15 Landmark Terindah di Asia yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 16, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Asia memiliki beberapa landmark mengagumkan yang wajib dikunjungi ketika musim liburan. Namun, mana saja yang harus Anda kunjungi? Berikut adalah 15 landmark terindah di Asia yang tidak boleh Anda lewatkan.

    1. Tembok Besar China
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ottsworld.com
    Salah satu landmark terindah di Asia yang pertama adalah Tembok Besar China. Tembok Besar China terletak sekitar 70 km timur laut dari pusat Beijing dan digunakan sebagai penghalang utara untuk mempertahankan ibukota dan makam kekaisaran. Landmark ini terpelihara dengan baik dan terbuka untuk umum.

    2. Angkor Wat, Kamboja
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Id.wikipedia.org
    Setiap tahunnya, terdapat lebih dari dua juga wisatawan yang mengunjungi Angkor Wat. Angkor Wat sendiri berada di area seluas 400 km persegi, dan dikenal sebagai monumen keagamaan terbesar di dunia dan salah satu landmark terindah di Asia. Angkor Wat adalah harmonisasi arsitektur kuno, ukiran rumit dan struktur canggih, yang dikelilingi oleh hutan hujan yang rimbun.

    3. Burj Khalifa, Dubai
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Famproperties.com
    Gedung pencakar langit di Dubai ini merupakan bangunan tertinggi di dunia. Selain itu, Burj Khalifa juga memiliki dek observasi tertinggi di dunia, dimana Anda dapat menikmati keindahan Dubai secara menyeluruh. Beberapa alasan tersebut membuat Burj Khalifa dikenal sebagai salah satu landmark terindah di Asia yang tidak boleh Anda lewatkan.

    4. Taj Mahal, India
    • [​IMG]
      Sumber gambar: alldayeverydaisy.com
    Taj Mahal telah lama dikenal sebagai salah satu landmark terindah di Asia, yang tepatnya terletak di Agra, Uttar Pradesh, India. Taj Mahal dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri ketiganya, Mumtaz Mahal.

    5. The Grand Palace, Thailand
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Arboursabroad.com
    The Grand Palace merupakan sebuah istana yang dibangun pada tahun 1782 sebagai tempat tinggal Raja Thailand, pengadilan kerajaan dan pemerintahan administratif selama 150 tahun. Saat ini, meskipun tidak lagi dihuni, istana yang megah ini masih digunakan untuk beberapa acara resmi.

    6. Kuil Bagan, Myanmar
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Allthatsinteresting.com
    Bagan dikenal sebagai salah satu situs arkeologi terkaya di Asia, 10.000 kuil yang pernah berdiri di daerah ini menampilkan pengabdian religius yang tak tergoyahkan dari rakyat Burma. Kuil-kuil ini dibangun antara abad ke-9 dan ke-13 ketika Bagan adalah ibu kota kerajaan.

    Karena beberapa gempa bumi, sekarang hanya ada beberapa ribu kuil yang tersisa. Namun, pemandangan itu masih tampak seperti dunia lain. Menatap dataran saat matahari menyapu kuil saat matahari terbit atau terbenam merupakan sebuah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

    7. Masjid Nasir al-Mulk, Iran
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Apochi.com
    Nasir al-Mulk atau yang lebih dikenal dengan Masjid Merah Muda ini merupakan salah satu landmark terindah di Asia. Apa pun yang Anda yakini, menginjakkan kaki ke masjid yang dihiasi kaca patri yang indah ini tentu akan membangkitkan aspek spiritual Anda.

    8. Buddha Park, Laos
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Southeastasiabackpacker.com
    Buddha Park yang indah ini dibangun pada tahun 1958 oleh seorang biarawan yang mempelajari agama Buddha dan Hindu. Untuk alasan ini, taman tersebut berisi koleksi lebih dari 200 patung dari kedua agama. Lokasinya yang berumput di tepi Sungai Mekong menambah keanggunan salah satu landmark terindah di Asia tersebut.

    9. Menara Kembar Petronas, Malaysia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Blj.co.id
    Gedung pencakar langit yang megah ini berada di Malaysia. Menara Kembar Petronas memiliki pusat perbelanjaan kelas atas, taman seluas 202.343 meter persegi, dan skybridge bertingkat yang menghubungkan dua menara di lantai 41 dan 42. Selain itu, salah satu landmark terindah di Asia ini dirancang oleh arsitek terkenal Argentina-Amerika, Cesar Pelli, dan dibangun dalam waktu enam tahun.

    10. Balai Peringatan Chiang Kai-shek, Taiwan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The-traveling-twins.com
    Salah satu landmark terindah di Asia ini merupakan sebuah monumen yang didirikan untuk mengenang Generalissimo Chiang Kai-shek, mantan Presiden Republik Cina, yang dikelilingi oleh taman yang menakjubkan. Struktur bangunan ini dibingkai di utara dan selatan oleh Teater Nasional dan Gedung Konser Nasional.

    11. Istana Gyeongbok, Korea Selatan
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Thejakartapost.com
    Terletak di jantung kota Seoul, Istana Gyeongbokgung adalah salah satu bangunan paling ikonik di Korea Selatan. Istana yang luar biasa ini selesai dibangun pada tahun 1395. Namun, selama bertahun-tahun, berbagai kamar dan struktur lainnya ditambahkan ke bangunan yang luar biasa ini. Terdapat dua museum yang berada di dalam dinding istana, yaitu Museum Korea dan Museum Istana Nasional Korea. Hingga saat ini, masih ada sejumlah upaya restorasi yang sedang berlangsung yang bertujuan memulihkan bangunan yang luar biasa ini kembali ke masa kejayaannya.

    12. Candi Borobudur, Indonesia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Befreetour.com
    Cani ini merupakan monumen Buddha yang spektakuler dan dibangun di atas sebuah bukit di Jawa antara 778 dan 850 M. Faktanya, ini adalah candi Budha terbesar di dunia. Kompleks ini adalah rumah bagi 504 patung Buddha dan banyak stupa. Seperti Prambanan, kompleks ini ditinggalkan dan menjadi rusak selama bertahun-tahun. Upaya restorasi pertama kali dimulai di Borobudur pada tahun 1907 dan akhirnya selesai pada tahun 1983. Sementara Borobudur dan Prambanan terletak berdekatan satu sama lain dan ada tur yang menggabungkan kunjungan ke kedua senyawa dalam satu hari, beberapa orang menyarankan Anda mendedikasikan hari terpisah untuk setiap situs, karena keduanya memiliki keistimewaan tersendiri yang wajib Anda jelajahi.

    13. Kastil Himeji, Jepang
    • [​IMG]
      Sumber gambar: allabout-japan.com
    Kastil ini meruapakan salah satu landmark terindah di Asia da sangat populer di Jepang sebagai sebuah tujuan wisata yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap harinya. Kastil yang megah ini terletak di titik strategis di bagian barat ke bekas ibu kota Kyoto. Benteng pertama yang dibangun di situs ini selesai pada 1400-an, dan secara bertahap diperbesar selama berabad-abad oleh berbagai klan yang memerintah wilayah tersebut.

    14. Gardens by the Bay, Singapura
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Needpix.com
    Gardens by the Bay adalah proyek besar dalam arsitektur dan desain yang sadar lingkungan. Lahan seluas 101 hektar di atas air ini mencakup dua konservatori rumah kaca kelas dunia, sebuah skyway, dan 18 Supertrees setinggi langit yang bertenaga surya.

    15. Forbidden City, China
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Forbidden City terletak di pusat kota Beijing, dan pernah menjadi istana kekaisaran bagi 24 kaisar selama Dinasti Ming dan Qing (1368 – 1911). Salah satu landmark terindah di Asia ini pertama kali dibangun sepanjang 14 tahun pada masa pemerintahan Kaisar Chengzu pada Dinasti Ming (1368-1644).

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/landmark-terindah-di-asia-yang-tidak-boleh-anda-lewatkan.html
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    istana gyeong bok menjadi impian sekali hahaha, semoga bisa kesana, keliatan indah banget
     
Loading...

Share This Page