14 Hal yang jarang diketahui soal kucing

Discussion in 'Pets' started by Arul, Dec 8, 2013.

  1. Arul

    Arul Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    305
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara banyak orang. Selain lucu dan menggemaskan, kucing mempunyai berbagai hal yang sangat unik. Kira-kira apa saja? Simak fakta menarik seputar kucing dilansir Reader Digest.

    Mereka bisa merasakan gempa bumi!
    Telapak kaki kucing sangat sensitif, dan beberapa kucing berperilaku aneh sebelum terjadi gempa. Meskipun teori ini belum sepenuhnya terbukti, beberapa orang percaya kucing dapat mendeteksi getaran bumi Melalui telapak kaki mereka.

    Mereka bisa menelan dan mencerna makanan tanpa mengunyahnya.

    Mereka benar-benar manipulatif.
    Suara kucing dapat mengontrol perilaku Anda. Jika mereka ingin makanan, mereka bisa berteriak sampai Anda memberikannya.

    Mereka bisa bermimpi!
    Kucing suka tidur siang, tetapi jika mereka sedang santai dan memasuki tidur yang lebih dalam, mereka menghasilkan pola gelombang pada otak. Sama yang seperti yang dilakukan manusia saat bermimpi.

    Mereka tidak dapat memahami hukuman
    Mereka harus dipuji dan dihargai untuk perilaku yang diinginkan sebagai gantinya.

    Manusia menyapa dengan jabat tangan, kucing dengan menempelkan hidung
    Kucing punya salam sendiri lho! Biasanya mereka saling menempelkan hidung antara satu dengan lainnya. Cara ini untuk membantu mereka mendapatkan informasi tentang pengakuan dari kucing lain.

    Para ilmuwan masih tidak tahu persis asal kucing mendengkur
    Beberapa percaya suara dengkuran berasal dalam sistem kardiovaskular bukan pada tenggorokan.

    Suara dengkuran menandakan penyakit
    Namun, mendengkur yang mendalam juga dapat menunjukkan rasa sakit. Jika Anda mengenali kucing Anda dengan baik, maka Anda akan tahu perbedaan dalam sikapnya.

    Suara dengkuran kucing muda monoton
    Sementara kucing yang lebih tua bisa melakukannya dalam dua sampai tiga resonan

    Seperti anjing, kucing bisa mati karena makan cokelat
    Periksa dengan dokter, apa makanan yang harus dijauhi kucing Anda.

    Mereka berkedip dan mempersempit mata saat ingin membuat kontak mata.
    Untuk berteman dengan kucing asing, mereka akan berkedip dan berpaling ketika kucing lain menangkap matanya.

    Beri kucing daging mentah setiap hari untuk mengunyah dan menjaga gusi dan gigi mereka dalam kondisi baik.
    Daging yang cocok seperti unggas, kelinci, atau daging sapi.

    Kucing mampu mentolerir panas dengan sangat baik.
    Ini adalah Karena nenek moyang kucing awalnya hidup di gurun.

    Detak jantung kucing antara 160-250 kali per menit.
    Tergantung pada usia mereka. Semakin muda, detak jantungnya semakin cepat.

    Ternyata kucing mempunyai keunikan yang tidak ditemui binatang lain. Beruntung jika Anda memilikinya.

    [vic]

    Sumber : Merdeka.com
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau kucingnya nggak mau

    Kalau kucingnya nggak mau makan daging solusinya gimana, kucingnya biasanya yang anggora maunya makan [​IMG] *bingung*
     
  3. Arul

    Arul Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    305
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tanya Spesialis Kucing

    Tanya Spesialis Kucing aja mas, soalnya saya nggak tau *keren2*
     
  4. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Seperti anjing, kucing bisa

    Seperti anjing, kucing bisa mati karena makan cokelat
    Baru tahu kalo kucing bisa mati karena makan coklat *kaget4*
     
  5. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ane Paling suka nih dengan

    Ane Paling suka nih dengan Kucing *hore* Makasih untuk Informasinya sangat menambah wawasan saya.
     
  6. nadyadpsl

    nadyadpsl Member

    Joined:
    May 13, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kucing ane suka ngigo lucu banget gan :D
     
  7. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Kuncing ane kalo laper manjanya minta ampun gan,, tp kalo dah dikasih maem,, trus kalo dah kenyang,, kucing ane jadi cueknya minta ampun gan,,kayak gak kenal majikanny.. Hadeh..

    Upz.. Malah curcol.. :) :) :)
     
  8. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Terimakasih banyak gan atas infonya. Menarik sekali. Saya meruakan cat's lover. Karena kucing itu lucu dan menggemaskan. Karena itulah saya suka sangat menyukai kucing. Saya dulu hingga saat ini masih memelihara kucing. Sudah 4 atau 5 ekor kucing hidup bersama saya. Namun mereka mati karena tertabrak mobil, karena rumah saya dekat dengan jalan raya.
     
  9. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    576
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
  10. rico mustafa

    rico mustafa Member

    Joined:
    Feb 8, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Setau ane si kucing kagak akan mati kalo baru sekali makan coklat, coklat itu mengandung theobromine zat berbahaya kalo masuk ke sistem saraf yang bikin kucing mati mendadak karena serangan jantung.
     
Loading...

Share This Page