Membangun Usaha Dari Nol Gampang-Gampang Susah

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Delia Vi, Apr 13, 2021.

Tags:
  1. Delia Vi

    Delia Vi New Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Apa sih yang mendasari kita harus memulai dari nol? Saya sering bertanya untuk usaha saya yang pernah saya rintis dari nol. Dulu saya mendirikan usaha toko bunga tepatnya di Kota Makassar Jl. G. Bawakaraeng No.57, Gaddong, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90157. Suka duka berawal ketika rasa pesimis datang dan ragu kalau ada seseorang yang pertama untuk order bunga kita secara offline.

    Mungkin jaman itu tidak seperti sekarang yang tinggal buka android langsung order, dulu masih pakai hp yang belum canggih dan masyarakat belum mengenal mas GOOGLE. Sulitnya mencari pelanggan bagaikan mencari jawaban kehidupan yang tidak pasti. Saya sangat berharap ada 1 orang saja yang order di toko bunga saya pada saat itu. Tapi waktu terus berjalan sampai hampir genap 1 tahun belum ada juga yang order bunga.

    Di tahun berikutnya saya tetap sabar membagi bagikan brosur bunga kepada siapa saja yang lewat di jalan, tapi Mahakuasa memberi jawaban di bulan berikutnya ada yang meninggla dan order bunga papan dukacita , saya kaget bercampur sedih karena yang meninggal adalah 1 gang dari rumah saya. Saya pun menyiapkan dengan sebaik mungkin bunga papan pertama saya.

    Terus bertahan hingga saat ini dan disaat ini saya seperti mengenang memori 20 tahun yang lalu dimana sulitnya mencari pelanggan. Disaat ini Covid 19 memaksa kenangan masa lalu yang sulit, kita dipaksa kembali bersabar dan menunggu kepastian atas setiap usaha yang kita rintis dari dasar.

    Untuk kamu yang punya usaha dari biarlah usahamu berdiri bertahanlah, kita sama-sama bertahan dari nol lagi dan saling membantu. Saya tidak tahu apakah situs https://deliaflorist.com ini akan tetap bertahan di saat corona ini sedang kuat menyerang kedasar memori terdalam saya .

    Sulitnya merintis dari nol adalah sebuah tantangan kehidupan sebagai makluk sosial yang saling membutuhkan.

    Surat kenangan saya di masa sulit.
     
    blackking likes this.
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Dalam segala hal kesabaran itulah sesuatu yang paling mulia
    bahkan lebih mulia dari emas dan permata.
     
  3. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Iya karena nyatanya bertahan merupakan hal yang cukup sulit disaat keadaan mulai menghantam usaha yang sedang kita bangun*akhirnya*
     
  4. Rumbaku

    Rumbaku New Member

    Joined:
    Mar 20, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    intinya tetap semangat berusaha, jangan berhenti promosi, niatkan ikhtiar
     
Loading...

Share This Page