4 Alasan Harus Menggunakan AI Percakapan Untuk Pendidikan

Discussion in 'Education' started by Rinaldy, Jul 19, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Menurut penelitian, pasar EdTech di seluruh dunia akan tumbuh pada CAGR sebesar 15,52 persen dari 2017 hingga 2027, mencapai USD 605,40 miliar. Pasar EdTech diperkirakan mencapai $750 juta pada tahun 2020 dan diperkirakan akan tumbuh pada CAGR 39,77 persen menjadi $4 miliar pada tahun 2025. Kursus online dan sistem manajemen pembelajaran cerdas semakin populer berkat AI percakapan, termasuk asisten virtual dan chatbot.

    Buat Siswa Tetap Tertarik Menggunakan Conversational AI
    Lembaga Pendidikan dapat menggunakan layanan pesan seperti SMS, WhatsApp, atau Instagram untuk terhubung dengan audiens target mereka.

    Dengan kombinasi yang tepat dari chatbot berkemampuan AI dan aplikasi chat, SMS, atau RCS, pengajar dapat langsung melibatkan siswa.

    Mengapa Anda harus berinvestasi di chatbots untuk organisasi pendidikan Anda:

    1. Data Individual
    AI percakapan memungkinkan Anda memberikan saran kepada generasi baru pelajar saat ini. Institusi pendidikan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan berulang tentang kursus, beasiswa, profesor, harga, dll. Chatbots memastikan bahwa siswa mendapatkan permintaan mereka sesegera mungkin.

    Pengguna: Program sarjana apa yang ditawarkan universitas?

    Pengguna : Program sarjana apa yang ditawarkan oleh Universitas?

    Bot : Silakan pilih aliran pilihan Anda.

    Sains

    Perdagangan

    seni

    Pengguna : Seni

    Bot : Silakan cari daftar mata kuliah UG untuk seni:

    BA (Hons) Sejarah

    BA(Hons) Kimia

    BA(Hons) Psikologi

    BA(Hons) Sosiologi

    Apakah ini membantu?

    Pengguna : Ya

    Bot : Terima kasih telah terhubung.

    Anda juga dapat terlibat dalam penjualan konsultatif menggunakan AI percakapan dan memberikan jawaban cepat. Saat berinteraksi dengan orang tua atau anak-anak, pendidik dapat menjual, menjual silang, dan bahkan mendorong pembayaran.

    2. Peringatan Terkait Program Terkomputerisasi
    Mungkin ada saat-saat ketika siswa lalai untuk memeriksa surat mereka, kehilangan informasi penting. Perubahan kursus terbaru, modul pembelajaran baru, atau tanggal ujian semuanya dapat terus diperbarui dengan bantuan chatbot EdTech untuk siswa dan orang tua. Ini memungkinkan institusi pendidikan untuk memberikan peringatan dan pemberitahuan cerdas kepada siswa melalui layanan pesan pilihan mereka.

    Siswa yang terhormat,

    Rutinitas ujian internal 2022 Anda sudah keluar!

    Tanggal :12 Agustus

    Hari: Senin

    Mata Kuliah: Matpel 1

    3. Kampanye Untuk Pemasaran Ulang

    Sebuah lembaga pendidikan yang kompeten memelihara kontak dengan murid-muridnya setiap saat. Anda dapat langsung mendorong mantan siswa untuk mendaftar ke kursus baru atau membujuk mereka untuk mempromosikan kursus kepada orang lain dengan komunikasi berbasis chatbot yang disesuaikan di WhatsApp, Telegram, Instagram, dan platform lainnya.

    4. Peningkatan Bantuan Siswa
    Bahkan jika institusi, sekolah, atau institut Anda memiliki staf terbaik dan berbagai pilihan program studi, calon siswa mungkin akan kehilangan minat jika Anda tidak secara aktif menanggapi pertanyaan mereka.

    Dengan demikian, memiliki struktur pendukung siswa yang kuat dan cakap sangat penting. Chatbot AI yang terlatih dengan baik dapat membantu siswa secara proaktif dengan memberikan jawaban cepat atas pertanyaan tentang pembayaran biaya, spesifikasi kursus, dan topik umum lainnya. Chatbots dapat melakukan apa saja, mulai dari membantu proses penerimaan awal hingga menyediakan pembaruan kelas reguler. Selain itu, Anda dapat meminta siswa untuk memberikan umpan balik tentang seluruh pengalaman mereka dengan kursus Anda dengan mengirimkan kuesioner singkat kepada mereka. Oleh karena itu, kemampuan Anda untuk berpartisipasi dalam percakapan akan meningkat.

    Gupshup Dapat Digunakan Untuk Menciptakan Pengalaman Belajar Percakapan
    Teknologi AI di sektor pendidikan mendapatkan daya tarik sebagai akibat dari laju perkembangan teknologi yang semakin cepat. Dengan bantuan Gupshup, perusahaan EdTech dapat merancang pengalaman pengguna percakapan terpadu di lebih dari 30 platform perpesanan. Manfaatkan alat NLP dan AI untuk dengan cepat membuat tanggapan atas pertanyaan yang sering diminta. Otomatisasi pendaftaran kursus, pemberitahuan tes, proses penjualan konsultatif, dll. dengan model AI khusus EdTech yang telah dilatih sebelumnya.

    Institusi pendidikan terkemuka telah menunjukkan kepercayaan mereka pada solusi AI percakapan kami, seperti Doubtnut, Lovely Professional University, NIIT, Khan Academy, BYJU'S, Manipal University, dan banyak lagi.

    #LetsGupshup untuk merencanakan pengenalan chatbot instruksional yang didukung oleh AI untuk perusahaan Anda.

    FAQ
    Apa itu Conversational AI?
    Teknologi yang dikenal sebagai Conversational AI memungkinkan robot untuk melakukan percakapan seperti manusia yang realistis dengan orang-orang. Dengan penggunaan teknologi ini, chatbot, asisten virtual, bot bicara, dan perangkat sejenis lainnya dapat memahami dan memproses input dalam bahasa manusia dan menjawabnya dengan tepat dan lancar.

    Bagaimana fungsi Conversational AI?
    Pemrosesan bahasa alami dimasukkan ke dalam teknologi seperti chatbots dan asisten suara oleh Conversational AI untuk memahami orang dan menjawab pertanyaan mereka dengan cara seperti manusia.

    Seperti apa Conversational AI dalam praktiknya?
    Penggunaan Conversational AI yang paling terkenal adalah chatbots. Sistem Interactive Voice Response (IVR), asisten suara, dan asisten seluler adalah beberapa kegunaan lain dari Conversational AI.

    Apa maksud dari intensi Conversational AI?
    Maksud atau tujuan yang ada dalam pikiran pengguna saat berinteraksi dengan chatbot Anda dapat dianggap sebagai maksud dalam Conversational AI.

    Apa manfaat pemasaran percakapan?
    Pengalaman yang dipersonalisasi dimungkinkan oleh pemasaran percakapan, yang juga memotong langkah-langkah tambahan yang akan diambil pelanggan untuk menemukan produk atau layanan yang ideal.

    Sumber:
    Diterjemahkan dari Gupshup.io Chatbot API
    Sumber Sekunder:
    Conversational API Gupshup.io
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,212
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Semakin canggih, pertumbuhan AI ada pula yang mengkhawatirkan akan menggeser peran manusia yang akibatnya kembali kepada manusia.
     
  3. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    betul sekali, memang tetap ada kekhawatiran ke arah itu
     
  4. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    INFO TAMBAHAN:

    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.

    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
Loading...

Share This Page