Bisnis Waralaba Toko Retail Paling Menjanjikan Terbaru 2019

Discussion in 'General Business' started by Ariana Aprilian Setiaji, Apr 4, 2019.

  1. Ariana Aprilian Setiaji

    Ariana Aprilian Setiaji New Member

    Joined:
    Mar 22, 2019
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sebelum Anda mengetahu apa saja bisnis waralaba toko retail yang paling menjanjikan, pastikan Anda telah terlbih dahulu mengetahui sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan bisnis waralaba toko retail. Kalau pada dasarnya yang dinamakan retail yaitu penyedia bahan atau produk makanan, minuman dan lain sebagainya untuk para konsumennya. Tentunya yang dimaksudkan disini yaitu barang-barang atau produk yang memang dikhususkan untuk keluarga atau kebutuhan rumah tangga saja. Dan bukan untuk berbagai bahan yang nantinya akan dijual kembali. Ininih yang harus di bedakan antara toko retail dengan berbagai toko distributor atau gudang yang sebagai penyetor barang.
    Gambar Bisnis Waralaba Toko Retail Paling Menjanjikan Terbaru 2019.jpg
    Sementara itu yang dimaskud dengan waralaba yati kerjasama yang dilakukan oleh toko retail itu sendiri dengan dengan si penerimanya atau biasa juga di sebut dengan nama Franchisee. Bisnis retail ini juga dilakukan dengan cara pertukaran uang antara pihak retail dengan si penerima franchisee dengan dilengkapi berbagai ketentuan yang harus dilengkap dan juga jangka waktu yang telah di tentukan. Jadi bisa kita simpulkan kalau yang dinamakan bisnis ini yaitu kerjasama yang dilakukan oleh kedua pihak tersebut dengan maksud agar bisa memberikan berbagai produk atau barang kepada para konsumen akhir. Lalu sebenarnya apa saja toko retail yang paling menjanjikan saat ini? Berikut ini adalah daftarnya:

    1. Alfamart. Alfamart pastinya sudah tidak asinglagi di telinga Anda bukan? Apalagi pastinya sudah ada banyak sekali toko alfamart yang sudah tersbear di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mendapatkan kerja sama franchise ini juga harus dilengkapi dengan berbagai macam kelengkapan atau perjanjian yang wajib dilengkapi oleh kedua pihak yang akan bekerja sama.

    2. Alfamidi. Ini merupakan salah satu cabangnya dari Alfamart. Alfamidi pastunya sudah memiliki banyak seali keunggulan dan kelebihan sama saja seperti dengan alfamart. Selain itu toko retail satu ini juga sangat terkenal dengan berbagai macam produk atau barang yang telah di jualnya saat ini di berbagai macam cabangnya yang terletak di berbagai wilayah Indonesia.

    3. Indomaret. Toko retail yang satu ini juga merupakan salah satu yang paling terkenal. Apalagi bahkan sudah sejak tahun 1988 yang lalu. Indomaret sendiri merupakan salah satu anak cabang kepemilikan dari Salim Group. Yang sampai saat ini telah memiliki kurang lebih 13.000 tokoyang tersebar di seluruh wilayan Nusantara.

    4. Superindo atau Lion Exprss. Ini juga merupakan salah satu yang paling terkenal. Toko ini juga sudah sangat berpengalaman sampai belasan tahun. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk bekerja sama dengan toko ini. Karena pengalama yang terbilang sudah banyak.

    Itulah beberapa toko retaill paling berpengalaman untuk bisnis waralaba atau franchise. Semoga bermanfaat.

    Sumber : http://hargapromoin.com
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Entah mengapa di daerah saya tentang perijinan membuka usaha waralaba ini sulit, ada indomaret yang termasuk ramai tapi kabarnya ditutup sebab ijin sudah habis dan tidak bisa diperpanjang lagi, meski sewa bangunan masih belum habis
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    di daerah ane juga waralaba sulit izin nya , di sini ada alfamart buka beberapa bulan , tutup cukup lama , buka lagi , sekarang tutup lagi, entah kenapa deh.
     
  4. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bisnis waralaba itu ada banyak untung ruginya sih. Intinya sih kalau produk atau jasa yang kita jual lengkap dan harganya bersaing, kita bisa bertahan. Jangan lupakan juga promosi juga ke orang-orang sekitar agar mereka bisa beli produk atau menggunakan jasa kalian.
     
  5. masdeal

    masdeal Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    setiap menjalankan bisnis pasti ada untung dan ruginya tapi kembali dengan flow kerja juga dari sistem yang diterapkan. Sistem point of sale yang diterapkan sudah sangat menunjang untuk bisnis tersebut.
     
    Last edited by a moderator: Jul 20, 2020
  6. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Indomaret sama Alfamart kerap dempetan tuh tempatnya... Tapi tetep laku juga,
     
Loading...

Share This Page