Tips Membuat Rumah Sederhana Menjadi Rumah Minimalis Modern

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Nur Maulida, Jul 20, 2020.

  1. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    51
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Rumah minimalis modern dan sederhana saat ini tengah banyak dicari oleh banyak orang. Meski tidak mudah untuk didapatkan, namun nyatanya tidak terlalu sulit loh untuk mencari rumah dengan kategori tersebut.

    Tren rumah minimalis dan modern memang sedang populer dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini terjadi karena sulitnya mencari lahan untuk dijadikan tempat tinggal. Karena itu, beberapa developer perumahan pun mencoba mendesain sebuah hunian yang cocok untuk diaplikasikan di lahan yang terbatas namun tetap terlihat mewah.

    Berikut ini adalah beberapa tips desain yang dapat kamu aplikasikan agar rumah Anda yang sederhana namun tetap dapat terlihat mewah dan modern.

    Tips Mendesain Rumah Sederhana Menjadi Minimalis dan Modern

    Gunakan Warna Putih Sebagai Warna Dasar

    Untuk menciptakan suasana mewah dan elegan, gunakanlah warna putih sebagai warna dasar karena dianggap mempunyai kesan yang bersih dan elegan. Warna putih dipilih karena identik dengan kebebasan, kedamaian, dan sederhana.

    Karena itulah warna putih sangat cocok untuk diaplikasikan untuk membuat rumah Anda tampil minimalis dan modern. Selain dinding, furniture yang digunakan sebaiknya juga menggunakan warna putih. Hal ini bertujuan untuk semakin memperkuat kesan minimalis dan modern pada rumah Anda.

    Gunakan Teknologi Canggih Pada Ruang Dapur

    Di antara ruang lain yang terdapat di dalam rumah, dapur merupakan area yang paling semrawut dibandingkan ruang lainnya. Hal ini terjadi lantaran banyaknya peralatan masak dan makan yang disimpan di dalam ruang tersebut.
    [​IMG]

    Untuk membuat ruang dapur terlihat lebih minimalis dan modern, sebaiknya Anda mengurangi peralatan yang tidak diperlukan. Caranya adalah dengan menggunakan ruang penyimpanan tertutup dan menempel ke dinding ruangan. Selain itu, pergunakanlah kompor tanam agar dapur terlihat lebih tertata rapi dan bersih.

    Cara lain yang juga bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti menggunakan furniture dapur yang multifungsi sehingga membantu Anda dalam mengurangi peralatan dapur yang terbilang cukup banyak jenisnya.

    Gunakan pintu dan jendela dengan corak sederhana dan garis yang minim

    Untuk semakin mempertegas kesan minimalis, sebaiknya pilihlah desain pintu dan jendela yang mempunyai corak sederhana dengan garis yang minim. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan warna hitam tegas yang dikombinasikan dengan kaca untuk menampilkan kesan sederhana namun mewah.

    Konsep Open Living Space

    Konsep gaya hidup yang kini tengah digandrungi oleh masyarakat adalah konsep Eco Living, dimana sebuah hunian diatur sedemikian rupa sehingga nampak bersatu dengan alam. Konsep hunian dengan eco living tidak lagi membatasi ruang menggunakan dinding, namun justru membuat sebuah ruangan tanpa penghalang sama sekali.

    Hal ini tentu membuat cahaya dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah dan membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.

    Memaksimalkan Ruang yang ada

    [​IMG]
    Cara agar rumah dapat terlihat lebih luas meski sebenarnya ukurannya kecil adalah dengan memaksimalkan seluruh ruang yang ada. Dalam hal ini bukan berarti menambahkan beberapa barang yang tidak diperlukan dalam satu ruangan, justru menggunakan ruangan yang kosong tersebut secara maksimal.

    Contohnya adalah dengan menggunakan rak dinding untuk menaruh barang-barang favorit anak atau hanya sekedar menyimpan buku-buku yang jarang dibaca.

    Itulah beberapa tips yang bisa Anda pergunakan untuk membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih luas meski ukurannya minimalis.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Sangat bagus sih kalau bisa membuatnya menjadi keren macam itu
    dan untuk memulainya butuh modal lagi yang gak sedikit
     
  3. Nur Maulida

    Nur Maulida Member

    Joined:
    Mar 6, 2019
    Messages:
    51
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    tidak ada yang tidak mungkin kok mas, selama masih mau ikhtiar dan berdoa, semuanya pasti bisa >_<
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page