, otot dada juga mampu membuat seseorang untuk menjaga stabilitas bahu dan kerangka badannya.

    Jika seseorang memiliki otot dada yang kuat, maka orang tersebut akan mampu melakukan dorongan pada sebuah obyek dengan sedikit gerakan, dan mampu menghindari luka, seperti luka bahu.

    Selain itu, otot dada yang kuat pun mampu memberikan banyak momentum saat berolahraga, seperti seorang petinju.

    Mereka akan bisa melakukan tinjuan yang lebih kuat dengan memanfaatkan momentum otot dadanya.

    Dan juga seorang atlit tenis yang mampu memukul bola dengan lebih kuat dan tertarget.

    Referensi (Resource):
     
Loading...

Share This Page