Memahami Gratis Ongkir Di Shopee

Discussion in 'E-Commerce' started by Muhammad Subkhan, Jan 13, 2021.

  1. Muhammad Subkhan

    Muhammad Subkhan New Member

    Joined:
    Feb 27, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    Jika Anda sering belanja di Shopee tentu akan banyak keuntungan mulai dari harga promo, diskon, gratis ongkir, cashback dan lain lain. Masing masing keuntungan ini adalah cara Shopee ataupun e-commerce pada umumnya untuk menggaet pembeli yang sebanyak banyaknya. Bagi konsumen sendiri berbagai tawaran diatas sangat membantu dalam menghemat belanja di Shopee.


    Salah satu keuntungan yang didapat jika belanja di shopee adalah gratis ongkir atau gratis ongkos kirim barang pesanan. Pertanyaannya apakah semua barang yang dipesan akan gratis ongkir ? jika tidak bagaimana mendapatkan gratis ongkir dishopee dan bagaimana cara menggunakannya ?

    Gratis ongkir adalah biaya pengiriman barang pesanan pembeli yang disubsidi oleh penjual sampai dengan 0%. Biaya gratis ongkir juga dikalkulasikan dengan biaya margin keuntungan secara keseluruhan baik oleh toko maupun oleh Shopee sendiri. Jika menguntungkan dari sisi penjualan maupun dari sisi mendapatkan volume transaksi maka ongkir gratis tetap ada. Biaya ongkos kirim berhubungan jauh dekatnya pengiriman barang. Jika jarak penjual dengan pembeli masih dalam satu kota maka biasanya mendapatkan ongkos kirimnya juga gratis. Lalu bagaimana jika pembeli dan penjual saling berjauhan. Sistem Shopee ternyata masih memungkinkan mendapatkan ongkir gratis .



    Ada 2 jenis ongkir gratis yang saya amati di Shopee. Pertama adalah ongkir gratis tanpa syarat dan yang kedua adalah ongkir gratis dengan syarat. Ongkir grats tanpa syarat biasanya didapatkan pada even event tertentu seperti Shopee 10.10, shopee 11.11, shopee 12.12, Shopee gajian Sale yang biasanya ada diakhir bulan antara tanggal 25 - 27 setiap bulannya dan lain lain. Sedangkan gratis ongkir dengan syarat maksudnya adalah umpama kita belanja minimal dengan nominal tertentu baru gratis ongkir. Bentuk gratis ongkir semacam ini sering didapatkan, Dugaan saya masih berhubungan dengan toko tempat kita membeli barang. Kenapa ?, pengalaman pembelian barang di toko yang starseller dengan yang tidak star seller sering mendapatkan ongkir gratis dengan syarat di toko star seller.



    Ongkir gratis di Shopee dibuat dalam bentuk kupon gratis ongkir. kupon ini punya masa waktu tertentu untuk digunakan jika melebihi batas waktu yang ditentukan akan hilang dengan sendirinya. Cara mendapatkan kupon gratis ongkir tidak mudah dan tidak susah. Tinggal kita sendiri yang mampu memanfaatkan waktu dan peluangnya. Selama pengalaman belanja di shopee, untuk ongkir gratis tanpa syarat kita harus begadang tengah malam karena kuponnya terbatas. Biasanya disaat even even tertentu pas waktu flash sale, muncullah kupon gratis itu. Sedangkan mendapatkan gratis ongkir dengan syarat tertentu tidak sesulit yang kupon tanpa syarat. .Saat kita belanja ditoko tertentu sebelum pesan barang, kita harus cek dulu apakah barang yang kita belanjain muncul kupon gratisan ongkirnya atau tidak.

    Lalu bagaimana cara mengklaim kupon ongkir gratis di shopee, tutorialnya saya tulis di khan.web.id. Semoga Bermanfaat
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah malah belanja lewat shopee
    padahal sering dengar promo gratis ongkir
     
  3. solvi

    solvi New Member

    Joined:
    Oct 24, 2019
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ane pernah dapet gratis ongkir 5x dalam sehari, kalo ga di pake sayang banget, tapi kalau di pake bikin boros... oh tuhan..
     
Loading...

Share This Page