4 Tips Memilih Hand Body Wangi dan Menyehatkan Kulit, Catat Yuk!

Discussion in 'General Lifestyle' started by jagain, Apr 17, 2023.

  1. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    67
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Menggunakan hand body tidak hanya membantu menjaga kulit tetap lembap. Namun hand body juga bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit tubuh lainnya, seperti kulit kasar, kusam, dan berjerawat. Apalagi hand body wangi akan membuat tubuh lebih harum tanpa perlu menggunakan parfum lagi. Supaya semua manfaat tersebut diperoleh maksimal, yuk catat tips memilih hand body yang berkualitas.

    Tips Memilih Hand Body yang Berkualitas

    1. Kenali Macam Macam Hand Body

    Produk perawatan tubuh di pasaran ada banyak sekali macamnya. Hand body ini bisa berupa lotion, body milk, atau bahkan body cream. Tentunya anda perlu mengenali macam macamnya tersebut supaya dapat menentukan yang paling sesuai dengan kebutuhan. Macam produk hand body ini sendiri dikategorikan berdasarkan banyaknya pelembap dan minyak yang terkandung di dalam.

    Body lotion merupakan produk dengan kandungan air paling tinggi, sehingga cocok dipakai di negara tropis. Karena tidak terlalu berat di kulit, anda bisa memakainya pada siang hari untuk beraktivitas. Sementara body cream dan body milk mampu memberikan kelembapan ekstra berkat banyaknya minyak yang dikandungnya. Anda bisa menggunakannya pada malam hari untuk kulit yang sangat kering.

    2. Sesuaikan Formula Hand Body dengan Kondisi Kulit

    Tips memilih hand body wangi dan menyehatkan kulit yaitu dengan menyesuaikan formulanya terhadap kondisi kulit anda. Jika memiliki kulit sensitif, tentunya anda perlu berhati hati terhadap bahan aditif. Adapun beberapa contoh bahan yang mudah menimbulkan iritasi pada kulit sensitif antara lain pewarna sintetis dan minyak mineral (parafin atau mineral oil).

    Kemudian apabila ingin fokus untuk masalah kulit tertentu, maka anda bisa mencari formula sesuai kebutuhan tersebut. Misalnya untuk mencerahkan kulit, bisa mencari hand body dengan kandungan niacinamide, vitamin C, ellagic acid, dan glutathione. Sementara masalah jerawat pada kulit tubuh bisa diatasi dengan body lotion berbahan anti-inflamasi.

    3. Pertimbangkan Hand Body dengan Kandungan SPF

    Jika anda termasuk orang yang aktif beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya pertimbangkan hand body wangi dengan kandungan SPF. Kandungan UV protection seperti ini bisa berupa titanium dioxide, dimana produk akan melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Dengan nilai SPF yang menandakan kemampuan produk dalam menyaring sinar ke dalam kulit anda.

    Misalnya SPF 15, maka itu berarti hand body bisa menyaring 93% paparan sinar ultraviolet. Sementara SPF 30 bisa menghalangi sampai 97% sinar ultraviolet, dan SPF 50 menghalangi paparan sinar hingga 98%. Namun anda tetap harus reapply hand body apabila berada di luar ruangan dalam waktu lama, meskipun produk sudah mengandung SPF.

    4. Perhatikan Aroma dan Konsistensi

    Berikutnya, perhatikan aroma dan konsistensi dari hand body yang anda pilih. Hand body wangi atau parfum body lotion tertentu tidak selalu cocok untuk semua orang. Karena preferensi setiap orang tentu berbeda beda, jadi lebih baik memilih aroma yang anda sukai. Misalnya anda bisa memilih aroma yang cenderung manis atau cenderung menyegarkan seperti aroma buah.

    Begitu pula dengan konsistensinya, karena kemungkinan besar anda tidak akan menggunakan produk apabila hand body yang dimiliki terasa terlalu berminyak. Beberapa orang merasa tidak nyaman ketika menggunakan lotion dengan kandungan minyak tinggi seperti ini. Sehingga disarankan memilih produk dengan konsistensi yang disukai demi kenyamanan.

    Anda bisa menerapkan tips di atas untuk menemukan hand body yang wangi dan menyehatkan. Supaya hasilnya optimal, tentu hand body perlu diaplikasikan secara teratur sesuai dengan petunjuk penggunaan. Tidak lupa menggunakan produk berkualitas seperti hand body dari Buttonscarves Beauty.
     
  2. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    661
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Saya sering pakai Citra
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sama, merk citra yang sering dipakai disini
     
Loading...

Share This Page