Peluang Bisnis Baru Saat Musim Hujan Datang yang Bisa Kamu Coba

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by achbarfarizqy, Sep 18, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Musim hujan datang, musim yang kurang disukai oleh beberapa orang karena membawa dampak pada aktivitas mereka, belum lagi apabila teror banjir datang. Akan tetapi, musim hujan sebenarnya memiliki banyak keuntungan, dengan menghadirkan peluang bisnis baru.

    Ditambah lagi pemerintah kota DKI Jakarta sudah menetapkan PSBB yang kedua kalinya pada masa pandemi ini. Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, membuat kamu harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

    Walaupun musiman, ide bisnis saat musim hujan beperluang menjanjikan bila kamu pandai melihat celahnya. Nah, ini dia beberapa peluang bisnis saat musim hujan datang.

    1. Laundry Rumahan

    Bisnis ini menjadi peluang bisnis yang bagus saat musim hujan datang. Biasanya, saat musim hujan orang malas untuk mencuci, karena beranggapan pakaian akan lembab dan sulit untuk segera kering. Dan solusinya adalah mengirimkan pakaian kotor ke laundry.

    Jadi, gunakan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan kamu. Dan bisnis ini juga akan tetap berjalan ketika musim panas datang, dan menjadi bisnis yang menjanjikan untuk kamu meraup cuan.

    2. Jual Makanan Berkuah

    Bisnis kuliner yang cocok untuk musim hujan adalah makanan berkuah panas. Kamu bisa menjual makanan seperti, soto ayam, bakso, soto mie, atau makanan kuah lainnya. Karena musim hujan membuat tubuh kita akan terus terasa lapar. Dalam cuaca dingin dan berangin, makanan berkuah sangat cocok untuk di santap bersama sanak keluarga.

    3. Jual Minuman Hangat

    Nah, selain makanan berkuah. Bisnis kuliner yang bisa kamu jual saat musim hujan adalah minuman hangat. Kamu bisa menjual minuman seperti wedang jahe, bajigur, sekoteng, dan minuman lain yang membuat hangat tubuh.

    4. Menjual Jas Hujan

    Selanjutnya, usaha yang bisa kamu pertimbangkan saat musim hujan ini adalah menjual jas hujan untuk pengendara motor. Jas hujan sangat diperlukan oleh para pengguna motor agar meminimalisir basahnya baju mereka saat berkendara di bawah guyuran hujan.

    5. Cuci Steam Kendaraan

    Salah satu peluang yang sangat menjanjikan di musim hujan ini adalah cuci kendaraan. Baik kendaraan roda empat ataupun roda dua. Mungkin, pada musim hujan, orang akan semakin sering menggunakan kendaraan pribadi. Saat seperti ini, mereka jadi malas untuk mencuci kendaraan mereka sendiri. Jadikan peluang ini sebagai berkah untuk kamu yah!

    Itu dia peluang usaha yang cocok untuk musim hujan seperti saat ini. Mungkin tidak hanya musim hujan, peluang bisnis di atas masih sangat bisa kamu jalankan saat musim panas. Asal kamu tetap fokus yah!
     
  2. Ulpi Rahmah

    Ulpi Rahmah New Member

    Joined:
    Feb 5, 2019
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yang namanya usaha atau bisnis kalau kita lakukan pasti akan menuaikan hasil
     
  3. marchesale

    marchesale Member

    Joined:
    Aug 31, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    menginspirasi banget ini artikel,apalagi sekarang lagi menyonsong musim penghujan(rintik-ritik),mungkin bisa ditambahain jasa penyewaan payung atau jas hujan.
     
  4. bellaisme

    bellaisme New Member

    Joined:
    Aug 31, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Coba nih peluang usaha tanpa modal dengan menjadi reseller evermos
    Banyak barang yang bagus yang pastinya mau hujan atau panas, masih bisa terus menghasilkan uang.
     
    Last edited by a moderator: Sep 30, 2020
Loading...

Share This Page