Ragam Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar di Tahun 2020

Discussion in 'General Business' started by Reza Ahmad, Jan 10, 2020.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Jika beberapa tahun kebelakang kita mengetahui bahwa pelaku bisnis itu orang dewasa, namun kini pelaku bisnis itu sendiri tidak lagi kalangan orang dewasa, melainkan juga anak muda. Ya, anak muda juga tidak mau kalah dan berani mengambil risiko menjadi pelaku bisnis dengan segundang inovasi mereka. Apalagi di masa kini dengan adanya dukungan dari internet dan teknologi yang mempermudah pekerjaan dan promosi menjadi lebih efektif. Salah satu tokoh young enterpreneur sukses yang ane ketahui ialah Rico Huang, ia membuktikan bahwa untuk berbisnis bisa kapanpun selama ada niat di diri sendiri dan tidak putus asa dalam menjalankannya, apalagi setengah setengah. Nah, berikut ini beberapa ide bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar :

    Freelancer Desain
    Dengan adanya media online dan internet mempermudah ide bisnis apapun, salah satunya sebagai freelancer desain lepas. Banyak freelancer desain yang dibutuhkan di masa kini, dan ada juga situs untuk para freelancer desain mendapatkan penghasilan seperti 99designs.com atau designcontest.com. Untuk desain yang dibuat pun sangat beragam, mulai dari desain logo, keperluan advertising, desain untuk produk, dan sebagainya.

    Bisnis Online Shop
    Kalau untuk bisnis ini tentu sudah jelas! Semenjak era digital memasuki indonesia, banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk membawa bisnisnya ke dunia online dan ternyata berdampak positif dan keuntungan meningkat pesat, karena memang jangkauan menjadi lebih luas dan media promosi yang mudah. Dan tidak hanya pelaku bisnis itu saja, kaum muda yang mencoba membangun brand bisnisnya sendiri pun ikut berkecimpung di dunia online ini. Jadi jangan heran memang jika di masa kini banyak sekali online shop di platform manapun. Bisnisnya mudah, tidak perlu mondar mandir menawarkan produk, dan tidak perlu mencari tempat untuk membangun toko karena sudah berbasis online, siapa yang tidak mau bukan ? Contoh bisnis modal kecil online yang banyak dipilih ialah reseller maupun dropshiper.

    Jasa Pembuatan Video
    Ide bisnis modal kecil untuk pelajar yang bisa diterapkan ialah dengan membuka usaha jasa pembuatan video. Bisa video untuk acara wedding, iklan, dan sebagainya. Karena dengan adanya media yang canggih seperti smartphone dan media lainnya membuat banyak yang ingin menyimpan memori dalam bentuk video, disamping itu ada juga mereka yang membutuhkan konten video ini untuk digunakan sebagai media promosi iklan produk bisnis mereka.

    Sumber : Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar di Tahun 2020
     
  2. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    benar dunia internet harus banyak di manfaat kan untuk usaha sampingan jangkauan luas dan banyak manfaat nya, usaha kecil membutuhkan ketekunanan pantas di coba
     
    Reza Ahmad likes this.
Loading...

Share This Page