Masih Ingatkah Dengan Gurumu

Discussion in 'General Discussion' started by reyhanivandi30, Dec 6, 2013.

  1. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Guru bagi saya sendiri adalah profesi yang sangat mulia. Guru memang pantas mendapatkan sebuah ungkapan '' Pahlawan tanpa tanda jasa ''. Lebih kurang 11 tahun menuntut ilmu pendidikan di TK 2 tahun, SD 6 Tahun, SMP 3 Tahun, seorang guru yang paling berkesan yakni ibu guru kelas 1 SD nama ibu guru itu adalah Nellita. Masih ingatkah sobat cara guru kelas 1 SD mengajarkan anda membaca dan menulis ? teringat selintas '' huruf a datang d menjadi ad , datang huruf i menjadi adi '' begitulah guru mendikte pembelajaran mebaca dengan sebuah papan hitam dan kapur tulisan masih besar-besar belum tau cara ngetik, itulah masa SD ku hingga sekarang kita semua yang membaca ini telah bisa membaca. Semoga apa yang diajarkan oleh guru yang pernah mengajar kita itu semoga bermanfaat dan ia mendapat pahala, aamiin.

    Kadang cita-cita berganti menjadi seorang guru kelas 1 SD yang mana bila dihitung-hitung guru yang paling berkesan adalah guru kelas 1 SD, setiap kita membaca pahala akan mengalir kepadanya setiap kita berhitung pahala akan mengalir padanya, guru adalah profesi yang mulia. Sayang di daerah terpencil guru sangat terbatas, satu sekolah satu guru, hal itu terbukti ketika saya menonton film-film yang memperlihatkan wajah Indonesia di daerah lain.

    Mudah-mudahan suatu hari kelak kita semua dapat menjadi seorang guru yang akan bermanfaat bagi orang lain. Baik itu guru sekolah, guru PAUD, ataupun anda akan menjadi guru seo, guru bisnis itu boleh ! , yang penting ilmu harus dibagi-bagikan ilmu tak harus dipendam.

    Bercerita di negara lain '' Finlandia '' yang menjadi negara dengan pendidikan terbaik di dunia, di Finlandia guru adalah profesi yang sangat di impikan oleh kaum muda, kenapa hal in berbeda dengan negara kita ? Negara yang kita tempati saat ini para pemuda lebih memilih untuk mencalonkan dirinya menjadi seorang caleg, alangkah mulianya jika energi muda tersebut dimanfaatkan untuk menjadi seorang guru di daerah terpencil.

    '' Ilmu harus dibagi-bagikan Jangan pernah untuk dipendam, ilmu tak akan berkembang jika hanya berkembang ''

    Masih ingatkah dengan gurumu ?
     
  2. Otongdotcom

    Otongdotcom Member

    Joined:
    Jul 1, 2013
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Guru Sd

    Yang palinmg berkesan buat saya adalah masa SD dan SMP terasa begitu indah ingin rasanya mengulang masa itu tapi apa daya. :)
     
  3. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Benar mas.

    SD masa bermain, SMP masa transit menuju kedewasaan. :D masa smp masa labil :D
     
  4. Damzaky

    Damzaky New Member

    Joined:
    Dec 8, 2013
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Terharu saya kalo mengingat

    Terharu saya kalo mengingat guru tk dan sd saya, rasanya kangen, meski kadang mereka galak, tapi memang seharusnya saya berterimakasih pada mereka sekali lagi suatu saat...
     
  5. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    399
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Damzaky wrote:

    jasa beliau tak akan tertandingin oleh kita gan... :)
    Merek adalah Pahlawan *pahlawan*
     
Loading...

Share This Page