2 Kesalahan yang harus dihindari saat memulai usaha

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Siti Holipah, May 18, 2021.

  1. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Memulai usaha dari nol itu cukup berat berbagai rintangan yang harus di hadapi , mulai dari yang berasal dari dalam diri maupun dari luar .

    Memulai usaha juga di butuhkan tekad yang kuat dan konsisten dalam menjalankan usahanya .
    Selain itu untuk pemula yang memulai usaha juga harus menghindari kesalahan yang bisa membuat usaha anda berakhir dan tidak bertahan .

    Yaitu dengan menghindari kesalahan yang berasal dalam diri kita yaitu mental

    Pertama mental ingin cepat untung

    Sebagai orang yang baru memulai atau sebagai pemula hindari mental tersebut , memang tujuan dari memulai nya usaha adalah ingin memiliki untung . Namun jika baru memulai sudah ingin cepat untung itu merupakan kesalahan .
    Karena baru memulai sudah ingin cepat untung apalagi jika ingin langsung untung besar . Dari mental tersebut bisa membuat pengusaha enggan untuk mempertahankan usaha nya ketika usaha yang dirintis nya sedang mengalami penurunan atau sulit melakukan penjualan .

    Kedua mental pengen cepat sukses

    Tidak di pungkiri memang siapa sih penget cepag sukses gitu semua orang pasti ingin cepat sukses dengan apa yang sedang di jalankannya .
    Tetapi kenyataan nya tidak seperti itu untuk menuju kesuksesan dibutuhkan waktu dan pengorbanan .

    Tidak ada yang instan semua butuh melewati jalan terjal untuk menuju kesuksesan , semakin sulit untuk mendapatkan kesuksesan yang ingin di gapai maka semakin berharga nilai sukses tersebut .

    Nah itulah 2 kesalahan yang sering terjadi pada para pemula yang membuat usaha nya tidak bertahan lama karena di penuhi dengan mental mental tersebut .

    Sekian terima kasih
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    50
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    1 lagi, mental tempe. kaga mau kalah saing wkwk selalu pengen jualannya yang laris. semangatnya gak 100%, males-malesan juga wkwk
     
Loading...

Share This Page