Diam-Diam Bandung Sudah Pakai Mobil Elektrik

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Feb 10, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Teknologi yang semakin berkembang memberikan jawaban pada tanggung jawab lingkungan yang semakin mendapatkan tempat di hati.

    Tak pelak mobil listrik atau elektrik sudah mendapatkan tempat di masyarakat untuk menunjang mobilitasnya. Seperti di Provinsi Jawa Barat yang mulai menerapkan penggunaan mobil listrik untuk beberapa tugasnya. Dua unit kendaraan yang diproduksi Hyundai terlihat berada di perkantoran gubernur.

    Hyundai Ioniq terlihat dipakai oleh Ridwan Kamil sebagai kendaraan dinas gubernur. Sementara Hyundai Kona EV disulap menjadi mobil patroli pengawal (patwal) polisi.

    Dalam akun instagramnya, Kang Emil menuliskan, mobil listrik selain tidak menimbulkan polusi dan kebisingan ke udara, juga menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai dengan 70% dibanding anggaran rutin kendaraan bensin.

    "Selain tidak merilis polusi dan kebisingan ke udara, alhamdulillah banyak sekali menghemat biaya dan anggaran bulanan sampai 70% dibandingkan dengan anggaran rutin kendaraan bensin," tulisnya.

    Hyundai Ioniq adalah sedan liftback yang tampil dalam beberapa varian, yakni hybrid, plug-in hybrid dan elektrik. Mobil ini pertama kali muncul di Korea Selatan pada tahun 2016 dan diperkenalkan di tahun yang sama di pameran mobil Jenewa dan New York.

    Varian hybrid yang pertama kali diluncurkan ke pasar pada bulan Februari 2016. Kemudian menyusul versi elektrik pada pertengahan 2016. Sementara varian plug-in hybrid hadir di bulan Februari 2017. Varian elektrrik sangat efisien bila dibandingkan dengan penggunaan bensin, satu galon mencapai 136 mil (218 km)

    Hyundai Kona yang dipakai oleh patwal polisi di Bandung adalah varian yang disebut Kona Electric (Kona EV). Pada dasarnya Kona adalah SUV crossover kompak lima pintu yang dirilis pertama kali pada Juni 2017. Kona EV dilepas ke pasar pada tahun 2018 untuk dalam negeri. Baru kemudian setelah itu menyebar ke seluruh dunia.

    Sumber: Link
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    391
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    baru tahu saya, kren sih kalau beneran :D
     
  3. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Mantap kang Emil
    Ciri2 pemimpin yang bisa kerja efisien dan efektif
     

Share This Page