Solusi Acer dan Jelajah Ilmu Percepat Adopsi Digital di Dunia Pendidikan

Discussion in 'Education' started by andiharamain, May 7, 2021.

  1. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Perkembangan digital untuk dunia pendidikan melaju lebih cepat akibat dari pandemi. Hal ini juga yang mendorong pelaku pendidikan untuk meningkatkan penyerapan teknologi ke dalam dunia edukasi baik untuk proses belajar jarak jauh ataupun tatap muka.

    Melalui Acer for Education, Acer membuka peluang kolaborasi dengan berbagai sekolah di Indonesia di antaranya melalui aktivitas co-marketing, sponsor event sekolah, pengadaan laptop untuk guru, pelatihan dan sertifikasi guru, hingga dukungan dalam pengembangan Smart Classroom.

    Acer juga menawarkan aplikasi Learning Management System (LMS) yang dapat diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com) secara gratis untuk melengkapinya.

    “Acer for Education adalah solusi terbaru dari Acer dalam mendukung transformasi digital dunia di pendidikan,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia, Senin (15/3/2021).

    Melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif pihaknya berharap dapat membantu para pelaku pendidikan mulai dari guru, murid, pemangku kebijakan sekolah hingga orang tua bisa menjalankan proses pembelajaran dengan kualitas lebih baik melalui aplikasi Learning Management System dari Jelajah Ilmu.
    Jelajah Ilmu dirancang memudahkan pelaku pendidikan dalam melakukan kegiatan akademis secara online maupun tatap muka langsung.

    Bekerja sama dengan mySecondTeacher, Acer juga menghadirkan platform Learning Management System (LMS) yang menggabungkan standar internasional mySecondTeacher yang diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia.

    LMS ini dapat ditemukan dan diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com). Menurut pihak Acer, LMS mySecondTeacher sudah dipakai di top school yang tersebar di 12 negara dan mendapatkan award Top eLearning Company Award di Asia Pasifik.

    Jelajah Ilmu diharapkan dapat memudahkan guru, murid, juga orang tua dalam proses transformasi pembelajaran era baru dan meningkatkan pengalaman dan standarisasi mutu akademis baik secara online maupun tatap muka, pengelolaan penugasan, hingga komunikasi antar pihak dan penyediaan materi pembelajaran.

    Integrasi LMS ini dengan materi pembelajaran berbahasa Indonesia dan disesuaikan dengan kurikulum Indonesia menjadi salah satu keunggulan yang ada di Jelajah Ilmu.

    [​IMG]

    Dari sisi hardware, Acer for Education menawarkan rekomendasi produk laptop TravelMate P2 series, Extensa EX215, Acer Chromebook C722, Acer Chromebook C933, Acer Chromebook Spin R752TN, dan Acer Chromebook C871 yang berbasis Windows maupun berbasis awan Chrome OS.

    Laptop Acer TravelMate P2 series menawarkan keunggulan dari sistem operasi Windows 10 melalui desain yang elegan dan kuat namun berbobot hanya 1,6kg. Telah lolos pengujian standar militer, laptop ini berikan daya tahan baterai yang panjang hingga 11 jam.

    Sedangkan Acer Chromebook berikan akses ke beragam fitur hebat yang disediakan oleh Chrome OS dalam balutan bodi kokoh yang telah lolos pengujian standar militer, sehingga tahan dalam menghadapi tantangan penggunaan sehari-hari.

    Acer Chromebook hadir dalam pilihan berbagai ukuran layar, dari 11” (model C722), 12” (model C871) hingga 14” (model C933), model ini menyajikan bentuk tradisional clamshell untuk penggunaan pembelajaran umum.

    Sedangkan Chromebook Spin R752TN dengan layar 11” memiliki fleksibilitas tampilan untuk 4 mode penggunaan yang lebih luas, seperti mode tablet, mode display, dan mode tent untuk presentasi. Chromebook Spin R752TN ini juga dilengkapi dengan Wacom EMR stylus yang cocok digunakan siswa dalam menggambar.

    Ditawarkan pula Acer projector tipe EV-X70H dan ShortThrow-S1286H yang bisa juga menjadi pilihan pendidik dalam menjalankan proses belajar mengajar di layar yang lebih lebar.
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    28
    Spesifikasi dan fitur dalam laptop (termasuk juga Acer) yang dijual di pasaran makin canggih. Sangat menunjang dalam berbagai bidang pendidikan, bisnis dll. Sebagai pengguna kita harus jeli dalam memilih laptop sesuai kebutuhan dengan pertimbangan spek dan harga tentu saja
     
Loading...

Share This Page