Strategi Memulai Bisnis dengan Tidak Berpikiran Negatif

Discussion in 'General Business' started by achbarfarizqy, Sep 9, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Pengaruh pola pikir dalam memulai berbisnis dapat berdampak sangat penting. Karena dengan pikiran yang baik kamu akan memiliki kekuatan dari dalam untuk menggerakkan bisnis yang kamu jalankan.

    Untuk mencapai kesuksesan, seseorang butuh berusaha lebih dan tidak mudah. Dan setiap orang sukses memiliki kebiasaan-kebiasaan unik dan pemikiran-pemikiran kreatif. Mereka biasa memulai perubahan dari diri sendiri, salah satunya dengan memiliki pola pikir yang baik.

    Jika kamu sudah mantap untuk memulai bisnis, ayo segera buang pemikiran yang bisa merusak niat usahamu. Pasalnya pikiran negatif akan membawa usahamu ke dampak yang sangat buruk, bahkan berujung gagal.
    Berikut beberapa pikiran negatif yang harus kamu hindari.

    1. Berpikir Sudah Terlambat

    Tidak ada kata terlambat untuk mencapai kesuksesan. Mungkin terdengar naif, tapi banyak orang sukses di dunia ini dengan usia yang sudah jauh dari umur muda. Usia tidak bisa menjadi penghalang untuk memulai usaha, melainkan bagaimana kamu menikmati proses itu sendiri.

    Kadang, terlambat melakukan sesuatu masih jauh lebih baik daripada tidak melakukan sama sekali. Jadi jangan ragu untuk memulai ya!

    2. Merasa tidak Yakin

    Dalam hidup semuanya butuh keyakinan, sama halnya dengan ingin memulai sesuatu. Maka kunci penting dalam memulai bisnis adalah “yakin”. Kamu akan semakin dekat dengan kesuksesan jika bisa menghadapinya dengan baik.
    Bila terkadang ada pemikiran negatif yang mengatakan kamu tidak akan bisa, maka segera buang jauh-jauh. Jangan hanya fokus pada kegagalan, kamu akan merasa rugi bila terus memikirkan itu. Perbaiki diri, fokus pada kelebihan yang kamu miliki.

    3. Sudah Ada yang Melakukan Bisnis Serupa

    Mungkin bisnis yang akan kamu jalankan sudah ada di pasaran, bila kamu berpikiran seperti itu, sebaiknya buang juah-jauh. Karena kamu sendiri bisa sukses walaupun tidak melakukan sesuatu yang baru. Siapa tau usaha yang kamu lakukan bisa lebih baik dari yang sudah ada, dan jangan jadikan itu menjadi sebuah penghalang.

    4. Terlalu Memikirkan Perkataan Orang

    Jika kamu terlalu memikirkan perkataan orang, segera jauhkan dari kehidupan kamu. Bukan saja bikin rugi hidup, tapi juga usaha yang akan kamu rintis nantinya. Sebab, percuma bila kamu memikirkan omongan orang yang beranggapan kerja keras kamu selama ini selalu kurang.

    Memang benar bahwa, kritik itu diperlukan tapi jadikan itu semangat untuk memperbaiki, dan jangan mendominasi pikiran kamu. Jadikan semua itu pemacu untuk berhasil dan sukses mencapai tujuan yang akan diraih!

    5. Takut Gagal

    Jangan pernah takut dengan kegagalan, apalagi malu untuk mengakuinya. Dengan pribahasa “pengalaman adalah guru paling beharga”, teruslah berusaha walaupun kamu menemui kegagalan. Ubahlah pemikiran tentang gagal menjadi seseuatu yang positif dan evaluasi semuanya yang sudah terjadi.

    Kesuksesan tidak bisa didapatkan bila kamu tidak berusaha dan memiliki pikiran negatif. Karena itu, teruslah mencoba dan berusaha hingga kesuksesan itu datang.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    berpikir sudah terlambat itu sih yang lebih parah daripada takut gagal
     
  3. achbarfarizqy

    achbarfarizqy Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Sebenernya sama sama bahaya sih mas.
     
  4. marchesale

    marchesale Member

    Joined:
    Aug 31, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    benar berpikiran negatif bisa membuat kehilangan peluang yang besar karena takut mengambil resiko
     
Loading...

Share This Page