Tren Landing page sebagai media iklan masa kini

Discussion in 'Online Business' started by Yandiahmadgandasaputra, Aug 23, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Ingin tahu apa itu landing page ?

    Landing page merupakan suatu halaman mini web atau single web yang dirancang khusus untuk pelaku usaha yang mempromosikan produk yang dijual dengan tujuan dapat mengkonversi pengunjungnya menjadi konsumen atau potensial buyer (leads). Landing page berbentuk halaman mandiri yang berfungsi untuk penayangan iklan. Landing page cocok sekali untuk mindset marketing. Dimana didalamnya berisi tentang deskripsi suatu produk, service atau layanan, penawaran, dan lain sebagainya. Landing page harus dibangun semenarik mungkin. Tujuannya agar ketertarikan pengunjung tinggi terhadap halaman iklan kita.

    Karakteristik landing page
    Adapun karakteristik dari landing page yaitu sebagai berikut :
    • Call to action, ini berkaitan dengan tujuan dari dibangunnya landing page yaitu meyakinkan pengunjung agar melakukan sebuah tindakan. Sehingga disini anda dapat mengkonversi pengunjung tersebut menjadi pelanggan.
    • Pola warna dan skema yang menarik. Pola warna yang powerfull tapi tidak monoton ini menjadi bagian terpenting ketika anda mebuat landing page. Tujuannya agar pengunjung nyaman melihatnya.
    • Simple, padat dan informatif. Apapun yang dimuat dalam suatu landing page harus sederhana namun memberikan informasi yang jelas dan benar dan tersampaikan dengan baik pada pengunjung.
    • Hanya memiliki satu tujuan iklan saja. Misalkan mengiklankan produk air mineral. Yasudah hanya produk dengan merk itu saja.
    Rekomendasi pembuatan landing page
    • Mailchimp
    • Hubspot
    Tips Landing page trending google
    • Headline, buatlah headline yang membuat pengunjung penasaran akan produk anda. Sehingga secara otomatis mereka akan masuk.
    • Berikan summary singkat untuk apa saja yang akan dijelaskan.
    • Buat alur dalam bentuk ilustrasi yang membangun mindset pengunjung ketika menggunakan produk atau layanan anda nantinya akan bagaimana.
    • Jangan membuat pengunjung kebingungan akan step-step yang harus mereka lakukan untuk sampai pada pembelian atau penggunaan produk dan layanan tersebut.
    Ingin tahu lebih banyak seputar Bisnis Online dan cara beriklan masa kini. Yuk cari tahu bersama Onlenkan Indonesia_Media Sharing Pembuatan Website dan Bisnis Online.
    Terimakasih.
     
    Last edited: Aug 23, 2020
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Di depan ada kata tren, saya kira bakal berbagi tren "Landing Page" yang sudah pernah dicoba dan berhasil CTA nya sekian persen... Tapi gapapa deh *ngupil*
     
Loading...

Share This Page