Kuasai 3 Skill Ini untuk Mempercantik Website Anda

Discussion in 'Programming' started by Alexandromeo Lawrence, Mar 28, 2021.

  1. Alexandromeo Lawrence

    Alexandromeo Lawrence New Member

    Joined:
    Dec 16, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ketika Anda ingin menjadi seorang pembuat website maka ada beberapa hal yang harus dipahami. Meskipun saat ini membuat website bisa menggunakan CMS. Namun memiliki kemampuan membuat website secara konvesional akan jauh lebih menguntungkan. Banyak hal yang bisa dibuat ketika Anda mampu membuat website menggunakan coding. Setidak nya ada 3 bahasa dasar yang harus Anda kuasai ketika akan membuat website.

    HTML
    Yang pertama tentu saja HTML. Ini merupakan bahasa pemograman dasar yang akan digunakan dalam pembuatan website. HTML akan menjadi struktur yang menentukan bentuk dari website tersebut nantinya. Saat ini, versi HTML yang digunakan adalah HTML 5. Salah satu keunggulan dari HTML versi ini adalah penanganan error yang lebih baik, kompatibilitas pada banyak browser, syntax yang lebih sederhana, dan lainnya.

    CSS
    Ini merupakan bahasa pemograman yang berhubungan dengan desain dan layout yang akan digunakan. Dengan menggunakan CSS maka Anda akan menentukan seperti apa tampilan website Anda nantinya. Secara langsung, bahasa pemograman ini juga akan berhubungan dengan UI dari sebuah website.

    Javascript
    Bahasa pemograman dasar lainnya yang juga harus dikuasai adalah javascript. Ini merupakan bahasa pemograman yang akan membuat tampilan website menjadi lebih responsif. Website menjadi lebih interaktif jika Anda menguasai bahasa pemograman ini.

    Selain masalah bahasa pemograman, hal juga yang harus diperhatikan ketika akan mengembangkan website adalah masalah SEO. Ini merupakan cara di mana Anda akan membuat website menjadi lebih dikenal. SEO merupakan sebuah teknik untuk menempatkan website di posisi atas ketika dicari menggunakan mesin pencari.

    SEO sendiri bisa dibuat dengan menggunakan plugin tapi juga bisa dilakukan dengan cara manual. Jika menggunakan cara manual maka hal seperti tag HTML, meta description, heading, anchor, dan yang lainnya akan dimasukan dengan manual.

    Baik cara manual maupun menggunakan plugin keduanya sama – sama memiliki tujuan untuk mendapatkan peringkat terbaik bagi webite. Semua fungsi tersebut bertujuan untuk membuat web menjadi lebih mudah dicari ketika menggunakan kata kunci tertentu.
     
  2. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ada yang lebih mudah, menggunakan CMS populer WordPress
     
Loading...

Share This Page