Cara diet ala wanita jepang yang ampuh

Discussion in 'Health & Medical' started by Terakui07, Jun 24, 2014.

  1. Terakui07

    Terakui07 Member

    Joined:
    May 19, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Masalah kegemukan telah menjadi masalah seluruh dunia saat ini. Dari data hasil penelitian ternyata lebih dari 1 Milyar orang mengalami masalah kegemukan atau biasa disebut obesitas. Wanita jepang dalam kesehariannya kita melihat mereka memiliki tubuh yang langsing dari penduduk negara lainnya. Namun ternyata mereka tidak melakukan program diet yang keras dan menyulitkan.

    Rahasia langsing dari wanita jepang ternyata terletak dari program dan cara mereka mengatur makan. Nah kali ini kita akan memberikan bagaimana cara diet wanita jepang

    Cara diet ala wanita jepang

    1. Banyak makan sayuran

    Dalam hidangan harian wanita jepang biasanya menyajikan banyak jenis sayuran mulai dari brokoli, kol, terung, lobak, dan beberapa jenis sayuran lainnya. Sayur memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk proses pencernaan manusia. Selain itu, mengonsumsi sayuran juga dapat membuat kita dapat menahan lapar lebih lama.

    2. Suka makan kedelai

    Orang jepang lebih suka mengonsumsi jenis kedelai alami yang tidak diolah. Orang jepang biasanya mengonsumsi kedelai hingga 50 gram perharinya. Kedelai terbukti mengandung protein tinggi yang dapat berperan dalam menggantikan protein dari daging. Selain itu kedelai termasuk makanan yang rendah lemaknya.

    3. Suka mengunyah makanan lebih lama

    Ketika makan nasi biasanya orang jepang makan dengan mengunyah lebih lama. Hal ini lebih baik dibandingkan makan secara terburu – buru karena dengan makan perlahan maka tubuh akan lebih cepat merasa kenyang.

    4. Selalu sarapan

    Walaupun orang jepang terkenal sangat sibuk tetapi ternyata mereka selalu membiasakan diri untuk makan pagi atau sarapan. Sarapan dapat membantu tubuh untuk menyiapkan energi untuk proses metabolisme tubuh. Tidak makan di pagi hari dapat menghambat proses metabolisme tubuh anda.

    5. Sering minum teh hijau

    Bila adna berkunjung ke Negara jepang biasanya anda akan sering menemukan teh hijau dimana – mana, bahkan di restoran akan diberikan secara gratis. Teh hijau menurut penelitian ternyata dapat membantu melangsingkan tibuh dengan cepat. Orang jepang biasanya selalu minum teh hijau kapan saja.

    6. Suka makan porsi kecil

    Orang jepang ketika makan biasanya disajikan dalam porsi kecil saja. Sering kita melihat di acara tv kalau orang jepang hanya makan dengan menggunakan mangkuk kecil sehingga mereka hanya sedikit kenyang . Mereka memiliki slogan “Hara Hachi Bumne” yang dimana artinya makanlah sampai 80% kenyang saja

    Sumber
     
  2. mantapjaya

    mantapjaya New Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Dengan kebiasaan orang jepang seperti makan dengan mangkok yang kecil dan minum teh hijau,itu sudah menjadikan mereka diet
     
Loading...

Share This Page