10 Fakta Mencengangkan Soal Lesbi yang Tidak Kamu Tahu!

Discussion in 'Science' started by AndaiKatacom, Sep 28, 2014.

  1. AndaiKatacom

    AndaiKatacom Member

    Joined:
    Sep 14, 2013
    Messages:
    143
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    AndaiKata.com | Kamu mungkin sering mendengar istilah “lesbian” atau LGBT. Tapi, apakah kamu tahu dari mana sitilah tersebut berasal, mulai kapan kata tersebut dipergunakan untuk merujuk pada hubungan sesama jenis, dan hal lain yang berkenaan dengan kata “lesbian”? Jika tidak, simak dulu 10 fakta mencengangkan soal lesbian yang mungkin kamu belum tahu selama ini :

    Lesbia dari Pulau Lesbos
    Lesbi merupakan satu istilah yang biasa digunakan untuk merujuk pada kalangan perempuan yang mencintai sesamanya. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kata tersebut berasal dari sebuah pulau yang bernama Lesbos. Pulai ini berada di tengah lautan Egeis pada zaman kuno dan hanya dihuni oleh kaum perempuan. Siapa pun yang lahir di pulau ini akan mendapatkan nama belakang Lesbia.

    Penyair Shappo
    Pulau Lesbos merupakan tempat kelahiran penyair Shappo, yakni penyair perempuan yang senang membuat puisis cinta untuk sesama perempuan. Puisi yang ditulisnya sekitar 2600 tahun yang lalu kemudian ditemukan pada tahun 2004, lalu diluncurkan di Inggris pada tahun 2005. Syair yang ditulisnya merupakan curahan hati Shappo bagi kawan-kawan perempuannya di pulau tempat ia lahir. Kalangan agamawan di gereja kemudian melarang tulisan Shappo untuk dibaca karena dianggap berisi segala hal yang berisi erotisme perempuan dan cenderung mengajak persepsi perempuan untuk menjadi lesbian.

    Zaman Nabi Luth
    Lesbian pertama kali muncul yaitu pada zaman Nabi Luth di negeri Sadam dan Gomorah. Sadam mengalami kehancuran moral akibat banyaknya kaum perempuan yang lebih senang berhubungan dengan sesamanya dibandingkan dengan laki-laki.

    Larangan Lesbian di Eropa
    Berbeda dengan sekarang, pada zaman dulu Eropa sangat melarang kaum lesbian muncul dalam dunia sosial. Bahkan hal tersebut dianggap sebagai kriminalitas dan akan dikenai hukum dengan dasar pembenaran yang berasal dari teks Injil. Oleh sebab itu, kaum perempuan yang ketahuan memiliki hubungan sesama jenis akan langsung dihukum mati oleh keluarga atau masyarakat sekitarnya. Hal ini banyak terjadi di Belanda sekitar tahun 1730-an.

    Gay Muda Amsterdam
    Semenjak ada hukum bahwa lesbian atau gay dianggap sebagai sesuatu yang kriminal, banyak orang yang menjadi korban kekerasan sehingga pada tahun 1960-an, kaum lesbian di seluruh Eropa menuntut persamaan hak dengan warga negara lain tanpa harus membedakan orientasi seksualnya. Lantas pada tahun 1970, kelompok Gay Muda Amsterdam kemudian melakukan aksi peringatan nasional untuk mereka yang telah meninggal akibat kekerasan hukum yang berlaku pada kaum lesbian dan gay.

    7152 Grup
    Pada tahun 1979, tercetuslah ide dari anggota sebuah organisasi lesbian pertama di Amsterdam (Center for Cuture and Recreation) untuk mendirikan sebuah monument peringatan bagi kaum homoseksual. Ide tersebut kemudian memperoleh dukungan dari kelompok lain yang terkumpul dalam 7152 grup lesbian dan gay.

    Produk Sejarah
    Bagi John D’Emilio (ahli sejarah terkemuka), lesbian bukanlah sifat genetik yang dibawa sejak lahir. Lesbian merupakan peroduk sejarah yang muncul karena adanya kapitalisme di abad ke-17 dan 18 sehingga orang-orang muda berpindah dari desa ke kota dan mengakibatkan kebutuhan akan kasih sayang yang tadinya hanya bersifat privat dalam ruang lingkup keluarga, berubah menjadi masalah dunia kerja publik.

    Istilah “Femme”
    Femme merupakan istilah yang pada awalnya digunakan untuk merujuk pada komunitas transgender. Kata ini berasal dari Bahasa Perancis yang berarti “as a women”. Namun, banyak orang yang kemudian mengganti istilah tersbeut menjadi female sehingga sekarang, istilah “femme” digunakan bagi perempuan yang menjalani sosok perempuan feminin dalam kehidupan lesbian.

    [​IMG]

    Lines dan Lesbiola
    Meskipun saat ini lesbian sudah tidak dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan, namun masih banyak juga kalangan yang secara tradisional menolah kehadiran lesbian sehingga kaum lesbian ini menggunakan kata “lines” dan “lesbiola” untuk menutupi pembicaraan yang berhubungan dengan orientasi seksual tersebut.

    Media Sosial
    Percaya atau tidak, media sosial juga memegang peranan penting dalam pertumbuhan kaum gay dan lesbian di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Perkumpulan atau komunitas gay dan lesbi di Indonesia ini bahkan bisa menjadi faktor utama pembentukan karakter lesbian pada remaja.



    Sumber : http://www.andaikata.com/tahukahkam...lesbi-yang-tidak-kamu-tahu.html#ixzz3EckLcmyc
     
  2. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    247
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kok ada ya orang yang suka sesama jenis kayak lesbi dan gay *bingung*
    *bingung*
    , apa enaknya ya?
     
  3. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Haha amit amit deh bro , aku gak kuat bayangin gimana rasanya *help*
     
  4. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    247
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau lesbi bagi kaum lelaki sih lebih bisa dilihat mata, tapi kalau gay.
    *mati*
     
  6. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
  7. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Antara Pulau Lesbos dengan Zaman Nabi Luth as. mana yang duluan yah?
     
  8. Taufiq Rahman

    Taufiq Rahman Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    147
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Wow,, Dari judulnya udah unik banget nih gan. Haha :D


    Nice Info gan :D
     
  9. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  10. Taufiq Rahman

    Taufiq Rahman Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    147
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Agan aja bingung...

    Apalagi saya gan *bingung*
     
  11. bundaonline

    bundaonline New Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    lesbi? Gay?
    aku gk habis pikir kenapa bisa seperti itu.. :(
     
  12. Ikbar wahyu

    Ikbar wahyu New Member

    Joined:
    Mar 16, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sampe sekarang ga bisa mentolelir sama yang namanya hubungan sesajama jenis *peringatan*
     
  13. Highlander Genset

    Highlander Genset New Member

    Joined:
    Mar 5, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    kalo ngebahas homoseksual bawaannya GELI, apalagi gay
     
  14. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    kalau dari Zaman Nabi Luth ane uda tau gan :p
    kan dulu waktu sekolah ada pelajaran agama haha
     
  15. Gesper

    Gesper Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    242
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Sungguh mencengangkan,..tunggu di laknat aja yang lesbian tuh
     
  16. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,160
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    Saya bukan lesbi, jadi nggak tau faktanya
     
  17. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    saya gak tercengang gan... :p gak pernah ketemu cewek kayak gini soalnya...
    tapi nice inpoh gan... :)
     
  18. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    387
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Semoga bisa cepat tobat dan kembali ke jalan yang benar dan normal
     
  19. setejo

    setejo New Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    biasanya juga mungkin karena dulunya ada background pernah disakiti
     
  20. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page