Cara Jual Foto Di Shutterstock

Discussion in 'Photography' started by idris apandi, Oct 1, 2021.

  1. idris apandi

    idris apandi New Member

    Joined:
    Dec 19, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Apa itu Shutterstock ?

    Shutterstock layaknya seperti broker atau perantara yang menghubungkan antara pembeli dan kontributor. klo di indonesia mungkin kaya tokped, Buklpk, cuma bedanya ini khusus foto, video, dll

    Pembeli adalah orang-orang yang membutuhkan media untuk website, iklan, kampanye, sosial, dll untuk mempromosikan bisnisnya.

    Kontributor adalah orang-orang yang menghasilkan konten atau karya seperti foto, vektor, dan video yang dibutuhkan oleh pembeli.

    Kontributor harus lulus tes dasar untuk mengirimkan karya mereka untuk dijual. Shutterstock memiliki standar kualitas sendiri, sehingga mereka memutuskan MENERIMA atau MENOLAK karya atau konten yang anda hasilkan.

    Jika diterima, karya foto anda akan ditampilkan di web shutterstock dan tersedia untuk dibeli (dengan perjanjian lisensi atau semacam sewa untuk jangka waktu tertentu)

    Shutterstock berhak menyimpan, mengatur, dan mempromosikan produk-produk kita, oleh karena itu mereka mengambil sebagian besar hasil penjualan karya anda, ya sebagian besar!

    Kita bisa saja dapat membuat situs web foto sendiri, tetapi akan sangat sulit ada pembeli yang akan menemukan web kita, Mengingat membangun web sendiri itu butuh modal yang tidak sedikit serta keahlian dalam dunia blogging atau programer web.

    Tips Menghasilkan Dari Shutterstock

    Sebagai catatan tambahan, saya bukanlah seorang fotografer amatir ataupun seorang profesional, cuma mungkin saya dapat menghasilkan foto yang terlihat profesional yang diterima oleh sejumlah agensi. tetapi di sisi lain, Shutterstock sejauh ini bukan sumber pendapatan utama saya,

    Seperti halnya dalam hidup, penghasilan di shutterstock bergantung pada jumlah upaya yang kita lakukan. Upaya di sini didefinisikan diantaranya:
    • Jumlah foto atau gambar yang terjual (yang di upload)
    • Subjek foto: apakah thema foto kita terkait dengan apa yang orang baca atau banyak dicari. Misalnya adalah foto topik yang lagi trend, atau kebutuhan untuk foto promosi produk.
    • Kualitas foto: pencahayaan yang baik, komposisi yang baik, terisolasi pada warna putih atau hitam, dengan wajah orang dan release model
    Bagi saya, saya yang sudah lama mengenal shutterstock dan kurang lebih 300 foto yang di submit, sementara menghasilkan $50+ sebulan. mungkin tidak dengan mastah lain, saya pernah melihat teman saya melakukannya dengan konten foto yang lebih baik dan lebih banyak foto yang di submit /upload.

    Semoga dengan anda membaca thread ini, bisa menambah wawasan dan anda dapat mencobanya menjual foto di shutterstock, mungkin anda bisa menghasilkan lebih di sana, karena ada pepatah mengatakan, "usha bisa di tiru tetapi rezeky tidak bisa di tiru". nah siapa tahu rizky anda disana.

    Untuk lebih lebih jelasnya anda bisa membaca Cara Jual Foto Di Shutterstock disini
     
  2. Pamungkas Patriayudha

    Pamungkas Patriayudha New Member

    Joined:
    Jan 31, 2021
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jualan di Shutterstock emang seseru itu seh.. biar amatiran foto kayak aku bisa nikmatin.. dan yang penting foto gak menuhi galeri hp.. mantap kak
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Terimakasih telah membagikan pengalaman menarik untuk mendapatkan uang dari Shutterstock
    mungkin suatu saat bisa mencoba mempelajari lebh lanjut, mudah-mudahan bisa menjadi sampingan selain trading.
     
  4. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    391
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    keren sih berarti download 80an dpt 40$, satu download 0,5 lebih gurih dr blog kelihatannya
     
  5. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Untuk upah, pembayarannya melalui apa ya mas?
     
Loading...

Share This Page