3 Rekomendasi Bisnis Menggiurkan Di Kota Solo

Discussion in 'Online Business' started by angkatandelapan, Dec 26, 2019.

  1. angkatandelapan

    angkatandelapan Member

    Joined:
    Dec 12, 2018
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bila anda melihat Solo, pasti yang terbayangkan pertama kali adalah pertanyaan dimana ya rumah Pak Jokowi?

    Mengapa demikian? Karena orang nomor saru di Republik Indonesia saat ini lahir di Kota "the spirit of JAVA" itu.

    Kota yang memiliki slogan Solo Berseri ini juga saat memikat banyak penduduk luar Kota yang berkeinginan memukim di Solo.

    Selain biaya hidup yang relatif masih murah, pusat perdagangan dan reproduksi barang banyak ditemui di sana.

    Perhatikan saja, mulai dari banyaknya pasar, pabrik, industri kecil / besar dan bahkanindustri rumahan yang sudah berkembang pesat di beberapa titik Kota Keraton Kasunan Surakarta ini.

    Bagi orang yang memikirkan bisnis. Entah anda warga setempat Kota Solo atau pendatang, pasti berpikir, enaknya jualan apa yang biar bisnis harian bisa jalan.

    Kan Solo kotanya sudah ramai dan penduduknya juga berkembang pesat setiap tahunnya. Nah, maka dari itu akan admin beri tahu bisnis apa saja yang bakalan trend dan laku keras di Kota Solo.

    1. Kuliner
    2. Fashion
    3. Elektronik
    Mengapa hanya 3 pilihan saja? Iya, dikit aja, tapi dieksekusi. Daripada banyak pilihan malah tambah bingung yang baca, mau pilih yang mana kok banyak banget, hehe.

    Mari kita upas tuntas satu persatu, simak baik-baik ya biar gak salah paham. Ini sesuai survei dan fakta narasumber dari orang Solo asli.

    • Kuliner
    Kuliner sangat banyak diminati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dalam memilih bisnis berjualan kuliner ada 2 macam: kuliner makanan kecil dan kuliner makanan besar.

    Kuliner makanan kecil seperti pentol, nugget mini, siomay, pempek, martabak, roti bakar dan lainnya. Menurut survei dari beberapa pedagang dan pemilik usaha kuliner makanan kecil ini.

    Mereka bisa mengambil keuntungan bersih minimal Rp 100.000,- perhari dari satu outlet atau gerobak. Itu sudah sekalian membayar pegawai dan bahan untuk belanja kembali esok hari.

    Ingat itu dari satu gerobak saja. Mereka yang sudah menjalankan usaha ini bisa memiliki minimal 5 gerobak atau outlet. kebanyakan usaha makanan kecil ini sebagai usaha sampingan saja.

    Kan lumayan, cuma duduk di rumah mantau perkembangan pegawai, eh dapat setoran minimal 500rb perhari dari pegawainya.

    Kedua, makanan kulner besar. Makanan besar bisa di bilang buka warung makan.

    Mengapa harus makanan besar, hingga buka warung? di Kota Solo sangat banyak pabrik, kantor dan gedung-gedung.

    Secara logika, bila mereka bekerja di dalam suatu instansi yang tidak mati dalam kurun waktu 24 jam. Otomatis kebanyakan dari mereka juga akan malas untuk memasak di rumah.

    Nah, oleh sebab itu untuk melengkapi kekurangan orang lain, anda siap menjadi solusi mereka. Anda jual mereka senang. Menyiapkan sajian tebraik untuk orang lain yang membutuhkan.

    Untuk pemula tak perlu muluk-muluk buka yang besar dahulu. lakukan riset yang sesuai. entah dari makanan yang paling disukai masyarakat hingga tempat strategis di Solo.

    Kemudian lakukan eksperimen selama 3 bulan, pastikan keuangan sesuai dengan kalkulasi awal yang anda targetkan.

    Setelah ada perkembangan selama 3 bulan, lakukan juga perbaikan dalam semua lini secara bertahap. Itu menandakan riset berhasil dan masyarakat cocok dengan yang anda jual.

    Jangan lupa lakukan pengiklanan di dunia digital juga karena warga Solo juga tidak gaptek amat, mereka banyak yang mulai memesan melalui internet. Contoh usaha yang diiklankan di internet. Catering Solo Raya

    Lumayan bagus dan kerenkan bila dijual melalui digital juga. Lakukan negosiasi dengan pemilik website untuk bisa mengiklankan jasa anda di internet.

    • Fashion
    Dari kurun waktu setahun orang pasti akan ganti pakaian. Apalagi di era milenium ini model baju terus bergantian model gaya di setiap tahunnya.

    Nah, banyak sekali produsen di Solo yang mungkin masih kesulitan memasarkan barangnya. Ambil saja kesempatan ini sebagai peluang bisnis anda.

    Entah mau diiklankan di pasar offline maupun online. Bagaimana bila saya sudah punya usaha offline namun online belum ada? Kontak saja admin website damainesia agar bisa berkolaborasi untuk berjualan di dunia digital.

    • Elektronik
    Zaman serba elektronik sangat berkembang pesat di beberapa akhir tahun ini. Yuk ikut sertajuga meramaikannya.

    Jangan sampi yang terjun di pasar cuma mereka. Anda harus bisa juga merasakan gurihnya jualan elektronik di pasar dagang 2020 ini.

    Pertama, cukup kuasai dulu pasar dagang di area Solo. Bila sudah agak berkembang besarkan hingga tempat-tempat lain.

    Lalu bagaimana cara mengawalinya? Sudah banyak tips dan trik di internet untuk membuka counter outlet handphone.

    Ingat tak hanya handphone saja ya elektronik, Anda bisa jualan elektronik berbasis digital lain yang mungkin bila diriset dengan serius menjadikan pasar Anda lebih gurih manis dan legit.

    **

    Cukup sekian dari admin, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar bila ada kritik dan saran. Wassalam.
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page