17 tahun sudah aku jualan Siomay

Discussion in 'General Business' started by LASTU FLORA, Dec 6, 2015.

Tags:
  1. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Halo rekan semua , udara lagi mendung dan sudah menunjukkan tetesan air hujan pada tipisnya genteng toko.
    Ada seorang pedagang siomay ( langganan ) nyantai di depan toko , saya dekatin pengen tahu seluk beluk menjadi pedagang dan iseng-iseng tanya .:D

    A : Mang udah berapa lama jualan siomay ?*bingung*


    B : Ah amang baru 17 tahun , orang bilang amang memang kuat dalam dagang siomay , mereka bilang tidak kuat jualan kayak gitu dan lebih memilih profesi lain .

    A : Kalau dihitung berarti tahun 1998-an ya mang ? ( 1993 saya baru lahir ) ..hehe

    B : Iya Jang ( sebutan adik versi sunda ) . Yah amang mau ngapain lagi , jika dibandingkan dengan kuli cangkul mending jualan siomay , yang namanya kuli pasti ada batasnya sedangkan dagang semau kita.

    A : Iya juga sih mang ,,, Kira-kira kunci bisa bertahan itu gimana ya mang ??

    B : Ya kalau bagi amang sih kuncinya ya ada kemauan , selama masih mampu dan masuk akal ( pendapatan ) akan amang terus geluti , tapi ingat juga sih jangan sampai meninggalkan lima waktu ( sholat ) ..

    A : Oo..gitu ya mang , emang tiap harinya bisa dapat berapa mang ???

    B : Kalau dagang siomay sebenarnya mudah untuk dikalkulasi , biasanya amang membawa 500 siomay dan dihargai Rp.500 , sudah ketahuan kan ?

    A : Kalau modal berapa mang ?

    B : Paling Rp.160 ribuan , tiap hari kalau masih ada sih keliling ke kampung sebelah , bagi amang sudah cukup untuk menghidupi keluarga .

    A : Lumayan juga ya mang , ..??
    B : Iya jang , ,!!!

    A : Kalau anak udah punya berapa mang ?

    B : Tiga orang , yang dua udah menikah dan satunya lagi mengaji di paman amang , bahkan amang udah punya cucu ...:oops:

    A : Oooo....
    ( langsung saya ke warung karena ada yg beli dan si amang pun langsung pergi deh ) ....:p

    B : Jang ,,mangga ??? ( Adek , pamit )

    A : Iya mang ,,,mangga !!!!

    Dari hasil tanya jawab saya seperti itu , udah banyak ilmu yang saya dapatkan baik dari segi rohani dan ilmu dagang...beres deh !!!*hore*
     
    Last edited: Dec 6, 2015
    lasealwin likes this.
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Jualan siomay ah... Siapa tahu juga bisa punya 3 anak..! Hehehe
    Yang terpenting dari kesimpulan diatas... Bagaimanapun dan apapun pekerjaan kita, jangan sampai lupa untuk bersyukur...!
     
  3. Wildan Kurniadi

    Wildan Kurniadi Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    70
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Dagang adalah hal yang terbaik, dagang itu sunah, baik dan mendapat pahala jika di lakukan...semangat sob, selalu bersyukur
     
  4. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Mau keluar zona aman nih ceritanya ??
     
  5. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Hehehe.. Syukuri juga blm punya anak ya gan ... Karena ( mungkin ) belum waktunya...
     
  6. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Iya gan .... Dagang yg halal yg terbaik biar berkah dunia akhirat...hehe
     
  7. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Hehehe... Ya Jelas Gan... Kan blum punya istri...! Tapi patut disyukuri juga... Do'ain supaya cepet dapet jodoh ya gan..!
     
  8. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,088
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    amiiin... Di doain kok , moga daper is3 idaman , bahendol dan sholeha...hehehw
     
  9. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    amiiiinnn!!!!! semoga do'a agan diterima...
     
    LASTU FLORA likes this.
  10. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,728
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Tadi lupa ditanya sepiring harganya berapa bro...:D
     
  11. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,353
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    itulah passion dan fokus. jualan somay, gaji blogger mah lewat.
     
    Prito likes this.
  12. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    saya juga sering kepo sama orang - orang yang jualan, tiap ada yang jualan keliling pasti nanya ( sambil beli jualannya ). malah sering dikasih tips - tips jualan. hehehe :D
     
  13. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    piring plastik lebih murah, keramik lumayan mahal. :D
     
  14. Prito

    Prito Member

    Joined:
    Nov 1, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    iya ya, kalau bos somay, francise, gede itu ya...
     
Loading...

Share This Page