3 Manfaat Conversational AI dalam Industri Elektronik

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Oct 13, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Apakah Anda mengalami masalah dalam meningkatkan interaksi dengan pengguna selama pengalaman/proses pembelian mereka? Apakah Anda memerlukan rencana keterlibatan pengguna yang akan mendorong pelanggan untuk berbelanja di toko Anda?

    Industri elektronik di Indonesia berkembang pesat. Industri yang bernilai $10,93 miliar pada 2019, diperkirakan akan mencapai nilai $21,18 miliar pada 2025. Peningkatan ini terutama disebabkan oleh perubahan gaya hidup konsumen, meningkatnya permintaan, dan peningkatan daya beli konsumen. Selain itu, karena pemerintah memutuskan untuk berinvestasi secara ekstensif di bidang listrik. Sektor pedesaan juga mulai tumbuh.

    Di sisi lain, perusahaan teknologi menghadapi sejumlah tantangan sebagai akibat dari tingkat persaingan yang semakin meningkat. Karena banyaknya pilihan pasar dan perubahan perilaku pelanggan, proses pembelian konsumen menjadi sangat kompleks. Keputusan akhir untuk membeli alat apa pun dipengaruhi oleh sejumlah variabel, termasuk kesadaran awal, peringkat Internet, pengalaman brand sebelumnya, serta harganya.

    Pelanggan dimanjakan dengan pilihan karena banyaknya pilihan, yang merupakan masalah utama bagi bisnis di sektor elektronik konsumen:
    • Konsumen tidak mudah mempercayai rekomendasi dari orang lain.

    • Konsumen lebih menyukai proses pembelian yang sederhana dan cepat.

    • Pelanggan menginginkan bantuan pasca pembelian yang lebih baik.

    Manfaat Conversational AI untuk perusahaan elektronik meliputi:
    • Ketersediaan pelanggan sepanjang waktu.

    • Memberikan kemudahan penggunaan untuk pembelian online.

    • Meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan mendorong percakapan saat berbelanja.

    • Pemberitahuan status pesanan dan pelacakan.

    • Pengumuman penjualan yang cepat dan tawar-menawar dengan waktu terbatas.

    • Kesederhanaan dalam memesan dan mendapatkan bantuan pasca pembelian.

    Mari lihat rencana untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan perusahaan elektronik konsumen berikut.

    Meningkatkan Interaksi Online dengan Gupshup
    Bisnis dapat mengimbangi pengurangan kunjungan di lokasi fisik dengan meningkatkan pelayanan online mereka. Strategi ini akan membutuhkan transfer uang yang sebelumnya ditujukan untuk media offline ke sumber digital. Sekarang bisnis dan perusahaan menghabiskan lebih banyak uang untuk pemasaran internet. Mereka mengubah strategi mereka untuk memperhitungkan perubahan perilaku konsumen. Perubahan ini termasuk lebih memperhatikan pencarian yang disponsori (seperti menekankan niat konsumen selain kinerja kata kunci) dan meningkatkan "daya beli" media sosial.

    1. Proses Pemesanan Dan Pembayaran yang Mudah Digunakan
    Pengguna dapat menjelajahi katalog produk, memasukkan barang ke keranjang belanja mereka, menggunakan kode kupon untuk memanfaatkan penawaran, dan melakukan pembayaran yang aman menggunakan antarmuka yang sederhana dan mudah. Setelah menyelesaikan pembelian, pengguna dapat mengikuti perkembangan transaksi mereka dengan meminta tautan pelacakan kepada Gupshup, Solusi Chatbot API terbaik.

    Perusahaan Anda akan dapat diakses oleh pelanggan di seluruh dunia 24 jam sehari. Sebelum pelanggan melakukan pembelian, bantu mereka dalam membuat pilihan yang lebih baik dan lebih luas. Pelanggan dapat mengetahui kualitas barang dengan lebih baik dengan melihat foto dan video barang tersebut.

    Dengan Gupshup - Solusi WhatsApp API terbaik - Anda dapat mengonfirmasi identitas pengguna saat mereka mengunduh aplikasi Anda. Semuanya, mulai dari melacak pesanan hingga mengirimkan produk ke pelanggan, akan dikomunikasikan kepada mereka. Anda sekarang dapat mengubah domain pemasaran, dukungan, dan perdagangan Anda dengan API tunggal ini.
    [​IMG] [​IMG]
    [​IMG]
    2. Integrasikan Beberapa Saluran Pesan
    Gupshup - Solusi Messaging API terbaik - terintegrasi dengan lebih dari 30 layanan pesan dan program untuk memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pengguna di mana pun mereka berada. Platform chat ini termasuk Viber, Telegram, Instagram, WhatsApp, dan banyak lagi.

    Pelanggan sekarang dapat menggunakan chatbot untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka tentang produk elektronik di perusahaan Anda. Chatbot akan mengirim pesan kepada pengguna dan mengirimkan secara spesifik jika mereka meninggalkan komentar di postingan Anda yang meminta informasi lebih lanjut tentang suatu produk. Selain itu, Anda dapat memberi tahu pelanggan yang tertarik saat produk tersedia kembali.

    Anda dapat memberi pelanggan pengalaman berbelanja yang menarik langsung di aplikasi chat dengan perdagangan berbasis WhatsApp Gupshup. Mereka dapat menelusuri katalog, memeriksa, dan menggunakan pembayaran WhatsApp untuk mengirim pembayaran yang aman.

    Dengan mengirimkan pemberitahuan tepat waktu ke perangkat mereka, Anda dapat mengiklankan penawaran dan diskon kepada pelanggan yang kembali. Dorong pembelian berulang untuk mengubah pengunjung satu kali menjadi pelanggan seumur hidup. Setiap kali produk baru diperkenalkan di toko Anda, beri tahu mereka. Anda dapat meningkatkan ingatan brand dalam metode ini karena pengguna akan selalu mengetahui Anda.
    [​IMG]
    3. Metode Andal untuk Layanan Pelanggan dan Umpan Balik
    Dengan Gupshup - Solusi Instagram API terbaik -, pengguna dapat memperoleh layanan pelanggan yang baik dan solusi umpan balik. Mereka dapat menggunakan chatbot untuk mengajukan keluhan dengan menjelaskan masalah mereka secara detail. Gupshup terhubung dengan tim dukungan Anda dan mengumpulkan informasi tentang orang tersebut dan masalahnya.

    Pengguna dapat dihubungi oleh anggota staf pendukung Anda, yang akan mengatasi masalah tersebut. Setelah pengiriman, chatbot juga memberi pengguna kesempatan untuk mengomentari pengalaman pembelian mereka.

    Pengguna dapat meninjau kualitas barang, proses pemesanan, dan pengiriman berdasarkan pengalaman mereka sendiri, dan mereka juga dapat memberi tahu bot apakah mereka senang. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menilai kebahagiaan dan keterlibatan konsumen serta mengembangkan taktik kreatif.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Kesimpulan
    Ketersediaan ponsel dan tablet yang cerdas dan kaya fitur untuk konsumen, bersama dengan konektivitas Internet yang sangat ditingkatkan, menekan bisnis/perusahaan untuk memasukkan portabilitas dan fleksibilitas ke dalam lingkungan kerja mereka.

    Agregator telah memungkinkan pelanggan untuk mengakses data pemasaran dan produk, kemampuan pemesanan, dan opsi pembiayaan melalui perangkat seluler. Menurut sebuah studi baru-baru ini, lebih dari 45% pengecer ingin mengadopsi aplikasi seluler untuk memenuhi permintaan konsumen yang berubah dengan cepat.

    Perusahaan elektronik jauh lebih mungkin menggunakan platform seluler untuk meningkatkan penjualan mengingat sifat produk ini.

    Pemilik bisnis elektronik dapat mengubah pengalaman pembelian pelanggan mereka dengan bantuan chatbot Conversational AI dari Gupshup. Dengan chat berteknologi kecerdasan buatan ini, Anda dapat meningkatkan kenyamanan pengguna dan meningkatkan keterlibatan konsumen. Gunakan Gupshup untuk mendesain ulang pemasaran, layanan pelanggan, dan platform perdagangan untuk bisnis Anda.

    Dengan API, Anda dapat memulai dengan cepat dan mudah. Perusahaan dapat terlibat lebih cepat, dan bantuan Gupshup tersedia sepanjang waktu. Selain itu, Gupshup - Solusi SMS API terbaik - merupakan perusahaan kepatuhan data dan keamanan, oleh karena itu data bisnis Anda aman bersama mereka.

    Fitur terbaik dari Gupshup adalah Anda dapat mengujinya sebelum membeli.

    Jadi mengapa melewatkan kesempatan sekali seumur hidup ini?

    Dapatkan demo dari Gupshup segera. Klik sumber di bawah ini atau link pada catatan kaki artikel ini.

    Sumber
    Dilokalisasi dari:
    3 Benefits Of Conversational AI In The Consumer Electronics Industry
    Sumber Sekunder:
    CPG & FMCG Brands Can Benefit from Conversational Messaging
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,266
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Elektronik dalam rumah tanagga sudah menjamur, mungkin hampir setiap rumah ada TV, peluang bagi yang ahli servis membuka jasa servis barang elektronik
     
  3. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Benar sekali gan. Bca-baca juga info fitur dan spesialisasi lainnya tentang Gupshup:
    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.


    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
Loading...

Share This Page