15 Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Dunia

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 11, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah 15 rekomendasi lokasi diving terbaik di dunia yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Bajo Alcyone, Pulau Cocos, Costa Rica
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Visitcocosisland.com
    Pulau Cocos merupakan salah satu lokasi diving terbaik di dunia yang wajib Anda kunjungi. Jika Anda suka dengan film Jurassic Park, maka pemandangan di pulau ini hampir sama. Dan seperti yang digambarkan dalam film itu, keindahan alamnya masih terjaga dengan baik, salah satunya di Bajo Alcyone. Bajo Alcyone menawarkan Anda kesempatan untuk bertatap muka dengan ratusan hiu martil dan sekawanan besar ikan dari berbagai macam spesies.

    2. Barracuda Point, Pulau Sipadan, Malaysia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Borneodivers.info
    Pulau Sipadan memiliki lokasi diving terbaik di dunia, yaitu Barracuda Point. Jika Anda berharap untuk melihat kehidupan laut yang besar, inilah tempatnya. Anda dengan mudah menemukan diri Anda dikelilingi oleh hiu (palu, ujung putih, tutul) dan barakuda. Selain itu, penyu, dan parrotfish juga dapat Anda temukan dengan mudah.

    3. Maaya Thila, Maldives
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Planetdiveholidays.com
    Di Maldives, terdapat salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia, yaitu Maaya Thila. Maaya Thila sendiri sering disebut sebagai ‘ibukota hiu karang di Maladewa’ dan merupakan rumah bagi berbagai macam ikan tropis, termasuk ikan Mooris Idol. Anda pasti ingin melakukan beberapa kali penyelaman untuk melihat keindahan alam bawah lautnya secara menyeluruh.

    4. Manchones Reef, Cancun, Meksiko
    • [​IMG]
    Sudah menjadi rahasia umum, jika Meksiko menawarkan berbagai lokasi penyelaman yang mengagumkan, salah satunya adalah Manchones Reef di Cancun. Ini adalah tempat yang unik dengan lebih dari 60 patung bawah air yang membentuk terumbu buatan, termasuk 400 figur seukuran manusia. Hal tersebut membuat pengalaman pengalaman menyelam Anda menjadi lebih unik. Selain itu, di lokasi diving terbaik di dunia inim Anda juga akan menemukan lobster, belut moray, barakuda, dan masih banyak lagi.

    5. Liberty Wreck, Bali, Indonesia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Nicetourbali.com
    Indonesia sendiri memiliki banyak lokasi diving terbaik di dunia. Salah satu yang paling populer adalah Liberty Wreck, yang ada di Kabupaten Karangasem, Bali. Tenggelam dalam pasir hitam, Anda akan menemukan ikan angelfish, surgeonfish serta dari lebih dari 400 spesifikasi ikan lain yang menakjubkan.

    6. Gordon Rocks, Kepulau Galapagos, Ekuador
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Academybaydiving.com
    Di Gordon Rocks, arusnya bisa kuat, tetapi Anda akan dikelilingi oleh singa laut, hiu martil, pari manta, belut moray, dan berton-ton ikan tropis saat menikmati keindahan bawah lautnya. Dan arus ini juga akan menarik perhatian beberapa spesies tersebut sehingga pengalaman menyelam Anda akan lebih menyenangkan.

    7. Yongala, Australia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Queensland.com
    Banyak orang pastinya akan mengakui jika Australia menawarkan banyak lokasi diving yang luar biasa, salah satunya di Yongala. Yongala dianggap sebagai salah satu lokasi penyelaman bangkai kapal terbaik di dunia. Selain kaya akan sejarah, bangkai kapal itu adalah rumah bagi kerapu raksasa (seperti 2 meter), pari manta, ular laut, gurita, dan sekelompok hiu. Selama musim dingin, Anda dapat menangkap paus minke dan humpback.

    8. Great Blue Hole, Belize
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Myguidebelize.com
    Great blue Hole merupakan sebuah lubang rakasasa di tengah laut yang menjadi daya tarik besar bagi wisatawan, dan para penyelam mendapatkan pemandangan bawah laut yang eksotis di tempat tersebut. Anda akan menemukan sekumpulan kerapu raksasa, hiu, dan tuna besar. Sleain itu, gua bawah laut, stalaktit, dan stalagmit juga menakjubkan untuk dijelajahi

    9. Taman Laut Bunaken, Sulawesi, Indonesia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Freundfactory.com
    Dari sekian banyak lokasi diving terbaik di dunia, Pulau Bunaken sering disebut sebagai favorit di antara penyelam. Ini tidak mengherankan, karena Taman Laut Bunaken memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Daerah ini terkenal karena perairannya yang sangat jernih. Ada karang yang indah serta penyu, hiu moncong putih dan hitam dan buaya air asin.

    10. SS Thistlegorm, Laut Merah, Mesir
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Scubadiverlife.com
    SS Thistlegorm merupakan salah satu lokasi penyelaman bangkai kapal paling populer di dunia. Kapal transportasi Inggris ini tenggelam pada tahun 1941 dan panjangnya 128 meter. Ada senapan, sepeda motor, truk, mobil lapis baja, dan banyak lagi. Anda dapat menjelajahi semua puing-puing dan kehidupan laut yang menakjubkan di bangkai kapal tersebut.

    11. Great White Wall, Taveuni, Fiji
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tourism Fiji Europe
    Masyarakat Fiji telah melakukan pekerjaan besar dalam melindungi terumbu karang yang ada di wilayah tersebut. Hasilnya, Anda akan melihat ribuan spesies karang dan biota laut yang mengagumkan. Di Great White Wall, Anda akan mulai dengan berenang melalui gua kemudian melihat bukit yang tampak putih dengan koral dan turun ke kedalaman. Selain itu, Anda juga wajib waspada karena spesies batfish dan barracuda yang sering terlihat di daerah ini.

    12. Kailua-Kona, Hawaii
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fluxhawaii.com
    Kailua-Kona merupakan salah satu lokasi diving terbaik di dunia yang memberi Anda kesempatan unik untuk melihat spesies Manta Rays di malam hari. Dengan menggunakan lampu flash bertenaga tinggi, Anda bisa melihat makhluk anggun ini memakan fitoplankton.

    13. Tubbataha, Palawan, Filipina
    • [​IMG]
      Sumber gambar: David Doubilet (Nationalgeographic.com)
    Tubbataha memiliki air yang sangat bersih yang membantu semua biota laut hidup lebih lama. Ada lebih dari 300 jenis karang dan lebih dari 375 spesies ikan hidup di perairan ini. Anda akan menemukan segalanya, dari ikan tropis berwarna-warni, nurse shark, dan masih banyak lagi.

    14. Silfra, Thingvellir, Islandia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Spotmydive.com
    Di danau ini, Anda akan berenang di antara dua benua (Amerika Utara dan Eropa). Jurang antara dua lempeng tektonik mengarah ke sebuah gua besar dengan visibilitas yang menakjubkan dan pemandangan yang megah. Ingatlah bahwa airnya sangat dingin di sini karena gletser yang mencair sekitar 20 mil jauhnya.

    15. Middle Arch, Selandia Baru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Inspiredtodive.com
    Taman bawah laut ini adalah rumah bagi spesies nudibranchia, ikan karang, dan Scorpaenidae. Ini adalah salah satu dari beberapa lokasi diving sub-tropis terbaik yang dapat Anda temui.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/lokasi-diving-terbaik-di-dunia.html
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    mantap mayaa thila, kepengen bisa kesitu menyelam hehehe, semoga tercapai
     
Loading...

Share This Page