2 Pinjaman Bank BSI Jaminan Sertifikat Rumah Proses Mudah

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by kalicindil, Jan 13, 2022.

  1. kalicindil

    kalicindil Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kegiatan usaha masyarakat kini semakin dimudahkan berkat adanya pinjaman dari Bank Syariah Indonesia melalui produk pembiayaan. Skema tersebut disinyalir mampu memperluas jangkauan modal masyarakat dalam melakukan kegiatan operasional.

    Sebagian besar produk pembiayaan dari BSI berfokus membantu masyarakat dalam menggerakan roda perekonomian UMKM yang kian lesu. Seperti kita ketahui bersama, Indonesia menjadi negara yang beberapa sektornya, termasuk UMKM terdampak pandemi.

    Kendati demikian, tetap ada beberapa produk pembiayaan yang diluncurkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kegiatan konsumtif. Tentunya nasabah dapat menyesuaikan tujuan peminjaman dengan jenis pembiayan yang tersedia.

    Seperti skema peminjaman dana pada umumnya, BSI juga menerapkan syarat dan ketentuan pada setiap produk pembiayaan yang dirilis. Salah satunya adalah masuknya aset tertentu untuk digunakan sebagai agunan atau jaminan.

    Terdapat banyak jenis aset untuk dijadikan sebagai agunan sesuai dengan ketentuan pihak BSI. Namun yang paling sering digunakan adalah sertifikat rumah. Untuk mengetahui beberapa produk pembiayaan dengan agunan tersebut, maka simak pembahasan berikut ini:

    Screenshot_96.jpg

    1. BSI KUR Kecil


    BSI KUR Kecil merupakan sebuah produk pembiayaan yang ditujukan untuk membantu usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Dana segar yang diberikan dapat dialokasikan oleh para pelaku usaha dalam hal investasi dan pemenuhan kebutuhan operasional.

    Plafond dana yang dipinjamkan kepada nasabah juga cukup besar. Mulai dari Rp. 50 Juta hingga Rp. 500 Juta (nominal maksimal plafond) bisa didapatkan. Namun besaran nominal plafond juga nantinya akan disesuaikan kembali dengan aset rumah yang dijadikan sebagai agunan.

    Bukan KUR namanya apabila tidak mampu menawarkan sesuatu yang istimewa untuk calon nasabahnya. KUR BSI Kecil memiliki beberapa keunggulan guna membantu masyarakat mengatasi masalah permodalan. Berikut beberapa keunggulan dari BSI KUR Kecil:
    • Kemudahan dalam pengajuan serta proses yang cepat
    • Tidak adanya biaya provisi dan administrasi yang dibebankan kepada nasabah
    • Skema pembiayaan disesuaikan dengan kegiatan produktif dari nasabah
    • Tenor panjang yang membuat angsuran terasa ringan
    Bagi nasabah yang ingin mengajukan BSI KUR Kecil, anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Salah satunya adalah aset rumah untuk dijadikan sebagai agunan. Nasabah hanya perlu menyetorkan SHM (Sertifikat Hak Mili) atau SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan).

    Proses pengajuan produk BSI KUR Kecil bisa dilakukan melalui kantor cabang BSI terdekat dari lokasi anda tinggal. Calon nasabah juga bisa memanfaatkan Aplikasi dari pihak BSI, yaitu “Salam Digital” untuk melakukan pengajuan secara efektif dan efisien.

    2. BSI Multiguna Hasanah

    BSI Multiguna Hasanah merupakan produk dari BSI, yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif nasabahnya. Adapun beberapa hal yang dimaksud sebagai kebutuhan konsumtif pada produk tersebut, antara lain:
    • Pembelian konsumtif untuk menunjang renovasi rumah dan furniture di dalamnya
    • Penggunaan jasa dalam berbagai bidang seperti misalnya Wedding Organizer, pembiayaan rumah sakit, pendidikan, dan masih banyak lagi.
    • Pengalihan utang atas kegiatan konsumtif yang menimbulkan kewajiban pada lembaga keuangan lain.
    Adapun beberapa alasan yang membuat nasabah harus menggunakan produk pembiayaan ini. Angsuran yang tetap selama tenor berjalan dan juga penyesuaian akad dengan kebutuhan nasabah membuatnya tepat dipilih sebagai solusi dalam pemenuhan kegiatan konsumtif.

    Bagi calon nasabah yang berminat menggunakan produk BSI Multiguna Hasanah, maka anda harus menyiapkan dokumen agunan seperti, fotokopi IMB, fotokopi SHM dan fotokopi PBB tahun terakhir.

    Jadi setelah anda melihat beberapa produk pinjaman Bank BSI jaminan sertifikat rumah di atas, apakah sudah terbesit niatan untuk menggunakannya? Apabila anda memang ingin menggunakan produk tersebut langsung saja segera kunjungi kantor cabang BSI tedekat.

    Sumber : Rkonline.id dan Bankbsi.co.id
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,014
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Makin beragam model pinjaman, tapi nampaknya ini lebih baik keamananya daripada pinjol yang bunganya tinggi, apalagi sudah membawa nama syariah untuk menarik nasabah, konsepnya harus jauh dari riba, sehingga lebih ditekankan pada kerjasama bagi hasil.
     
  3. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    rata2 kredit dari bank harus punya jaminan properti
    bagi yang butuh duit tapi gak punya properti cuma bisa gigit jari
     
Loading...

Share This Page