Lagi Nyari Lagu Buat Youtube? 5 Situs ini bisa jadi Solusi!

Discussion in 'General Internet' started by Isfan Fajar, Sep 18, 2019.

  1. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Seperti yang kita tahu lagu atau musik untuk youtube itu tidak bisa sembarangan, karena takut melanggar hak cipta itu sendiri sehingga video yang sudah susah payah kita buat malah gabisa tayang dan dihapus oleh pihak youtube.

    Parah-parahnya lagi malah akun kita yang terkena suspend karena musik berhak cipta tersebut. Tetapi kami punya solusinya nih buat kalian yang ingin cari-cari lagu bebas hak cipta.

    Sebenarnya pihak youtube sendiri memberikan kemudahan dengan memberikan lagu gratis di youtube music library milik mereka dan bebas digunakan oleh content creator.

    Tetapi banyak orang tidak puas karena musiknya dirasa kurang pas oleh mereka, oke kita langsung saja ini dia situs-situs yang menyediakan lagu bebas hak cipta.

    1. Bensound
    Situs ini situs yang sering digunakan oleh para youtuber untuk mencari lagu bebas hak cipta, dikarenakan lagu yang enak didengar dan juga mudah cara akses ke situs tersebut.

    Saya sendiri sering menggunakan bensound untuk video-video di youtube, saya cukup puas dikarenakan bisa mendapatkan lagu yang pas untuk jenis video di channel youtube saya.


    2. ReverbNation


    Di situs ini kalian bisa mendownload lagu secara gratis dan legal serta jangan lupa untuk sign up dlu ya untuk mendownload dan menjelajahi situs tersebut.

    Kalian bisa bergabung sebagai pemilik musik ataupun sebagai penggemar yang hanya mendownload lagu.


    Kalian bisa memilih sebagai member free untuk mendownload banyak lagu yang ada disana, tetapi jika menjadi member premium tentunya banyak lagi keuntungan nya, seperti mendapatkan website pribadi lo! menarik bukan?

    Jika hanya mendownload lagu saja, cukup mendaftar di kategori member free.

    Selain itu jika kalian memiliki band ataupun musisi solo, tidak ada salahnya untuk mengembangkan brand kalian disini dan juga bisa lo menjual karya-karya kalian dalam bentuk musik!.

    3. Audiomack
    Audio mack merupakan salah satu situs terbaik mendownload lagu legal menurut kami, karena dilengkapi dengan tampilan situs yang sangat memanjakan mata dan juga navigasi situs yang mudah.

    Selain itu audio mack juga melengkapi fitur mereka dengan memberikan aplikasi di android dan di iphone, sehingga para pengguna mobile akan semakin lebih mudah lagi untuk mengakses lagu-lagu yang ada disini.

    Genre yang ditawarkan pun cukup banyak, seperti:
    • Hip-hop/rap
    • R&B
    • Electronic
    • Reggae
    • Pop
    • Dll
    Selain bisa mendownload lagu secara gratis di situs ini, kalian juga akan diberikan opsi untuk upload lagu milik kalian sendiri, mirip sekali dengan soundcloud bukan? karena memang situs ini salah satu alternatif terbaik soundcloud.

    4. SoundCloud

    Situs yang satu ini adalah situs yang memberikan kepada kita layanan mendengarkan musik langsung dan mendownload musik tersebut, ya tentunya gratis.

    Musik-musik yang ada di soundcloud ini ada yang di upload oleh artis profesional, ataupun orang-orang pada umumnya, tetapi tidak semua musik di soundcloud bisa kita download.


    Ada beberapa musik yang dimana kita harus "like" fanspage soundcloud terlebih dahulu, terlepas dari hal itu, kita bisa download secara langsung dan tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu.


    5. Last.fm

    Last.fm memiliki beberapa halaman dari musik gratis yang terbagi ke beberapa genre. Dan bisa juga menyortir berdasarkan kategori, rilisan terbaru, yang akan datang, ataupun melalui list yang disediakan.


    Hanya tinggal klik "Download" maka lagu tersebut akan terdownload oleh kita, disamping itu, bisa juga mendengarkan lagu secara online ataupun mendapatkan rekomendasi lagu dari band yang kita suka.

    Sumber : Situs Download Lagu Bebas Hak Cipta Terbaik
     
  2. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    208
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Pas Banget Nih, Kemaren Soalnya Setiap Upload kena copyright mulu, bisa dicoba nih..
     
  3. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Mantep tuh yang mau bikin konten Youtube. Makasih Infonya:D:D:D:D
     
  4. Erwin Lagu

    Erwin Lagu New Member

    Joined:
    Aug 5, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Di youtube sendiri juga nyediain musik Non Copyright Sound.
     
  5. Mia Zacky

    Mia Zacky New Member

    Joined:
    Nov 19, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus nih buat keperluan youtuber.
     
Loading...

Share This Page