3 Penyakit Mematikan Akibat Kebiasaan Merokok

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Nov 15, 2018.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Merokok adalah kebiasaan yang umum dilakukan oleh banyak, baik pria maupun wanita tampaknya sudah tidak ragu-ragu untuk merokok. Tanpa memerhatikan kesehatan dirinya sendiri, seorang perokok mampu menghabiskan sedikitnya 5-6 batang perhari bahkan lebih! Di dalam rokok terakumulasi jutaan zat kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan beberapa diantara kandungan rokok tersebut dapat menimbulkan gangguan kesehatan serius pada tubuh.

    Tidak bisa berhenti begitu saja dari rokok? Memang, kecanduan rokok sedikit sulit untuk diatasi, apalagi dalam waktu singkat. Sangat tidak mungkin, kecuali orang tersebut betul-betul sudah ada niatan untuk berhenti merokok ;D Balik lagi ke topik, bicara soal kebiasaan merokok mending agan-agan pikirkan lagi untuk melanjutkan kebiasaan kurang baik tersebut sebab banyak sekali dampak negatif yang akan memengaruhi hidup kalian.

    [​IMG]

    Berdasarkan bahayanya, berikut 5 penyakit mematikan akibat kebiasaan merokok ;

    1. Penyakit Kanker

    Ada lebih dari 75 bahan kimia yang terkandung dalam rokok, dan semuanya bersifat karsionogen atau menyebabkan kanker. Jauh lebih berisiko adalah mereka perokok pasif. Paparan asap rokok mampu meningkatkan radikal bebas dalam tubuh hingga akhirnya memicu pertumbuhan sel tidak normal. Adapun beberapa jenis kanker yang kerap terjadi akibat rokok diantaranya paru-paru, mulut, usus serta kanker pita suara.

    2. Penyakit Jantung

    Tak cuma kanker, bahkan mereka yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung mengaku bahwa kebiasaan merokok adalah pemicu utamanya. Hal ini dikarenakan dalam rokok terdapat banyak racun yang bisa merusak struktur organ jantung, jika kamu tidak segera meninggalkan kebiasaan buruk ini, maka siap-siap saja kalau di masa depan kamu akan mengalami kerusakan organ jantung cukup parah. Lebih berhaya lagi, serangan jantung ini dapat mengembangkan penyakit penjadi Jantung koroner karena nikoti merupakan aktor utama dari adanya penumpukan plak pada pembuluh darah di jantung.

    3. Penuaan dini

    Gak cuma buruk untuk organ di tubuh kamu, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan kulit lebih cepat keriput. Ini dikarenakan rokok mengandung sejumlah zat kimia yang dapat merusak kesegaran kulit. Bukan itu saja, seorang wanita perokok bahkan cenderung terlihat lebih tua dari usianya akibat sering merokok. Dalam kasus yang umum terjadi, rokok juga dapat menyebabkan pemakainnya mengalami penyakit kulit karena paparan zat kimia yang sudah terakumulasi dalam jaringan kulit.

    Berikut adalah beberapa penyakit mematikan akibat kebiasaan merokok yang jarang dipedulikan oleh banyak orang. Rokok memang teman yang pas ketika kamu stres, tapi menjadikannya sebagai pelarian, bukan hal yang baik. Lama kelamaan tubuhmu akan rusak akibat rokok. Jadi stop kebiasaan merokok dari sekarang sebelum kesehatanmu terancam.

    Kamu juga harus lebih rajin menjaga kesehatan sistem pernapasan dengan cara membersihkan paru-paru dari nikotin rokok. Trik ini cukup membantu untuk membuat paru-paru terlihat lebih bersih dibandingkan perokok pada umumnya.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Betul banget, yang paling menonjol itu kanker sih
    Sy biasanya kalau ada perokok sering menjauh..karna asapnya itu menyengat banget
     
  3. Septa

    Septa Member

    Joined:
    Oct 20, 2018
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Waduh seremnya untuk aku gak meroko

    Sent from my A37f using Tapatalk
     
  4. masfrans

    masfrans Member

    Joined:
    May 31, 2018
    Messages:
    31
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  5. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    ya betul banget gan :D
     
  6. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    baguslah kalau begitu *bagus*
     
  7. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    semangat*pahlawan**pahlawan*
     
Loading...

Share This Page