3 Arti Lambang Kota Patriot Bekasi yang Wajib Kamu Tahu

Discussion in 'Education' started by angkatandelapan, Jul 3, 2022.

  1. angkatandelapan

    angkatandelapan Member

    Joined:
    Dec 12, 2018
    Messages:
    48
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Arti Lambang Kota Patriot Bekasi - Jikalau diperhatikan secara seksama , Kita dapati bahwa Kota Bekasi (yang dikenal sebagai kota patriot) memiliki lambang berbentuk penangkis atau tampeng. Lambang ini juga berwarna dasar hijau muda dan biru. Secara filosofis, lambang dan warna ini menandakan harapan-harapan di masa depan, keluasan wawasan, dan pikiran yang bening. Pada biasanya, lambang tersebut bisa dibedakan menjadi 3 bagian. Pertama komponen atas, kedua komponen tengah, dan ketiga komponen bawah.
    [​IMG]

    1. Arti Lambang Bagian Atas

    Jika diamati, maka pada lambang atas terdapat gambar padi dan gambar buah-buahan yang terikat tali simpul. Lalu kalau kita hitung maka akan terdapat 50 butir padi yang mencerminkan 50 desa di Kota Bekasi, dan terdapat 8 butir buah-buahan yang juga mencerminkan 8 kecamatan pada waktu kota Patrion Bekasi dibentuk. Adapun Kecamatan Bekasi waktu itu ada sebagai berikut:
    • Bekasi Barat,
    • Bekasi Selatan,
    • Pondok Gede,
    • Bekasi Utara,
    • Bantar Gebang,
    • Jati Sampurna,
    • Bekasi Timur,
    • Jati Asih.

    Kemudian pada ujung padi dan buah-buahan tersebut terlihat jelas terikat 10 tali simpul. Ini melambangkan tanggal hari jadi kota Bekasi. Bagian, bulan hari jadi dicerminkan melalui 3 si kecil tangga di penyangga bambu runcing. Perlu dipahami, warna hitam pada lambang mengistilahkan ketegaran patriot sejati dan warna putih ialah sucinya pengorbanan. Hal ini sebagai mana diterangkan pada portal portal atau media bekasi.

    2. Arti Lambang Bagian Tengah

    Arti lambang Kota Bekasi di bagian tengah terdapat bambu runcing, penangkis segi lima, dan bangun berbentuk segi empat. Pada gambar tersebut, Bambu runcing menonjol berdiri tegak yang memiliki arti masyarakat religius dan semangat patriotisme. Bahkan ada bangunan bambu runcing di tengah kota bekasi, dan sebagian portal dan bekasi media juga menggunakan simbol tersebut.

    Pasalnya, lima buah bambu runcing tak sekadar menandakan senjata, melainkan juga memiliki filosofis tentang kekerabatan vertikal antara Ternyata dan makhluknya.

    Perisai, bambu runcing tak berdiri secara mandiri, melainkan berada di bangun berbentuk segi empat dan disangga penangkis segi lima berwarna putih. Walaupun ini bisa mencerminkan ketahanan mental dan jasmani masyarakat dalam menghadapi ancaman dan halangan pada kelangsungan negara Indonesia. Bagian, segi empat berwarna hitam menandakan Prasasti Bagian Kerawang Bekasi.

    3. Arti Lambang Bagian Bawah

    Arti Lambang Bekasi Bagian Bawah. Realitas yang ada dan terbukti Kota Bekasi juga memiliki lambang seperti Kabupaten Bekasi. Pada lambang kota bekasi terdapat gambar dua gelombang dengan riak air di komponen bawah. Walaupun ini bisa menandakan dinamika pemerintahan tempat sekaligus mencerminkan perkembangan masyarakat.

    Keduanya sama-sama tak pernah lelah berhenti dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih membangun Kota Bekasi itu sendiri.

    Begitulah ringkasan arti lambang Kota Bekasi beserta filosofinya sebagaimana yang diutarakan oleh berbagai portal dan media bekasi . Pada lambang kota Bekasi juga ada gambar tulisan Kota Patriot yang maknanya mendalam tentang momen sejarah bekasi pada waktu itu.

    Nah sekali lagi arti lambang kota Bekasi juga mencerminkan visi dan misi masyarakat sebagai identitas. Jadi bisa kita ketahu bahwa, arti lambang Kota Bekasi sangat penting karena memiliki berbagai macam nilai krusial. Thanks
     
    Last edited: Jul 3, 2022
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    146
    Trophy Points:
    63
    Lambang-lambang daerah atau negara ternyata memiliki makna yang kalau diterjemahkan oleh orang yang mengerti bisa sangat luas maknanya.
     
Loading...

Share This Page