11 Fitur Tersembunyi Di Facebook

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by abbymolana, Oct 28, 2014.

  1. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Facebook memang fenomenal, jejaring sosial ini memiliki pengguna dengan jumlah lebih dari satu milyar yang terdaftar. Fakta yang lainnya pengguna begitu kecanduan dengan yang namanya facebook, mereka merasa resah, gelisah dan terasa ada yang kurang ketika belum membuka facebook.

    Di semua perangkat yang dimiliki seperti ponsel, tablet pasti tersimpan aplikasi facebook. Dimana pun kapan pun mereka selalu membuka yang namanya facebook. Tapi pernahkah anda tahu bahwa facebook sebenarnya mempunyai fitur yang tersembunyi dan kebanyakan penggunanya belum mengetahui.

    Berikut 11 Fitur Tersembunyi Di Facebook :

    1. Lihat Foto dalam bentuk klasik. Jika Anda tidak suka tampilan kotak hitam dari foto ada di facebook, Anda dapat mengubahnya menjadi tampilan klasik, anda cukup menekan F5 pada keyboard Anda. Dengan cara ini Anda dapat melihat tampilan foto anda dalam bentuk yang lebih besar, tentunya ini digunakan di komputer pribadi atau laptop.
    2. Buat daftar sesuatu yang menarik. Berdasarkan minat Anda, Anda dapat menggunakan opsi untuk membuat daftar sesuatu yang menarik. Anda juga dapat mengikuti daftar orang lain atau Anda dapat membuat daftar yang menarik. Misalnya Anda dapat membuat daftar "Tempat yang harus dikunjungi di Indonesia”. Untuk membuat daftar tersebut silakan kunjungi https://www.facebook.com/bookmarks/interests dengan menekan tombol 'Tambah Minat'. Kemudian klik 'Buat Daftar' dan mencari orang-orang atau Pages (halaman) yang ingin Anda tambahkan ke daftar Anda, atau telusuri. Setelah memilih hal yang Anda inginkan,kemudian pilih pengaturan privasinya. Pilih 'Public' jika Anda ingin orang lain berlangganan ke daftar Anda.
    3. Lihat Sejarah Pertemanan. Fitur ini dapat digunakan untuk mengingat kenangan lama Anda. Jika Anda ingin melihat interaksi Facebook Anda dengan teman tertentu, anda hanya menuju ke halaman profil mereka, klik panah di sudut kanan atas dan pilih 'See Friendship "dari menu dropdown. Dalam kasus jika Anda telah menambahkan hubungan ke timeline Anda dengan teman yang Anda cari kemudian pergi ke https://www.facebook.com/us untuk melihat halaman pertemanan Anda dan teman Anda. Untuk mendapatkan halaman pertemanan teman-teman Anda, Anda hanya menuju ke halaman pertemanan, dan kemudian klik 'More' dan ketik nama-nama teman Anda.
    4. Periksa Pesan Yang lain. Facebook menyoroti beberapa cerita di feed berita Anda yang relevan kepada Anda sesuai dengan informasi yang dibawanya. Cara yang sama juga dalam hal memilah pesan. Kotak masuk utama berisi pesan dari teman-teman anda yang sudah dikonfirmasi sedangkan semua pesan dari teman yang lain masuk ke ke folder lain dari mana Anda dapat mengaksesnya secara terpisah. Facebook tidak mengirim pemberitahuan bila pesan yang baru tiba disini, dengan demikian akan ada banyak pesan yang belum dibaca menumpuk di kotak lainnya.
    5. Mencegah tag posting secara otomatis ditampilkan di Timeline Anda. Facebook memiliki opsi untuk menolak atau menyetujui tag dari orang yang mau menambahkan posting Anda . Jika Anda mengaktifkannya maka ketika seseorang menandai foto atau posting yang mereka buat, maka tag tidak langsung muncul sampai Anda menyetujuinya. Untuk mengaktifkan tag review, klik pada bagian kanan atas halaman Facebook dan pilih Pengaturan => Pengaturan akun => Kronologi dan Penandaan => Siapa yang dapat menambahkan hal-hal ke kronologi saya=> Siapa yang boleh mengirim ke kronologi Anda? Sunting menjadi Hanya Saya, Kemudian Tinjau Kiriman teman anda yang menandai anda sebelum muncul di kronologi anda? Tekan Menyala. Ini akan mengontrol hal-hal yang akan muncul di timeline, posting yang menandai Anda masih muncul dalam pencarian, newsfeed dan pilihan lainnya.
    6. Hidupkan profil lama Anda. Facebook juga bisa menampilkan profil anda dari beberapa tahun yang lalu. Jika anda ingin melihatnya klik profil anda atau nama facebook Anda kemudian akan muncul kronologi dari waktu sekarang hingga waktu saat anda mendaftar. Jika anda ingin melihat update status atau kronologi tahun sebelumnya ada cukup tekan Terbaru pada tab setelah nama akun dan kronologi lalu tekan waktu yang diinginkan maka update status dan kronologinya akan muncul semua.
    7. Unduh data Facebook Anda. Pada pengaturan akun umum Facebook ada fitur yang berguna dan menarik yang memungkinkan Anda untuk mendownload semua informasi yang tersedia dalam akun Anda seperti posting, foto, dan pesan. Anda dapat mendownloadnya dengan cara masuk ke Pengaturan Umum Akun lalu klik Unduh Salinan kemudian tekan Mulai Arsip Saya kemudian masukan sandi anda kemudian tekan kirim lalu tekan Mulai Arsip Saya lalu tekan OK. File facebook tersebut akan dikirim lewat email. Dari email ada link pemberitahuan setelah di klik Unduh maka file akan di download.
    8. Kirim pesan pribadi dari akun email Anda. Anda dapat mengirim pesan ke facebook dari email seperti Gmail atau Yahoo. Format pengirimannya cukup sederhana dengan mengirim username@Facebook.com. Pesan akan dikirim ke folder Facebook orang yang akan dikirim. Ketika Anda akan mengirim pesan ke alamat email eksternal akan terlihat seperti pesan Facebook dengan nama dan gambar profil.
    9. Gunakan Log Aktivitas. Aktivitas ini membantu Anda untuk melakukan review pada aktivitas Anda di Facebook seperti rincian tentang foto , ketika Anda menambahkan orang tertentu sebagai teman . Ini adalah catatan dari semua posting Anda dan kegiatan sejak pertama kali Anda membuka akun facebook. Untuk mengaktifkan log aktivity Anda cukup mengklik pada bagian kanan atas setiap halaman Facebook dan pilih pengaturan, diikuti oleh 'Pengaturan dan Alat Privasi'. Kemudian Pada 'Siapa yang dapat melihat apapun dari saya' ada tulisan Tinjau semua kiriman dan hal-hal yang menandai anda kemudian klik “Gunakan Log Aktivitas”. Fitur ini juga dapat digunakan untuk meninjau foto yang Anda berbagi , diposting dan tersembunyi pada timeline .
    10. Log in facebook dengan cepat. Anda bisa menggunakan log in ke facebook secara cepat tanpa harus menulis alamat email secara lengkap. Anda cukup menulis akun anda saja, untuk mengetahuinya anda cukup tekan profil akun facebook anda nanti di browser akan muncul misalnya www.facebook.com/udin maka udin tersebut digunakan sebagai username lalu tekan passwordnya. Anda akan langsung masuk ke facebook tanpa menulis alamat email.
    11. Matikan Pemberitahuan Facebook di Ponsel. Jika anda tidak mau ribet dengan banyaknya pemberitahuan pada aplikasi di perangkat ponsel, anda bisa mengaturnya dengan cara masuk ke pengaturan lalu pengaturan privasi kemudian ke pemberitahuan lalu pilih pemberitahuan pada ponsel anda hanya yang sesuai dengan keinginan anda saja.
    didno76.com
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    semakin lama fb semakin kompleks dan banyak digunakan untuk bisnis
     
  3. Ilham Rizky

    Ilham Rizky Member

    Joined:
    Oct 27, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    nambah pengetahuan, nice thread
     
  4. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Bisa dicoba nih.
     
  5. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Memanfaatkan facebook untuk bisnis, mantep tuuuuuuu
     
  6. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ngga pake signature gan?
     
  7. sadro hungkul

    sadro hungkul New Member

    Joined:
    Oct 28, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    saya belum tau yang beginian meski udah fban 6tahun lamanya -_-
     
  8. Ilham Rizky

    Ilham Rizky Member

    Joined:
    Oct 27, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tadi sih belum, sekarang udah pake
     
  9. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kayaknya perlu dikoreksi langsung nih...!
     
  10. Teddy999

    Teddy999 Member

    Joined:
    Jun 7, 2014
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    facebook makin memanjakan penggunanya
     
  11. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,156
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Poin no. 10 saya udah pake dari 2 tahun yang lalu :D
     
  12. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,725
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Keren cuy infonya.. jd nambah pinter ni gwe :D
     
  13. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kerennya ngga pake "like" *bagus*
     
  14. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    walaupun udah lama facebook masih tetap sexy, inovasi kuncinya...
     
  15. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Pakai signature bro, jangan ngelink yang tidak berkaitan di post :)
     
  16. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau menurut saya ini sebenarya bukan fitur tersembunyi tapi memang ada dari dulu.
    Nah ini yang penting menurut saya biar nggak semua orang asal tag, kadang ada orang yang jualan tag kita :V
     
  17. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
     
  18. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  19. Gagat Riyadi

    Gagat Riyadi Member

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Baru tau nih.. patut dicoba..
     
  20. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mungkin servernya sedang lapar om, haha :D
    becanda :D
     
Loading...

Share This Page