3 Cara Atasi Radang Tonsil

Discussion in 'Health & Medical' started by Rista aulia, Aug 3, 2017.

  1. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Radang pada tonsil (tonsilitis) atau amandel biasanya ditandai dengan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit di tenggorokan. Gejala lain mungkin termasuk demam, menggigil, muntah, pembengkakan kelenjar, nyeri otot dan lesu.
    [​IMG]
    Tonsilitis dapat terjadi karena infeksi virus atau bakteri. Umumnya masalah ini diobati dengan antibiotik, tapi beberapa orang lebih suka menggunakan obat herbal untuk amandel yang dapat mengurangi gejala dan mempercepat pemulihan. Namun ingat, herbal juga dapat menyebabkan efek samping, sehingga perlu berkonsultasi dengan praktisi kesehatan sebelum menggunakannya.

    1. Echinacea

    Echinacea memurnikan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang menargetkan sistem limfatik. Ini dapat membantu mengurangi peradangan, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit karena amandel. Echinacea juga merangsang sel-sel darah putih, sehingga sebaiknya hanya digunakan selama sakit dan tidak boleh digunakan lebih dari seminggu.

    2. Bawang putih

    Obat herbal kuno ini telah digunakan selama ribuan tahun. Bawang putih digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh karena memiliki antioksidan serta antibakteri dan senyawa antiviral sehingga efektif memerangi pilek, flu dan radang amandel.

    Orang-orang yang menggunakan bawang putih menunjukkan waktu pemulihan lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak. Salah satu cara untuk menggunakan bawang putih untuk mengobati tonsilitis adalah dengan membuat teh herbal.

    Rebus dua siung bawang putih dalam satu cangkir air selama 5 menit. Diamkan sesaat dan didihkan selama 10 menit lebih. Angkat dan saring bawang putih dan tambahkan madu untuk mempermanisnya.

    Bawang putih dapat mengencerkan darah, sehingga Anda perlu konsultasi dengan praktisi kesehatan sebelum menggunakannya untuk tujuan pengobatan.

    3. Cayenne, Madu dan Lemon

    Campuran madu, lemon, dan cabai Cayenne dapat meringankan rasa sakit dan peradangan amandel. Cayenne dapat mengurangi pembengkakan dan bertindak seperti antiseptik. Sementara madu dan lemon bisa mengurangi rasa nyeri saat menelan.

    Sadari bahaya penyakit amandel dari sekarang dan bebaskan keluarga anda dari penyakit amandel !!!
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Amandel salah satunya juga berfungsi sebagai kekebalan pada tubuh terdahad virus. Namun juga membahayakan, pengalaman dulu pernah berobat, amandel ditarik pake tangan terus berdarah dan sembuh. Itu pada saat masih kecil,,, mungkin cara itu berbahaya.
     
    Rista aulia likes this.
  3. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Keren gan kisahnya, terimakasih sudah berbagi :D:D
     
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Namun saya belum pernah pake cara diatas.
     
    Rista aulia likes this.
Loading...

Share This Page