3 Posisi Tidur Salah yang Akan Membahayakan Kesehatan Tubuh

Discussion in 'Health & Medical' started by Wilandita Rumaidha, Sep 24, 2016.

  1. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Anda hidup di dunia ini memang dituntut untuk mempunyai kualitas tidur yang baik, agar segala aktivitas terlaksana dengan lancar. Selain itu, jangan lupakan juga hal lainnya seperti posisi tidur. Kenapa? karena posisi tidur yang kurang baik atau salah, bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda dan nantinya akan menimbulkan Dampak Buruk dari Salah Posisi Tidur untuk Kesehatan. Berikut adalah Posisi Tidur Salah yang membahayakan kesehatan tubuh :

    [​IMG]

    Posisi Tidur Meringkuk
    Jika Anda melakukan aktivitas tidur dengan posisi seperti ini, maka kualitas tidur Anda pun otomatis akan terganggu. Kenapa? karena tidur meringkuk bisa mempengaruhi leher serta punggu, sehingga itu akan mengganggu proses pernafasan saat Anda tidur.

    Posisi Tidur Telungkup
    Gangguan pada saluran pernafasan kemungkinan besar terjadi saat Anda tidur dengan posisi telungkup. Ini bisa terjadi karena leher dan hidung Anda tertekan dan juga ini dapat menyebabkan kesemutan di tangan, kaki karena ada tekanan kuat pada otot dan sendi.

    Posisi Tidur dengan Menutup Wajah
    Tidak sedikit orang yang tidur dengan gaya seperti ini, mungkin karena faktor cahaya atau kedinginan. Tetapi, kebiasaan ini ternyata tidak boleh dilakukan, karena itu bisa membuat udara yang masuk melalui hidung akan terhambat akibat tertutup selimut atau media lainnya yang bisa digunakan untuk menutupi wajah.
     
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    O.. Kek nya sih, ane ngalamin hal yang demikian Sist. Sempet gak bisa duduk selama 2 minggu, ternyata saraf terjepit (HNP), qodarulloh.

    Nah.. Mungkin ada hubunganya dengan salah posisi tidur kali yaa? *bingung*
     
  3. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    biasanya tegkurep mbak haha
     
  4. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Naah ini malah lebih paraah :D
     
  5. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    biasanya sakit di bagian leher :v
     
  6. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    biasanya sakit di bagian leher :v
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Jangan! bisa bikin masuk angin non,,,
     
  8. ByAnashilmy

    ByAnashilmy New Member

    Joined:
    Jan 12, 2016
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
  9. lignab

    lignab Member

    Joined:
    Feb 29, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Gagal fokus sayah liat gambarnya *cinta*.

    Btw, kalo saya sering tuh kalo meringkuk apalagi pas cuaca sejuk hehehehe
     
  10. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    biasanya tengkurep apalagi pas musim dingin walaaaaaah makin gimana gituu
     
  11. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    yang namanya tidur itu udah gak sadar mba, kalo sadar nanyanya gak tidur, yang namanya gak sadar ya gak bisa mengontrol keinginan, efeknya tidur bisa aja posisi yang gak bener, yang jadi pertanyaannya gimana caranya supaya bisa tidur dalam posisi bener, sedangkan kita gak bisa mengontrol tubuh kita ? *pahlawan*
     
  12. joeanz

    joeanz Member

    Joined:
    Apr 4, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Wah kalau itu emank bener2 salah... Tp kalau tidur bisa kita atur2 itu namanya bukan tidur. Bukannya kalau kita tidur kita masuk alam bawah sadar. Jadi bisa az kan kita pas mau tidur bagus, tp setelah mau bangun ntah dalam posisi bagaimana.
     
  13. Galih87

    Galih87 Member

    Joined:
    Oct 3, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Yg bahaya nidurin kasur.. hehe
     
  14. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    lebih asik lagi kalau nidurin pasangan Gan,,,:D
     
  15. Galih87

    Galih87 Member

    Joined:
    Oct 3, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Waduh gan dosahh...:D
     
  16. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Jangan salah paham dulu Gan, istri sendiri maksudnya,,, Hehe:D
     
  17. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    wah kalo nidurin istri sendiri cocok itu gan:D
     
Loading...

Share This Page